Skip to main content

MUST HAVE ITEM FOR YOUR HEALTHY SKIN HABIT : BIO-OIL




Assalamualaikum, kamu.
Beberapa minggu terakhir saya mudah sekali tertular penyakit.
Saya tidak ingin mengatakan kalau sering sakit diakibatkan karena bertambahnya usia. Well, age is just a number and I still in twenty-something, masih jauh lebih mudah dibanding dengan usia Bundo. Kenyatannya, Bundo yang sudah granny saja masih tetap sehat dan bugar, kok.

Tyna n me


Nah, masalahnya terletak pada metabolisme tiap tubuh yang berbeda. Selain itu, beberapa faktor eksternal sering membuat kita, atau saya secara spesifik, menjadi mudah sakit. Adanya radikal bebas, paparan sinar UV, debu dan polusi yang terus-menerus terhirup, dan juga pola tidur yang tidak teratur, membuat saya bukan hanya sakit organ dalam, tapi juga mengalami kekeringan pada kulit. Oleh sebab itu, penting bagi saya menggunakan Bio Oil yang merupakan minyak spesialis perawatan kulit.

Saya mengenal Bio oil sejak lama, tetapi baru bulan ini memiliki produknya. Alasannya sederhana, the price is too high for me and I don’t know exactly what is this for. Oh, ini minyak. Lalu, apa bedanya Bio Oil dengan minyak butbut atau minyak zaitun, atau minyak nenek-nenek? Kenapa juga harganya semahal itu? Kenapa warnanya oranye, kenapa banyak yang bilang bagus, kenapa saya belum juga pakai padahal penasaran sekali?



Saat pertanyaan tersebut semakin mengakar di kepala saya, suatu hari C Channel Indonesia mengirimkan undangan untuk menghadiri acara seminar BIO-OIL; YOUR HEALTHY SKIN HABIT, Ahad, 25 Maret 2018 di Aston Hotel Nirwana Residence Bogor.


Baca juga : Pengalaman syuting MNC Channel di Hotel Aston


Hadir pula CEO C Channel, Mr. Yamato yang murah senyum dan mengaku sebagai sosok pribadi yang mudah percaya diri karena jabatannya :D dan Kak Tyna Kanna Mirdad selaku influencer yang turut meramaikan acara. Sebelum acar dimulai, pagi sekali kami berolahraga Poundfit dilanjut dengan sarapan dan bersiap untuk sesi curhat mengenai permasalahan kulit.






Di sana, saya melakukan skin check dan mendapati hasil bahwa kulit saya beitu kering sekalipun sudah mati-matian berjuang :D saya tuh sudah banyak sekali minum air mineral loh, lebih dari 2 liter per hari, sayur dan buah cukup banyak dikonsumsi, pagi malam minum zaitun dan madu, dan menggunakan skincare yang fokusnya pada kelembapan, juga rutin memakai lotion dan sunscreen. Namun, data memberikan hasil bahwa kelembapan kulit saya hanya 46% saja. Bagian menyenangkannya adalah, usia kulit saya setingkat lebih muda dari umur aslinya, yang menandakan bahwa kekeringan ini Alhamdulillah tidak membuat ekriput atau menua di usia dini.



 
Tentang C Channel


Tentang Bio Oil


Bio Oil berasal dari Afrika, tetapi menjadi skincare andalan terbaik. Mereka mengklaim bahwa produknya dapat mewujudkan semua hal yang diinginkan perempuan kecuali urusan jodoh. Misalnya seperti memudarkan bekas luka dan selulit, mengatasi kulit kering, warna kulit tidak merata, bekas jerawat dan cacar, juga segala macam keluhan mengenai kulit, simmsalabiim bisa hilang dengan Bio Oil!



 
Apa yang membedakan Bio Oil dengan minyak lainnya?


Ternyata, ini memang berbeda dengan minyak lainnya. Kalau zaitun fokusnya pada kelembapan tapi jika dipakai beneran terasa ada minyak di semua area yang dioles, tidak dengan Bio Oil yang mudah meresap. Selain itu, kalau minyak nenek-nenek atau butbut yang baisa saya pakai ini beraroma masa lalu gitu kan, kalau Bio Oil ini wangi masa depan, hehe. Tanpa bermaksud membandingkan, intinya ini adalah minyak esensial yang memang berbeda dan wajib dimiliki.

 Kemasan


kemasan Bio Oil sangat beragam, sma beragamnya kayak tipe-tipe lelaki yang datang silih berganti. Mulai dari yang dari 25 ML, 60 ML, 125 ML dan 200 ML, semua ada dan bisa kamu sesuaika dengan kebutuhan serta keuangan. Saya punya yang ukuran travel size karena yang ini paling sering diskon di Watsons dan juga mudah dibawa ke dalam kabin. Oh ya, produk ini dapat digunakan oleh ibu hamil dan menyusui, publik umum (wanita dan pria), individu dengan masalah kulit, dokter, farmasi, dan anak-anak di atas dua tahun.

Oh ya, desain yang mereka berikan sangat sederhana, bahkan kemasan barunya ini jauh lebih sederhana hanya memberikan banyak tulisan di tiap sisi. Tidak seperti kemasan Korean products yang totalitas memberikan gambar lucu-lucu. Bio Oil sangat percaya diri bahwa dengan atau tanpa kemasan menarik, mereka akan tetap laku dan diminati banyak pihak karena produknya dijamin memiliki manfaat menjanjikan oh yeah~


Komposisi


Botanicals, Calendula Officinalis Flower Extract (Calendula Oil), Lavandula Angustifolia Oil (Lavender Oil), Rosmarinus Officinalis Leaf Oil (Rosemary Oil), Anthemis Nobilis Flower Oil (Chamomile Oil), Vitamins, Retinyl Palmitate (Vitamin A), Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Oil base, Paraffinum Liquidum, Triisononanoin, Cetearyl Ethylhexanoate, Isopropyl Myristate Glycine Soja Oil, Helianthus Annuus Seed Oil, BHT, Bisabolol, Fragrance (Rose), Parfum, Alpha-Isomethyl Ionone, Amyl Cinnamal, Benzyl Salicylate, Citronellol, Coumarin, Eugenol, Farnesol, Geraniol, Hydroxycitronellal, Hydroxyisohexyl 3-Cyclohexene Carboxaldehyde, Limonene, Linalool, Colour Orange: CI 26100 (Red 17)

 


 Efek Samping Bio Oil


Tidak ada efek buruk yang saya dapatkan setelah rutin memakainya. Saya menggunakan Bi Oil dengan tujuan untuk menghilangkan bekas kehitaman cacar, warna kulit yang tidak merata di area dahi, punggung kaki, dengkul, dan belakang leher. Pinginnya sih hati saya yang kayaknya sudah hitam juga dibersihin pakai Bio Oil kalau bisa :D So far, sejauh ini warna kulitnya sih msaih gini-gini saja belum ada perubahan yang signifikan, tetapi bekas bintik-bitnik hitam jerawat, flek, dan bekas cacar terlihat mulai pudar lama-lama.


Ini juga bisa kamu gunakan di mana-mana, tergantung tujuan dan niat insya Allah akan cepat sembuh kok. But I’m warning you, the type of your skin will affects Bio Oil’s performance. Jadi hasilnya bisa jadi cepat di orang lain, lambat di kamu. Yang pasti, saya akan membelinya lagi jika miliki saya saat ini sudah habis.



 Bio Oil dijual di mana?

Tersedia di Watsons, Guardian, Century, Kimia Farma, dan seandainya di kotamu masih juga susah ditemukan, jastip saja di @foreveryounglady hehe. Selamat mencari, selamat mencoba! Tabik.



Comments

  1. Wahhh seru banget ya acaranya, jadi nambah ilmu hehehe apalagi ada skin check juga, aku suka bgt tuh, jadi lebih mengenal kondisi kulit.

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
  2. Favorite banget nih si BIO OIL untuk aku ibu hamil.. LOVE NGET NGET NGET..

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?




Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…