Skip to main content

Loyalitas

Selamat pagi! :)
Duh, aku bukan motivator keren seperti pak Jamil Azzaini, atau seperti Mario Teguh.
Bukan juga seleb twit seperti Amrazing atau sedisemenja atau benakribo.
Tapi aku punya pengalaman. Pengalaman yang bisa jadi tidak di alami oleh orang-orang yang kusebutkan di atas.
Kenal Ir.Soekarno? Atau yang biasa dikenal dengan Bung Karno. Beliau pernah bilang dalam pidatonya;

"Aku mencintai keluargaku, dan mencintai rakyatku. Tapi kalau harus memilih di antara keduanya, aku akan memilih rakyatku,"

Bisa di ambil kesimpulan dari kalimat tersebut? Aku sih, nggak akan menjelaskannya karena khawatir akan menggurui. Silakan artikan sendiri apa maksud Bung Karno berkata seperti itu. Toh masing-masing orang punya interpretasi yang berbeda kan? :)
Tapi karena kalimat di atas, aku jadi teringat saat aku aktif berorganisasi dulu. Ada seseorang yang rela meninggalkan empat pekerjaannya agar fokus menjadi seorang pemimpin. Empat pekerjaan loh, berarti mengurangi jatah uang sakunya. Dia melakukan itu karena termotivasi setelah baca kalimat Bung Karno tersebut dan dia nggak keberatan. Dia juga rela pergi pagi pulang malam sehingga waktu dengan keluarganya berkurang. Dia juga rela bolos-bolosan kuliaj demi mengurus kesejahteraan organisasinya.
Dia benar-benar total mengurus organisasinya dan menurut pihak internal dia berhasil, bisa membuat delapan acara dalam setahun. Dia berhasil karena loyalitasnya dan juga karena semua kerjasama pihak pengurus yang selalu ada dan selalu bahu-membahu. Meskipun pihak masyarakat tetap saja menemukan sisi negatif dari kepemimpinannya. Wajar, Pemimpin tidak pernah benar di mata masyarakat kan? ;)
Waktu di tanya apa rahasia suksesnya memimpin, jawaban dia hanya tiga; loyalitas, bertanggungjawab, dapat di percaya, dekat dengan anggota pengurus. (Eh empat ya).

Ngomong-ngomong soal loyalitas... Sejauh mana sih kita loyal dalam tanggung jawab kita?
Buat yang belum tahu apa itu loyalitas, cari di Google atau di kamus KBBI ya, aku tidak akan menjelaskannya di sini.

Well, buatku pribadi sih, jangan pernah membatin sama diri sendiri untuk loyalitas dalam melakukan suatu pekerjaan.
"Pokokknya gue harus loyalitas!" nah, lebih baik enggak usah di sebutkan seperti kalimat tersebut. Gimana ya ngejelasinnya... Buatku tuh, kalau kita begitu nanti yang ada kita malah berusaha loyalitas tapi jadinya nggak alami. Seolah-olah yang kita lakukan itu tidak datang dari hati. Orang sekitar juga pasti bisa merasakannya.

Hal yang paling penting kalau kita mau sikap 'loyalitas' ada dalam diri kita adalah;
ikhlas, all out, jalanin segala sesuatunya dengan sepenuh hati, ringan tangan dan jangan bossy sama orang lain. Mudah kan? Mudah kok.

Terus apa untungnya kita loyal sama suatu pekerjaan?

Serius deh, kamu nggak akan rugi ketika menjadi orang yang loyal, dan nggak akan ada efek sampingnya. Yang ada justru orang lain akan lebih ringan tangan dan nggak sungkan buat membantu kita. Kalau mau tau lebih banyak tentang manfaatnya, ya silakan di praktekan menjadi orang yang loyalitas. Aku sejauh ini nggak pernah bilang sama diri sendiri untuk loyal, tapi di lain waktu, beberapa teman bilang kalau aku terlalu loyalitas dalam suatu urusan. See? Yang merasakan dan menikmatinya orang lain, jadi kerjakan segala sesuatunya dengan hati, oke.

Satu lagi, selalu tersenyum ya :)


Salam,

The Queen of Proscatinator

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?





Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang le…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…