Skip to main content

"...Kaborijahoooooof"

"Query Pita Ikushi Kamen Kaborijahoooooof."
"..."
"Query Pita Ikushi Kamen Kaborijahoooooof."
"..."
"Kamu nggak ngerti ya apa maksudku?"
"..."
Gadis yang sedang berada di kelas Ipa dua terbiasa di panggil dengan sebutan Pita, menggeleng pelan. Hampir semua siswa di kelas menertawakan ulahku, yang selalu aneh dalam berkata-kata. Lidahku kelu. Aku menarik napas perlahan, mencoba untuk tidak gugup agar apa yang ingin aku sampaikan dapat didengar jelas oleh Pita.

"Query Pita Ikushi Kamen Kaborijahoooooof."

Lagi, kalimat tersebut yang keluar dari mulutku. Aku semakin gugup karena suara bel sudah berbunyi. Tanda jam istirahat telah habis. Waktuku tinggal sedikit. Anak-anak Ipa dua semakin menyemangati agar aku dapat berkata-kata sesuai dengan EYD, atau setidaknya dengan bahasa manusia.

"Ja...Jadi begini Pita... Query Pita Ikushi Kamen Kaborijahoooooof."
"Maaf, aku nggak ngerti kamu ngomong apa."

Pita meminta maaf! Wajahnya memerah dan ia terlihat sangat malu karena ulahku. Aku kembali mengatur napasku. Para siswa semakin sorak-menyorak. Puas sudah aku menjadi bahan ejekan mereka. Aku berpikir keras, menyiapkan kalimat yang lebih sederhana agar dapat dimengerti oleh Pita, namun guru matematika kami sudah terlebih dahulu masuk ke ruangan. Aku jauh lebih gugup, tak sanggup berkata-kata.
"Sudah... Sudah. Jangan ribut lagi. Apa sih yang kalian ributkan?!"
Guru matematika kami membuka awal pertemuan dengan bertanya ramah.
"Query Pita Ikushi Kamen Kaborijahooooooooooooff."
Seisi kelas serempak menjawab, dengan sedikit lebih melengking. Aku dan Pita tertunduk malu. Padahal aku hanya ingin katakan, kalau aku suka dengan kakakknya Pita, guru matematika yang sekarang mengajar di kelas ini.
"Ini pasti ulahmu lagi, ya?"
Guru matematika itu menatapku, meminta jawaban.
"Eh? "Query Pita Ikushi Kamen Kaborijahoof, Ibu.."
"..."


tulisan ini diikutkan untuk kuis Primadonna Angela
( @cinnamoncherry ) via twitter .

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?





Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang le…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…