Skip to main content

Review Antiiqa Hijab : Premium Local Brand yang Berkualitas




Assalamualaikum!


Mendekati lebaran, biasanya saya mulai cari-cari pakaian yang kemungkinan akan saya pakai di hari raya. Dari jauh hari banget, memang. Saya bukan tipe yang termasuk takut ketinggalan zaman sehingga tidak masalah kalau belinya sejak lama. Dan pas sekali, ketika saya mencari ke sana sini, saat itulah saya mendapat kepercayaan dari Clozette Indonesia dan Antiiqa Hijab untuk menggunakan pakaian yang boleh saya pilih sesuai dengan selera.






Tentang Antiiqa Hijab


Semakin berkembangnya dunia fashion muslim di Indonesia, makin banyak pula brand lokal yang mulai bermunculan dan berlomba-lomba memberikan kualitas setara dengan brand non hijab. Antiiqa salah satunya. Mengusung tagline "Style Up Your Days" ,Antiiqa Hijab memiliki fokus utama pada produk ready to wear dengan desain yang tidak pasaran, tapi kekinian. Uniknya, brand ini dapat dipakai bukan hanya untuk muslimah tapi bisa juga untuk siapa saja bahkan yang bukan beragama islam sekalipun.

Banyak sebetulnya, baju muslimah yang bia dipakai siapa saja, banyak sekali. Bagian paling pentingnya adalah, apakah baju panjang yang dijual ini benar-benar dapat menutup aurat? Karena kebanyakan pakaian yang saya temui memiliki bahan tipis, ketat, membentuk tubuh, sehingga menjadi tidak sesuai dengan syariah.





Berbeda dengan Antiiqa. Berdiri sejak tahun 2015, produk Antiiqa sudah dipasarkan baik melalui e-commerce dan acara-acara bazar, juga sering hadir di beberapa event bazar wilayah Jabodetabek dan luar Jawa. Antiiqa bahkan sempat hadir di Indonesia Fashion Week 2018 yang sayangnya saya tidak hadir di acara tersebut.

Kak Intan Mahardika selaku pendiri dan penggagas Antiiqa Hijab memiliki inspirasi untuk ikut terjun ke dunia fashion dimulai dari menjual kerudung instan, hijab, maupun pashmina instan. Per bulan Mei 2015 beliau dan tim mulai mengikuti berbagai bazar yang ada sambil membawa model pakaian muslim hasil produksi sendiri.

Pada awalnya, beliau mengaku membuat pakaian yang ditujukan untuk ibu-ibu muda dan mendapat respon yang sangat positif. Sejak itulah Antiiqa Hijab mulai memasarkan pakaian dengan konsep simple dan berwarna pastel agar dapat diterima oleh kalangan remaja baik muslim maupun non muslim.







Produk Antiiqa sudah dipasarkan baik melalui daring dan luring, juga sering hadir di beberapa event bazar wilayah Jabodetabek dan luar Jawa. Antiiqa bahkan sempat hadir di Indonesia Fashion Week 2018 yang sayangnya sya tidak hadir di acara tersebut.

Semua produk Antiiqa dapat kita lihat katalognya melalui Instagram @antiiqahijab dan untuk kamu yang tidak memiliki Instagram, masih bisa membelinya di Zalora Indonesia, Hijabstory Indonesia dan Famogel Store di QBig BSD City Tangerang.


Pengalaman Berbelanja di Antiiqa


Sehari sejak diberitahu mengenai kerja sama ini, saya gegas melihat katalognya di Instagram dan mulai tertarik untuk membeli beberapa bajunya. Sejujurnya, seperti yang sudah-sudah, saya selalu ragu untuk membeli pakaian secara online karena khawatir akan kualitasnya. Begitu pun saat mengecek Antiiqa ini, keraguan muncul sesaat dan berpikir bgaimana caranya agar saya tetap mau memakainya jika barang tidak sesuai mau saya?

Keraguan tersebut hilang seketika setelah mendapat respon dari adminnya melaluai whatsapp dan ternyata pelayanannya sangat cepat sekali! Barangkali kurang dari semenit segera dibalas. Tanpa banyak pertimbangan, saya lekas memesan Sabrina Dress dan tidak sampai dua hari, paket sudah tiba di rumah.

Selain pelayanannya ramah dan fast respon, pengiriman juga sangat cepat dan saya suka sekali berbelanja di tempat yang fast resp seperti Antiiqa Hijab.











Review Sabrina Dress Antiiqa Hijab


Saat saya membukanya, tentu seperti yang biasa saya lakukan kali pertama adalah mengecek kualitas jahitan. You guys knew that I was totally freak soal ini. Kebetulan hari itu ada uni saya juga di rumah dan kami berdua terkagum-kagum dengan jahitannya, bahkan detail jahitannya, sangat rapi dan pilihan bahan yang digunakan cukup baik. Untuk Sabrina Dress ini menggunakan bahan Arabian Crepe yang tebal tapi tidak panas dan tidak berat. Sekadar informasi bagi kamu yang belum tahu, menjahit tidak semudah kelihatannya, jika yang menjahit tidak rapi, bahan akan berkerut dan membuat baju jadi terlihat murhan.

Sabrina Dress dijahit dengan begitu cermat sehingga tiap tepi pakaian tidak ada kerutan sedikit pun. Ring untuk ban di pinggang juga unik dan tidak pasaran, tidak akan mudah karatan, juga tidak membuat baju menjadi berat.

Paling penting di antara yang terpenting, perpaduan warna yang dipilih Antiiqa Hijab terhadap sabrina Dress ini sangat tepat. Perpaduan misty dan dusty pink begitu cantik dan enak dipandang berlama-lama, sekaligus sanagt masuk untuk kulit saya. Jahitannya, detail detainnya, bahkan pilhan warnanya, membuat kualitas baju ini sudah sekelas dengan brand premium.







Bagaimana penampilan saya dengan Sabrina dress ini? Memang sedikit kebesaran karena saat memakai ini saya dalam kondisi tidak sehat dan berat badan lagi turun beberapa kilo.

Tips untuk kamu yang menginginkan Sabrina Dress ini, jangan pakai kerudung yang polos atau yang warnanya lebih muda. Carilah hijab bermotif atau yang setingkay warnanya lebih tua agar look dari pakaian ini dapat terlihat sempurna.

Saya suka sekali dengan Sabrina Dress dan tidak menutup kemungkinan akan membeli produknya lagi lain waktu. Bagi kamu yang sedang mencari pakaian untuk hari raya nanti, kamu dapat melihat katalog Antiiqa Hijab sebagai bahan rekomendasi baju lebaran murah terbaik 2018.


Instagram : @antiiqahijab
Line : Antiiqahijab.adm2
WA : +6281382727748


Comments

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?




Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…