Aplikasi Get Scoop : Trend Membaca Masa Kini.

Assalamualaikum dear Young Lady and Gentlemen!


Sudah siap menyambut tahun baru? Selamat menjalani aktivitas di tahun 2017 ya 😆


Di tahun 2016 kemarin, saya terlalu banyak nonton :( Semenjak ikut berkecimpung menonton drakor, saya semakin jarang membaca buku. Nggak banyak alasan yang bisa saya sampaikan, hanya saja... Saya sedang ingin istirahat dari kegiatan membaca sekalipun saya tahu membaca itu penting sekali. :(





Oh ada satu alasan penting. Bukan sibuk, tentu saja bukan. Saya merasa nggak tega kalau bawa buku ke mana-mana untuk dibaca. Khawatir lecek dan kalau kehujanan, bisa basah. Untuk menghindari hal tersebut, saya jadi nggak bawa buku. Akibatnya ya jadi jarang baca. Beda dengan menonton yang bisa dilakukan dengan ponsel...

Tapi saya senang karena saat ini, membaca bisa lewat ponsel yang memungkinkan kita baca di mana saja tanpa perlu bawa buku. Aplikasi ini bisa ditemukan di PlayStore dengan pencarian SCOOP Newsstand atau buka website-nya di Get Scoop.




Saya sudah lama tahu soal Scoop tapi baru coba bulan lalu. Ini semacam perpustakaan online di mana kita bisa membaca 3000 lebih majalah dan buku yang dapat diakses secara cuma-cuma!

Di sana juga tersedia layanan Scoop Premium di mana kita cukup bayar Rp 89.000 saja dan bisa akses semua bacaan terbitan Kompas Gramedia selama satu bulan. Dibandingkan dengan beli banyak buku cetak, Scoop Premium ini jauh lebih murah : bisa baca banyak buku hanya dengan membayar kurang dari seratus ribu.


Kalau mau baca buku penulis favorit, bisa langsung search bukunya dan klik download.


Buku-buku Kak Ratih juga ada :) Tapi yang bisa diunduh cuma yang bertanda berlian biru aja ya.


Punya Om Eka juga lengkap! Daebaaak ~~




Nah, selama sebulan kemarin, saya bisa baca buku di atas, serta beberapa majalah seputar fashion dan kecantikan.

Kalau kamu haus bacaan dan ingin menekan budget, saran saya memang baiknya pakai Scoop Premium. Cukup unduh aplikasinya di PlayStore, daftar akun, lalu langganan Premium untuk sebulan. Nah, kamu langsung bisa akses 3.000 bacaan milik Kompas Gramedia sesukamu.

Apakah saya akan repurchase atau akan langganan premium lagi setelah ini?
Ya, tentu saja! 😍👍

Tips Belanja aman di Blanja.com

Assalamualaikum Dear Young Lady and Gentlemen,


Sudah belanja apa, hari ini? :)


Kemarin malam pas saya lagi lembur di kantor, Bundo nelepon mendadak. Katanya, ada paket untuk saya. Sedikit bingung sih karena saya lupa lagi belanja di mana.

Sesampainya di rumah, saya buka paketnya dan ada isi dua lip tint (Etude House dan Tony Moly), eyebrow pencil dari Etude, dan CC Cream Etude House. Saya baru ingat, itu paket jajanan saya Jumat lalu di situs Blanja.com - salah satu online retail yang merupakan perwakilan resmi dari eBay. E-Commerce yang memiliki slogan Terpercaya Aman Murah ini, buat saya sangat mudah untuk diakses.



Hasil jajanan Uni di Blanja.com nih. Ada yang pernah pakai item di atas?



Kamu sudah pernah belanja di Blanja.com belum? Dulu tuh sempat ragu karena ada aja review yang kurang enak pas saya baca, plus saya masih bingung cara belanjanya bagaimana. Namun, saat ini situs Blanja.com sudah meningkatkan keamanan dia dan itu bikin saya berani untuk menaruh kepercayaan di sana.

Apa yang saya tulis ini murni berdasarkan opini pribadi dan hasil pengalaman saya belanja di Blanja.com ya. Apa yang saya alami, respon sangat baik, pelayanan cepat, dan barang yang dipesan juga cepat sampai, kok.

Pas kemarin Harbolnas, itu banyak banget harga jatoh kayak bb cushion, yang harga aslinya 200 sampai 300-an, mendadak jadi 100 ribi doang. Kan sebel yah kalau nggak jajan. Terus ada bundling promo yang mana bisa beli beberapa item sepaket, dengan harga jauh lebih murah. Oh ya, di situ juga lengkap banget semua kategori ada. Jadi kita nggak cuma bisa jajan kosmetik, ada banyak pilihan lain yang bisa dicari.


FYI just in case kamu mau belanja tapi bingung, inin saya kasih tahu step atau cara belanja di Blanja.com :)





Masuk ke halaman Blanja.com dan kamu bakal melihat tampilan seperti ini nih. Kamu harus membuat akun terlebih dahulu atau log in apabila sudah punya akun. Lalu, cek yang sebelah kiri



Kamu bisa memilih kategori apa yang sedang kamu butuhkan. Misalnya, kecantikan. Lalu pilih lagi kecantikan bagian mana yang hendak kamu cari. Ini memudahkan sekaligus menghemat waktu supaya langsung ke tujuan :)


Kalau sudah milih, akan muncul tampilan sesuai yang kamu cari. Tertera juga harga dan tampilan diskon yang bisa kamu lihat.



Bisa juga kayak gini. Saya langsung menuju ke satu toko dan berkeliling di toko tersbut sambil nyari apa yang saya mau. Ini lebih mudah lagi karena kita bisa hemat ongkir kan :)




Setelah pilih item-nya, langsung masukan ke keranjang belanja kamu. Nanti akan otomatis dihitung total belanja dan juga total ongkir yang tersedia. Kamu bisa lihat di gambar ini nih, kalau barang yang saya pesan juga tercantum keterangan pesan warna apa. Jadi, pastikan kamu mengisi keterangan agar seller nggak bingung ya :)




Ini juga dikasih keterangan mau mengirim uang lewat mana. Dimudahkan banget karena banyak pilihan yang disediakan :)



Ini hasilnya dan simpan baik-baik nomor pesanan kamu.





Setelah itu, tinggal bayar dan konfirmasi bayar. Kamu perlu menunggu sekitar tiga atau empat hari tergantung ekspedisi pengirimannya sih. Kalau saya terhitung cepat sampai dan senang banget karena barangnya asli dan bukan kw. Terus sesuai dengan pesanan barang yang datang. Kalau sudah pesan dan barang sudah sampai, kamu masih perlu membuka lagi situs BLanja.com untuk konfirmasi.

Kasihan kan, kalau penjualnya nggak dikabari :) kita aja suka nunggu barang datang sambil cek resi, masa pas datang kita nggak ngabarin :( Nah makanya buka lagi akun kamu dan sekalian kasih review deh ke penjualnya. Ini yang selalu saya lakukan saat belanja. Satu review dari kita sangat berharga buat mereka lho.


Untuk kasih rating dan review, klik tanggapan yang warna kuning itu :)



Lip tint yang Uni beli. Barangnya cepat banget datangnya :D Bahkan dikasih keterangan juga di akun kita, kalau ini kosong stock-nya, bisa di refund. Tapi Alhamdulillah barangnya ada semua padahal masih berebutan pasca Harblonas ~



Detail foto Etude yang Uni beli. Kenapa milihnya ini? Ya lagi mau aja. Udah lama nggak repurchase Etude, hehe.



Nah, gimana? Sudah tahu ya cara jajan di Blanja.com seperti apa. Hasil belanja saya aka di review secara terpisah. Sambil menunggu, kamu bisa juga cek instagram saya di @unidzalika untuk lihat update-an terbaru mengenai barang yang saya beli ini. Nah, kalau sudah selesai membaca, langsung aja ke Blanja.com untuk belanja kebutuhanmu! (*)







[Beauty Corner - 48] Tampil Cantik ala Cinta Laura dengan Elizabeth Helen

Assalamualaikum Dear Young Lady and Gentlemen,


Pernah dengar Elizabeth Helen?


Saya sudah lama kenal produk Elizabeth Helen karena memang konsumen produknya sejak dulu. Bahkan, saya juga jualan beberapa produk mereka di olshop Instagram saya di @foreveryounglady . Barangkali brand tersebut juga nggak asing di telinga atau pandanganmu, deh. Ini juga sering dijadikan merchandise atau oleh-oleh orang yang umroh gitu.



Ini full makeup saya menggunakan Elizabeth Helen.
pict was captured by +Almazia Pratita 




Elizabeth Helen ini sebuah merek kosmetik yang diproduksi oleh Saudi Perfume & Cosmetics Company (SPCCL). Lokasi mereka berada di Jeddah, Arab Saudi, di mana merupakan perusahaan kecantikan/kosmetik terbesar di seluruh Timur Tengah. Berdiri di tahun 1982, perusahaan ini dilengkapi dengan fasilitas produksi yang terintegrasi untuk parfum dan kosmetik, lho. Subhanallah :)



Produk keluaran Arab yang terkenal akan kelembapannya ini, minggu lalu (Sabtu, 10 Desember 2016) lipstick-nya resmi masuk Indonesia. Nggak perlu lagi nanya, Lipstick Elizabeth Helen beli di mana?! Atau nggak perlu lama-lama nunggu dapat lipstick ini dari oleh-oleh yang umroh. Semua warnanya bisa kamu beli di Watson ya.





Nah, Watson Indonesia sekarang ada di Kota Kasablanca Mall, Jakarta. Toko Watson ini merupakan bagian dari A.S Watson Group yang menjadi perusahaan ritel “Health and Beauty” terbesar di Asia.



Ada lebih dari 2.600 toko yang beroperasi di 11 negara pangsa pasar Asia termasuk China (Mainland, Hong Kong, Taiwan, Macau), Singapura, Thailand, Malaysia, Filipina, Korea, Indonesia, juga Turki. Produk Watsons berkisar dari obat-obatan, kosmetik dan peralatan mandi untuk item fashion, makanan ringan, juga minuman. Dan bahagianya, kita bisa menemukan lipstick Elizabeth Helen ini di Watson. Ini lipstick yang akan saya coba dan saya review secara terpisah dari postingan ini. Cek dulu gambarnya :


Beberapa shades yang ditandai dengan angka


Tampilan depan. Full hijau dengan tulisan berlapis warna emas.


Sering lihat di manaaa gtiu. Di toko Arab kayaknya yah :) Ini seemua shades-nya!











Tanggal 10 Desember 2016, saya dan teman-teman dari Blogger Perempuan datang ke acara launching-nya. Cinta Laura turut hadir sebagai Brand Ambassador dari Elizabeth Helen. Sungguh pilihan yang tepat memilih Cinta sebagai icon-nya, menurut saya. Cinta itu cantik, humble, smart, dan selalu dapat tanggapan atau respon yang positif di perbincangan Lambe Turah, Maknyinyir, dan akun gosip lain :D


Saya dan Cinta yang sama-sama menggunakan produk Elizabeth Helen



Eh tapi tinggi-nya dia nggak jauh beda dari saya, kok. Dia di acara launching itu, Cinta pakai heels tinggi banget dan pakai celana yang nutupin heels tersebut. Selain warna hitam bajunya yang bisa bikin kelihatan kurus, celana yang menutup sampai hak sepatu itu bikin dia jadi sangat tinggi. Trick fashion dia boleh dicoba nih :)


Oh ya, saya juga dipilih untuk langsung mencoba seluruh produk Elizabeth Helen. Mulai dari face primer, lipstick, foundation, maskara, dan eyeliner-nya. First impression saya, ini produk sangat ringan padahal tebal sekali pulasannya. Nggak berasa berat, nggak gatal, nggak whitecast, dan tahan lama :') Agak sedikit perih saat pakai spray face primer-nya. IDK why, but overall OK :)


Gimana menurutmu soal produk Elizabeth Helen? Cantik, ya? :) Untuk tahu produknya lebih lanjut, bisa kontak mereka di : @elizabethhelenid


Kalau nggak sabar mau coba, bisa langsung ke Watson dan cari warna yang kamu mau, ya, ehehehe. Cek dan follow juga postingan saya di instagram @unidzalika karena Uni bakal share swatch penggunaan lipstick ini minggu depan. (*)


Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan


Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan terus menghadirkan inovasi-inovasi baru. Salah satu inovasi barunya ialah dengan menawarkan BBM berkualitas yang memiliki oktan tinggi yang ditawarkan dengan harga terjangkau. PT. Pertamina tidak hanya menawarkan BBM berkualitas sebagai solusi untuk mengurangi dampak polusi yang saat ini begitu mengkhawatirkan, mengingat masih banyak kendaraan yang menggunakan BBM berkualitas rendah. Nah, mereka juga menyediakan kebutuhan bagi ibu rumah tangga, Pertamina juga menawarkan solusi untuk kebutuhan di dapur.


SPBU Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan


Bentuk solusi yang disediakan Pertamina bagi ibu-ibu yang suka memasak dan peduli dengan tampilan dapur, ekonomi keluarga, juga peduli dengan keselamatannya, adalah Bright Gas hemat sekaligus merupakan LPG aman. Boleh dibilang ini adalah pilihan tabung elpiji (LPG) yang paling aman saat ini, terlebih jika Anda benar-benar menginginkan rasa tenang tanpa was-was saat memasak.

Mengapa harus Bright Gas Pertamina?


Ketika berbicara mengenai berbagai barang kebutuhan rumah tangga, tentu kita tidak bisa begitu saja beralih atau menggunakan barang-barang tertentu tanpa mempertimbangkan untung ruginya. Setuju, kan? Begitu juga dengan pilihan gas LPG (Liquefied Petroleum Gas) yang sudah pasti sangat dibutuhkan para ibu rumah tangga untuk memasak setiap hari di dapur.



Bright Gas Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan


Kadang-kadang, kita memang memerlukan alasan tertentu untuk menggunakan benda-benda seperti ini. Lalu, mengapa kita harus memilih Bright Gas sebagai solusi di dapur untuk memasak?



1. Keamanan

Bukan berita baru dan bukan rahasia, hampir semua ibu rumah tangga pernah melihat atau merasakan, transisi memasak. Selama perjalanan panjang transisi dari memasak menggunakan tungku dengan bahan bakar kayu atau dengan menggunakan kompor menggunakan bahan bakar minyak tanah, banyak sekali sejumlah berita tidak mengenakkan yang berkaitan dengan keamanan menggunakan tabung gas LPG/elpiji. Hal tersebut pun sempat menimbulkan rasa takut bagi para pengguna.

Untuk itu, Pertamina menghadirkan inovasi terbaru di gas LPG yang keamanannya jauh lebih terjamin dibandingkan dengan tabung gas versi biasa. Inovasi tersebut dilakukan baik yang 3 kg maupun 12 kg. Tabung gas terbaru tersebut diberi nama “Bright Gas.” Apa saja kelebihannya dibandingkan dengan tabung gas biasa?

  • Tabung gas LPG sangat aman karena dilengkapi fitur Katup Ganda Double Spindle Valve System (DSVS) yang memberikan keamanan 2X (kali) lebih baik dibandingkan dengan tabung gas biasa dalam mencegah kebocoran di kepala tabung.

  • Terdapat juga Safety Sticker yang sangat bermanfaat untuk menjaga keamanan terutama sebagai petunjuk proses instalasi maupun cara penggunaan tabung gas yang benar.

  • Terdapat segel hologram yang memiliki fitur Optical Color Switch (OCS). Fitur ini merupakan segel yang tidak bisa dipalsukan dan sudah memperoleh paten untuk menjamin keaslian. Ini adalah solusi untuk mencegah orang-orang curang yang mencoba mengoplos gas sehingga dapat merugikan konsumen.


2. Harganya Terjangkau

Ada dua jenis tabung Bright Gas yang ditawarkan oleh PT. Pertamina. Yang pertama adalah tabung berisi gas 5,5 kg dan versi lainnya adalah tabung 12 kg. Bagi yang merasa terlalu berat membeli tabung 12 kg, pilihan 5,5 kg hadir sebagai opsi yang lebih terjangkau. Sehingga masyarakat yang memiliki ekonomi menengah pun bisa membelinya. 

Harga yang ditawarkan untuk Bright Gas 5,5 kg non subsidi baru sekitar Rp 317.500 - Rp 321.500 dengan harga isi ulang Rp 57.500. Harga tersebut berlaku untuk wilayah Jawa dan Bali. Sedangkan untuk luar pulau Jawa dan Bali, harga isi ulangnya sekitar Rp 62.000.

Jika ingin meng-upgrade ke versi Bright 5.5 kg, ada opsi lain yaitu dengan tukar tambah.


1 Tabung Bright Gas 5.5 kg bisa ditukar dengan:
  • 2 tabung Elpiji 3 kg + Rp 104.000
  • 1 tabung Elpiji 3 kg + Rp 213.000
  • 1 tabung Easy Gas 9 kg + Rp 100.000
  • 1 tabung Joy Cook + Rp 100.000
Harga di atas sewaktu-waktu bisa saja berubah tanpa pemberitahuan. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai penawaran tersebut, Anda dapat menghubungi Pertamina (500-000).


3. Praktis

Dengan berat total saat terisi penuh 12,6 kg, tabung ini tergolong ringan sehingga lebih mudah dijinjing oleh ibu-ibu rumah tangga tanpa bantuan suami.


Praktis Bright Gas Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan


Yang lebih menyenangkan, ukurannya juga tidak terlalu besar sehingga tidak terlalu banyak memakan tempat dan bisa diletakkan di mana saja. Cocok sekali dengan dapur kecil atau apartemen. Ukuran tabung gas ini tingginya hanya 46,3 cm dengan diameter bagian luar tabung 23 CM. Sementara kalau Anda memilih yang 12 kg, ukurannya adalah: Tinggi 59 cm dengan luar tabung memiliki berdiameter 30 cm.


4. Tampil Lebih Menarik

Tampilannya yang menarik dan berwarna cerah sangat cocok ditempatkan dimana saja tanpa merusak pemandangan di dapur.


5. Ada layanan antar dari Pertamina

Pertamina menawarkan Bright Gas Layan Antar bagi yang tidak ingin repot-repot pergi keluar membeli gas atau tidak ingin repot menjinjing sendiri gas elpiji. Tentu ini merupakan kabar gembira bagi Anda yang tidak ingin keluar untuk menghemat waktu, untuk menghemat tenaga, atau jika Anda sedang sangat sibuk. Yang perlu Anda lakukan hanyalah melakukan panggilan telepon ke Pertamina layanan antar LPG di nomor 500-000. Sebagai informasi, biaya antar Rp8.000 per tabung.



Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan


Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan dalam bentuk Bright Gas hemat di atas seharusnya bisa menjawab dan menjadi solusi berbagai persoalan yang berhubungan dengan gas elpiji yang selama ini mungkin menjadi kekhawatiran Anda.

[Beauty Corner - 47] Apakah JAFRA Dynamics Makeup Remover for Eye & Lips Bagus dan Aman?

Hi, Assalamualaikum!





Saya sempat curhat, sayangnya lupa curhat di mana. Di grup WhatsApp (grup yang mana juga lupa), atau di Facebook, Twitter, atau IG... Yang saya ingat hanya bagian curhatnya, bahwa saya sangat membutuhkan produk eye remover yang ramah untuk saya. And I really need that ASAP!

Saya pernah pakai Maybelline dan Pixy. Namun, kedua produk tersebut tanpa saya sadari sudah habis dan semua persediaan juga habis. Dulu sering stock barang untuk menghindari kasus seperti ini. Tapi sejak kerja full time, waktu untuk belanja sudah susah. Bahaya sekali kan, enggak ada remover padahal itu penting digunakan setelah beraktivitas dengan makeup.

Nggak lama dari kejadian tersebut, Teh Windri merekomendasikan ke saya Eye Remover dari Jafra. Saya langsung suka karena warnanya ungu dan enggak ambil pusing apakah itu akan cocok atau nggak, di wajah saya. Selain lagi butuh banget, kemasannya yang kokoh dan warnanya inilah, yang bikin saya suka. Simple yet sophisticated, isn't it?


Ini tampilan depannya. Cantik, simple, tapi penuh informasi di seluruh botolnya ~


Bagian belakangnya lebih banyak lagi informasi yang bisa dibaca :)



Ternyata, produk ini sensasional sekali. Eh, maksudnya saya tuh, essentials. JAFRA Dynamics Makeup Remover for Eye & Lips ini sudah saya pakai hampir sebulan lebih hampir setiap hari. Alhamdulillah, cocok dan nggak bruntusan, nggak gatal, nggak pedih, juga nggak bikin kering. Nggak bikin sakit hati juga kayak masa lalu.

Kesan saya saat pakai ini, saya suka. Dia enggak bikin mata perih dan bisa menghapus eyeliner juga lipstick dalam sekali usap. Tapi untuk hapus maskara perlu hati-hati biar enggak kena mata. I always use this to remove my eye cosmetics before cleansing the face. Really satisfied! 😍


Dan di dalam cairan tersebut, katanya mengandung nutrisi dari sari buah ketimun yang menenangkan dan minyak kacang macademia yang akan merawat kulit kita. JAFRA juga klaim kalau ini sesuai untuk semua jenis kulit, bahkan aman digunakan untuk mata sensitif dan pengguna kontak lens. Namun, tetap harus dihindari supaya cairannya enggak kena mata loh ya.


Setelah dikocok, akan mengeluarkan busa karena, yah... air dan minyak kan enggak akan pernah bisa nyatu. Seperti hubungan kita ~


Nah dalam keadaan seperti inilah, tuangkan ke dalam kapas secukupnya :)


Tutupnya berbentuk ulir dan seperti ini tampilannya. What do you think?


Oh, you have to noted how to use this product. Just shake well and apply to a cotton pad. You can glide over lips, eyelids and lashes. Teksturnya yang campuran minyak sama air akan membantu menghapus dengan cepat tanpa perlu digosok. Makanya ini sebelum dipakai mesti dikocok dulu karena isinya dua komponen yang susah menyatu.

Ada tips-nya juga nih. Kalau tadi saya bilang hilang dalam sekali usap, itu untuk yang tidak pekat.

Kalau misalnya maskara atau lipen kamu pekat dan sangat susah dihilangkan, tips-nya adalah dengan menahan kapas tersebut selama beberapa jeda. Just hold for a few seconds before gently wiping. Setelah semuanya terhapus, you should rinse your face with water or wash with facial cleanser as usual. Setelah wajah bersih, minum air mineral, pakai selimut, lalu bisa tidur cantik.


Netto : 125ml

Ingridients :
Cucumber Extract
Macademia Nut Oil


Kulit saya tipe kering dan cocok pakai ini. Entah di kamu, tapi JAFRA Dynamics Makeup Remover for Eye & Lips ini sangat bagus dan ringan, enggak berminyak juga enggak bikin kering. I think I'm going to repurchase this.



Apakah ini aman untuk busui? Halal? Apa ini bagus dipakai tiap hari? Apa ini bagus dipakai untuk orang di bawah 20 tahun?


Nah, buat kamu yang punya pertanyaan seperti di atas, atau mau tanya-tanya yang lain seputar Jafra ini, saya enggak (belum) punya kapasitas untuk menjawab itu. Sebab saya di sini hanya konsumen dan menulis berdasarkan pengalaman saja.

Any questions, wanna order, or something else, silakan langsung kontak Teh Windri aja ya. Sahabat saya itu sudah Executive Manajer di JAFRA dan beliau lebih paham soal ini. Teh Windri juga pasti senang banget ngeladenin kamu semua yang kritis banget, ehehehe. Jadi, kalau mau nanya, atau mau pesan produknya, bisa langsung kontak beliau di :


Whatsapp : 085720055129

Instagram : house_of_cappucinored

Mudahnya jadi Entrepreneur Muda Bareng Wirausaha Muda Mandiri

Hi, Assalamualaikum!



Nona senang sekali merajut dan membuat aksesoris kerajinan tangan disela waktu sibuknya. Kalau dilihat-lihat, waktu luang saya sebetulnya lebih banyak dari dia, tapi sayangnya saya nggak sabaran dan mudah bosan sehingga kerajinan tangan begitu nggak menarik minat saya.

Saya pikir, Nona sangat cocok berwirausaha. Dia masih ragu untuk menyebarkan usahanya ke ranah yang lebih luas. Selain terhalang modal, dia juga mikirnya itu sekadar hobi aja. Sayang sekali, ya? :(

Berwirausaha sudah akrab dalam diri saya sejak kecil. Selain saya dan Nona yang suka sekali berdagang, di masa kuliah dulu pun ada mata kuliah Kewirausahaan. Saya dapat A untuk matkul tersebut karena suka materinya dan senang dapat ilmunya. #BraggingTapiSopan




Saya cukup senang, berwirausaha di negara ini bukan sekadar angan-angan. Misalnya kayak Nona yang ragu sama modalnya. Kita tuh sebetulnya nggak perlu ragu atau takut. Soalnya Bank Mandiri turut bergabung memajukan perekonomian melalui dukungannya terhadap para wirausahawan. Ajang tersebut dinamakan Wirausaha Muda Mandiri atau WMM yang bertujuan untuk mendotong penguatan kualitas dan kuantitas pengusaha muda di tanah air.

Di ajang WMM ini, seluruh finalis akan mendapatkan akses pembiayaan melalui Fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Mandiri. Tahun 2016 ini, tema pelaksanaan WMM adalah "Muda, Inovatif, Peduli" yang bertujuan untuk menjadikan WMM sebagai salah satu elemen penting dalam pembentukan ekosistem wirausaha yang tangguh, visioner, inovatif, dan berkompetisi dalam hal positif.



Di ajang WMM tahun ini, ada program baru yang disebut FinTech. Itu tuh semacam bidang pemanfaatan teknologi untuk layanan keuangan atau FinTech dalam perhelatan Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2016. Nantinya, para wirausaha muda kategori ini berkesempatan memperoleh program pembinaan serta dukungan pembiayaan untuk pengembangan bisnis melalui Mandiri Capital Indonesia.




Kalau kamu berminat, proses pendaftaran WMM bisa dilakukan secara online dan tanpa biaya (gratis) melalui website www.wirausahamandiri.co.id tuh. Cukup masukkan informasi dan data pendukung mengenai seluruh data pribadi sampai data usaha yang terhitung mulai 14 September 2016 - 31 Desember 2016. Selanjutnya, peserta akan melalui 4 tahap penjurian yang ketat baik di level wilayah maupun nasional sebelum diumumkan sebagai pemenang dalam program ini.
Oh ya, ini syarat umum yang harus diperhatikan kalau mau mendaftar :

1. WNI
2. Usaha dijalankan minimal 1 tahun pada 1 Agustus 2016 
3. Untuk bidang usaha teknologi minimal memiliki prototipe 
4. Bukan merupakan usaha yang dilarang 
5. Tidak sedang didaftarkan pada kompetisi lain, kecuali oleh Mandiri Group (Bank Mandiri dan subsidiaries company). 
6. Lokasi kantor pusat berada di wilayah Indonesia
7. Merupakan pemilik bisnis/penemu/inovator.
8. 1 usaha didaftarkan untuk 1 orang peserta 
9. Peserta program WMM tahun sebelumnya & belum dinyatakan sebagai finalis nasional bisa mendaftar kembali 
10. Inovasi/merk dagang brand usaha bukan merupakan bentuk plagiarisme secara ilegal 


Nah, bagaimana? Apakah kamu memenuhi persyaratan di atas? Yuk langsung bergabung untuk jadi wirausaha mudda dari sekarang!


[Fashion Insight - 11] Magenta isn't My Favorite Color, But...

Hi, Assalamualaikum!




Ini bersama beberapa tim PCCKA



Tampil saat lebaran harus pakai pakaian baru? Sejujurnya, itu memang pernah ada dalam ingatan saya semasa kecil. Mesti baru, biar ngejreng, biar kece, biar outstanding di Hari Raya, biar orang yang melihat kita bakal kagum dan ingat soal kekerenan ini. 

Tapi itu semasa saya kecil. 

Makin ke sini, saya sama sekali nggak mau dan nggak kepikirian untuk beli pakaian baru. Bahkan saya engap sendiri melihat banyak lemari di kamar dan itu pun pakaian masih tumpah ruah sampai makan tempat. Nggak, nggak boleh beli baju baru pas lebaran. Lagipula, dalam Islam dianjurkan, yang penting pakaian kita bersih.

...dan pakaianmu bersihkanlah, (Q.S. al-Mudatsir (74) : 4).

Nah, lebaran tahun 2016 ini pun, saya pakai pakaian yang sudah pernah saya pakai, tapi di mix & match saat saya kumpul bersama keluarga Papa, dan dari Bundo. Di hari kedua, saya kumpul sama keluarga Bundo yang kami namai PCCKA (Persatuan Cucu Cicit Kakek Amir). Baca cerita tentang Kakek Amir di sini.

Gamis ini merupakan bahan kaos yang dikasih Tante saya tahun lalu. Warnanya sama persis dengan tema blog ini. Magenta isn't my favorite color, tapi jadi warna branding saya sejak 2013, haha. Jadi, entah kenapa, tiap lihat apa pun (termasuk pakaian) yang berwarna ini, banyak orang yang bilang, mendadak ingat saya. Sudah boleh bilang kalau personal branding-saya berhasil, kan?

Bahan ini tebal, nggak terawang, meskipun saya suka kepanasan karena tidak menyerap dengan baik. Kamu, punya bahan seperti ini?

Dengan satu baju ini, kita (oh well, maksudnya saya) bisa bikin banyak variasi. Foto-fotomya sudah pernah di share di instagram @unidzalika dan apa yang saya pajang di sini merupakan jepretan pribadi. 





Ini pakaian lebaran hari kedua. Semuanya bukan pakaian baru.



Ini pas ketemu CEO salah satu perusahaan. Makan sambil meeting ~




Ini pas lebaran tahun lalu, masih bau baru. 




Mana di antara ketiga foto tersebut, yang variasinya paling kamu suka? Coba cek di sini, untuk lihat mix & match pakaian lainnya. Kedepannya akan saya update kalau pakai baju magenta ini lagi. Sebentar. Orang bilang sih ini pink fanta. Tapi kalau lihat di tabel warna, magenta. Ya apa pun sebutan warnanya, warna ini adalah branding saya! Dan perlahan jadi jatuh cinta sekali dengan warna ini 💕

[Female Dairies - 34] Hal Apa yang Harus Kita Lakukan Jika Berlibur ke Manado?

Hi, Assalamualaikum!



  
Kira-kira, di akhir tahun ini, ke mana saja rencana liburanmu? Saya berencana akan pergi ke Cirebon, atau Padang, atau mungkin, kembali lagi ke Lampung. Tapi sempat juga sih, saya terpikir untuk pergi ke Manado. Sepertinya di sana menarik setiap mendengar cerita tentang Manado melalui Cicik Ai. Lagipula, dia juga bisa menemani saya kalau pergi keliling Manado, kan? Ya anggaplah saya jadi punya alasan untuk nggak takut pergi ke sana.


pexels.com



Omong-omong, saya sempat ditanya sama banyak pembaca bagaimana caranya membawa banyak bawaan dengan tentengan yang simple dan nggak rempong. Saya akan tuliskan barang apa saja yang saya bawa ketika melakukan perjalanan jauh dari tempat tinggal.

Di bawah ini bisa jadi Tips Berlibur di Manado. Namun, apa yang saya tuliskan ini belum berarti bisa diaplikasikan juga ke kamu, ya. Selamat baca semoga bermanfaat!


1/ Siapkan Beberapa Pouch
Biasanya, saya hanya membawa satu tas ransel atau satu tas tenteng ketika pergi selama satu minggu. Semakin sedikit tas, akan semakin mudah juga untuk berkeliling ke tempat wisata. Sayangnya, barang bawaan itu banyak sekali. Untuk mengakalinya, saya selalu memasukkan barang di dalam pocuh sebelum masuk ke dalam tas utama.

Setiap pouch diklasifikasikan dari golongannya, haha. Saya selalu mwnyediakan tas kecil untuk makeup, peralatan mandi, pakaian dalam, alat teknis seperti tripod dkk, kerudung, dan pakaian. Jadi, mereka semua enggak pernah ada langaung di tas utama.

Ini buat saya pribadi sangat membantu memperluas ruang tas.


pexels.com



2/ Peralatan Skincare
Ada banyak hal penting yang mesti kita persiapkan saat memutuskan pergi jalan-jalan. Nah, sebagai orang yang concern dengan perawatan tubuh, buat saya membawa skincare ini wajib. Mulai dari wajah. Saya selalu membuat daftar peralatan apa saja yang harus dibawa, dan jika sudah dimasukan dalam tas, daftar tersebut tinggal dicoret.

Kita perlu membawa toner, moisturizer, sunscreen, dan juga lip care atau lip balm yang memiliki SPF. Oh ya, sunblock untuk tubuh, ini pun wajib dibawa. Hal penting lainnya, saya suka membawa remover dan sabun muka non deterjen.


3/ Tinggalkan yang Tidak Perlu!
Saya biasanya membawa buku ke mana saja. Tapi ini bikin sempit tas. Jadinya setiap saya pergi traveling, buku bacaan saya tinggal. Lagipula zaman sudah semakin berkembang, di mana kita bisa baca buku secara online. Jadi, yah... Kalau mau baca tinggal buka hape.

Nah, sebelum pergi berlibur, hal-hal seperti itu wajib diperhatikan dan disortir sebelum packing. Apa saja sih, yang kira-kira enggak akan kita gunakan selama liburan?

Saya pun biasanya menghindari membawa banyak gadget. Cukup kamera dan ponsel, lainnya ditinggal. Ini juga berguna untuk menjaga barang bawaan tetap aman. Dan mengindari terjadinya pencopetan.

pexels.com



4/ Perhatikan Cara Melipat Pakaian
Ini juga penting. Saya selalu mencari bahan yang ringan dan membawa pakaian yang bisa dipakai dua kali. Dipakai dua kali maksudnya, pakaian yang bisa di mix & match.

Pakaian berbahan ringan akan cepat kering kalau misalnya nanti main hujan-hujanan di Manado. Selain itu, bahan ringan memudahkan saya dalam packing. Dan membuat bawaan jadi enggak berat.

Untuk melipatnya, saya terbiasa menggulung pakaian. Bukan melipat seperti di lemari, atau seperti dari laundry. Teknik menggulung pakaian ini membantu kita untuk mempertahankan bentuk pakaian (maksudnya jadi enggak lecek), dan memperluas ruang tas.

Agak bingung untuk menjelaskan bagian ini, sih. Cek aja deh pakaian saya di Instagram @unidzalika untuk paham bahan ringan, dan mix & match itu maksudnya gimana :D


5/ Bawa Air Mineral!
Ketika yang lain saya sortir supaya enggak menuhin tas, khusus yang ini wajib dibawa. Kita boleh meninggalkan barang krusial seperti penjepit bulu mata atau foundation. Boleh juga enggak bawa buku dan tablet atau laptop. Namun, untuk yang satu ini wajib sekali dibawa. Berat, memang. Tapi kita enggak pernah tahu seberapa butuhnya tubuh dengan air. Lagian nih ya, untuk menjaga tubuh tetap sehat selama berlibur, kita wajib konsumsi air mineral

Bawa! Jangan ngandelin pikiran bahwa kita bisa beli di warung terdekat.



Itusih, lima poin penting yang selalu saya terapkan sebelum pergi liburan. Omong-omong, ada rekomendasi nggak, kalau ke Manado enaknya ke mana saja? Selain Pasar Tomohon, ya. Saya nggak mau ke sana :(


(*)