Skip to main content

Sakura Collagen Age’s Cream Meiji Review




Kata Nabi, segala penyakit selalu ada obatnya kecuali (menjadi) tua.
Menua adalah hal yang pasti; tidak dapat dihindari, tidak bisa ditolak kedatangannya, tapi dapat kita tunda. Misalnya, tanda-tanda penuaan seperti keriput dapat ditunda dengan menjaga pola makan, rajin olahraga, rutin minum vitamin, dan melindungi kulit dengan krim anti penuaan. Melakukan hal tersebut tentu saja bukan karena kita tidak dapat menerima takdir, tapi jadikan sebagai bagian dari merawat apa yang telah Tuhan kasih.

Berangkat dari niat itulah saya menggunakan Sakura Collagen Age’s Cream yang dikirim kepada saya untuk dicoba. Apa saja manfaat Sakura Collagen? Dan kenapa saya berani menggunakannya padahal usia saya belum menuju 30 tahun?





Ingredients:
aqua, isopropyl palmitate, glycerin, isododecane, hydrogenated, tetradecenyl/Methylpentadecene, behenyl alcohol, propylene glycol, triethylhexanoin, polyglyceryl-10, pentastearate, sodium stearoyl lactlate, polyacrylamide, C13-14 isoparaffin, laureth-7, collagen, prunus serrulata flower extract, panthenol, phenoxyethanol, chlorpenesin, fragrance, triethanolamine, sodium hyaluronate, tocopheryl acetate, disodium EDTA, CI 45430.

 
Manfaat Sakura Collagen Meiji

Sakura Collagen Age’s Cream diklaim sebagai krim anti penuaan yang mengandung hydrolized fish collagen type 1 dan saya tidak tahu ikan apa yang ada di dalamnya. Awalnya saya sempat ragu menggunakan ini karena level alergi saya terhadap protein laut sudah tinggi, dan khawatir produk ini akan menimbulkan reaksi ke tubuh. Selain itu, saya belum memiliki keriput dan itu membuat saya jadi tidak bisa melihat hasil atau efek setelah menggunakan produk ini.



Karena itu, saya juga meminta Bundo untuk menggunakannya setiap malam. Iya, Bundo jadi orang pertama yang mencobanya sebelum saya. Keesokan paginya, kami mendapati wajah Bundo sedikit lebih bercahaya dan garis-garis halus tampak menghilang. Sekadar info, kulit wajah Bundo normal, tapi saat itu banyak bercak hitam karena sebulan full sibuk menjahit sampai tidak sempat merawat wajah. Nah, bercak hitam tersebut pudar perlahan dan saya pun tergerak untuk mencobanya.

Untungnya, si ikan kolagen tipe 1 ini ramah di saya dan tidak terjadi alergi gatal atau panas atau hal buruk lainnya. Selain mampu menambah kolagen dan nutrisi ke kulit, produk ini juga memiliki Pro Vitamin B5 untuk meregenerasi sel kulit, Hyaluronic Acid untuk melembabkan kulit, dan vitamin E yang berperan sebagai anti oksidan, yang intinya semua manfaat itu langsung terlihat setelah rutin memakainya. Bahkan sehari setelah memakainya.

Tetapi, perlu diingat, ini bukan krim pencerah. Ini krim anti penuaan. Jai jangan berharap wajah lebih cerah. Dan reaksi yang deiterima setiap orang ebrbeda a, mungkin untuk yang kulitnya sudah ada tanda-tanda penuaan akan lebih lama prosesnya.

Setelah satu bulan memakainya sebagai pengganti krim malam, manfaat Sakura Collagen paling terlihat adalah terkstur wajah saya jadi membaik. Garis halus seperti di area ujung mata dan smiling lines mulai menghilang, bopeng bekas cacar jadi samar. Oh ya, noda hitam bekas jerawat yang ada sejak beberapa bulan lalu juga hilang karena produk ini.





Cara Pakai Sakura Collagen

Sangat mudah.
Karena dia tanpa spatula atau kuas, hal pertama adalah pastikan jari yang dugunakan sudah steril atau bersih sebelum mengambil krim. Pastikan juga kamu menyimpan produknya di tempat yang tidak lembab, tidak kena sinar matahari langsung, dan jauh dari jangkauan anak-anak.

Tekstur krimnya agak tebal, jadi kita hanya perlu mengambilnya dengan jari bersih sedikit saja. iya, sedikit, bukan secukupnya. Kalau mengambilnya terlalu banyak, saat dioleskan jadi susah menyerap dan akhirnya murudul atau seperti tidak mau menyatu dengan kulit dan akhirnya pemakaian tidak merata. Namun, tekstur seperti inilah yang saya suka, jadi sangat hemat untuk memakainya, dan walau tebal tapi tidak berasa berat karena cepat menyerap. Plus, warna pink-nya mirip dengan warna permen yang membuat saya jadi suka melihatnya berkali-kali.

Bagian yang saya tidak suka adalah aromanya yang menguar bau ikan dan saya tidak suka itu. Katanya ada kandungan parfum, tapi yang tercium setiap kali memakainya bukan wangi yang menyenangkan untuk saya cium berkali-kali. Beberap orang dalam review-nya juga mengatakan wangi bunga Sakura. Saya mah belum pernah cium bunga sakura seperti apa, pokoknya baunya ikan banget sih ini tuh.

Setelah itu diamkan semalaman, atau jika digunakan pagi diamkan saja selama aktivitas berlangsung. Penggunaannya sama seperti saat memakai pelembab. Saya hanya menggunakannya sebagai krim malam; bagi saya krim ini agak terlalu tebal untuk ditumpuk dengan makeup. Tebal, bukan berat.






 
Harga Sakura Collagen Meiji

Produk ini harganya sangat sesuai dengan hasil yang didapat. Maksudnya, saya tidak berani mengatakan ini murah, terjangkau, atau mahal, mengingat budget keuangan adalah yang relatif. Harga Sakura Collagen Age’s Cream untuk kemasan 30 gram yaitu IDR 400 ribu dan IDR 160 ribu untuk kemasan versi 10 gram.

Dikemas dengan packaging yang mewah berupa botol kaca dan tutup ulir, produk ini bukan hanya menjual ualitas, dia juga mempertaruhkan penampilannya di mata konsumen. Barangkali harganya di luar budget, lebih mahal dari krim anti aging yang pernah kamu tahu, atau tidak cukup seimbang dengan size kemasan.

Tapi, percayalah.
Selalu ada harga yang tidak murah untuk sesuatu yang memuaskan.

Comments

  1. aku suka wanginya, gak menusuk harum tapi lembut

    ReplyDelete
    Replies
    1. wanginya mungkin jadi berbeda saat kena kulit tiap orang ya, Mbak

      Delete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?




Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…