Skip to main content

Pengalaman Treatment di Umandaru Spa Salon & Day Spa Bintaro





Assalamualaikum…
Pernah, suatu waktu saya sakit kepala tidak tertahankan sampai hampir dua minggu lamanya. Biasanya migrain, tapi kali itu sakitnya agak berbeda; saya merasakan bukan hanya berdenyut dan dipukul-pukul, ada nyeri lain seperti jarum yang cukup banyak ditancapkan ke area kepala, dicabut, ditusuk lagi, dicabut lagi, dan sembari merasakan sakit tersebut, seolah-olah ada palu yang menghantam. Bertubi-tubi.





Menurut banyak spekulasi, saya terlalu sibuk makanya sakit kepala. Namun, saya sadar alasannya bukan itu. Sebab, minggu-minggu tersebut justru hari di mana saya paling tidak sibuk, hanya berdiam diri di rumah, tidak berpindah ke mana-mana dan melakukan semua aktivitas seperti makan, tidur, nonton, main hp, baca, dan menulis, hanya di satu tempat saja. Dugaan saya, tubuh mengalami banyak penyumbatan aliran darah dan oksigen yang harusnya ke kepala jadi tidak maksimal dan muncullah sakit tersebut.

Saya sebaiknya memanjakan diri ke salon alih-alih ke rumah sakit. Eh, tapi salon mana ya?

Bertepatan dengan keinginan tersebut, saya mendapat kesempatan untuk mencoba Umandaru Spa Salon & Day Spa di Bintaro yang diundang melalui jalur Clozette Indonesia. Segera saya kontak adminnya melalui Whatsapp dan menanyakan treatment yang bisa saya lakukan. Untuk booking jadwal ternyata cukup mudah, bisa melalui aplikasi Whatsapp atau via telepon.









Tentang Umandaru Spa Salon


Berdiri sejak lama di kawasan Bintaro, Umandaru Spa merupakan salon yang dikhususkan untuk wanita saja. Saya menyukai bagaimana suasana di Umandaru terlihat begitu homey and cozy. Rumah yang di-set menjadi area treatment ini cukup menenangkan dan sama sekali tidak ada CCTV yang membuat privasi kita lebih terjaga. Ada dua lantai dan lima area untuk tindakan yang berbeda. Area depan ada ruang tunggu dan dua kamar untuk facial treatment, lalu di bagian dalam rumah ada empat kamar tertutup untuk melakukan body treatment. Di lantai atas ada ruangan luas khusus hair treatment dan hand and foot treatment.




Layanan

Saat datang ke sana, saya disambut dengan ramah oleh para terapis berseragam dan diberikan welcome drink berupa jahe hangat. Setelah berdiskusi sebentar mengenai treatment yang ada, saya dan terapisnya lekas menuju ruangan body spa. Oh ya, kita boleh kok, berdiskusi dan bertanya terlebih dahulu perbedaan berbagai treatment yang ada.







Body Treatment Shanti Spa (120 m)


Ada 15 lebih pilihan body treatment di Umandaru Spa dan pilihan saya jatuh pada Shanti Spa. Sebelum melakukan treatment terlebih dahulu dilakukan body steam agar pori-pori tubuh terbuka sehingga memudahkan langkah selanjutnya dan produk yang diberikan jadi menyerap dengan maksimal. Caranya dengan membungkus badan menggunakan selimut uap sambil duduk beberpa menit untuk merasakan uap yang ada. Ini juga membantu untuk detoksifikasi tubuh, loh.

Setelah body steam, dilakukanlah pijatan di area tubuh. First impression saya saat dilakukan tindakan adalah merasa terapisnya cukup tahu tekanan yang pas dan sangat sopan karena selalu mengatakan permisi sebelum melakukan pijatan. Beliau juga tahu urat atau bagian mana yang akan dipijat sehingga saya tidak merasa sakit atau salah urat.



Ada lagi yang membedakan Umandaru Spa dengan tempat lain. Di sini, terapisnya akan bertanya terlebih dahulu apakah ada bagian yang tidak mau dipijat, apakah tekanannya terlalu kuat, dsb. Komunikasi yang dilakukan tersebut menurut saya jadi alasan utama mengapa kita wajib mengunjungi Umandaru Spa. Saya pun mengatakan tidak mau bagian dada dan perut dipijat karena itu tempat berkumpulnya organ pencernaan dan saya tidak ingin mereka diusik. Biarlah usus, pankreas, lambung, dan ginjal sehat dengan sendirinya, tidak perlu dipijat.

Sambil dilakukan tindakan, kita juga bisa mengobrol dengan santai. Saat itu terapisnya bilang, kulit saya bagus, tetapi banyak darah yang menggumpal hampir di seluruh tubuh. Ternyata rajin minum air mineral dan rutin konsumsi sayur memberikan efek yang baik bagi kulit. Namun, itu saja tidaklah cukup. Kita harus imbangi juga dengan olahraga dan relaksasi karena percuma kalau kulit kita bagus tapi peredaran darah tidak lancar, jadinya pegal-pegal terus. Dan ini juga satu dari sekian cara kita untuk menjaga pemberian Tuhan, kan. Allah sudah kasih kondisi yang sehat dan baik, tentu harus dirawat, tidak boleh zolim pada diri sendiri dengan memaksanya kerja terus-menerus tapi tidak diberikan waktu istirahat.




Setelah pemijatan selesai, tubuh kita akan diberikan lulur sebagai tahap akhir. Nah, tiap jenis treatment ini akan membedakan jenis lulur yang digunakan. Untuk Shanti Spa diberikan lulur kunyit supaya badan jadi lebih mulus dan bersih.

Selanjutnya saya diberi waktu sendiri untuk berendam di bathtub yang juga masih di ruangan yang sama. Oh ya, ruangan untuk body treatment ini standar, tidak terlalu luas, tapi lengkap. Sudah ada bathtub, ruang untuk pijat, tempat untuk shower, dan area body steam. Disediakan juga tempat untuk menaruh pakaian. Ini memudahkan kita untuk tidak perlu mondar-mandir ke tempat yang jauh karena semuanya dilakukan di satu ruangan tertutup dan sangat menjaga privasi.

Bukan hanya ruangannya, saya baru pertama merasakan privasinya sangat dijaga karena orang yang masuk ke ruangan hanya satu terapisnya saja yang menangani sejak awal. Jadi tidak ada terapis lain atau penjaga atau tamu sembarangan masuk sekadar memberikan barang atau apalah.



Reaksi yang terjadi setelah body treatment:


Ini bukan kali pertama saya body spa, tapi ini pertama kalinya saya body spa dengan hasil yang terlalu sempurna; badan semuanya terasa ringan, sama sekali setelahnya tidak pegal karena pijitan tidak salah urat, peredaran darah berasa jadi lancar lagi, dan kulit jadi lebih glowing dengan sentuhan akhir lulur kunyit yang dikasih sebelum berendam.

Harga body treatment Shanti Spa di Umandaru Spa yaitu IDR 275 dengan durasi estimasi 120 menit. Kamu juga bisa mencobanya atau memilih treatment lain seperti Nirvana Spa, Maharani Spa, atau Shandhana Body Massage.


Facial Treatment Jayatri Accuprssure with Face Mask (60 m)


Nah, kembali pada cerita sakit kepala dan pilek tak berkesudahan tersebut, saya memutuskan untuk totok wajah daripada minum obat. Alasannya, totok wajah memiliki banyak manfaat seperti, meringankan gejala sinusitis dan alergi, mengurangi ketegangan otot-otot wajah, melancarkan aliran darah dan oksigen ke wajah yang dilakukan pada daerah sekitar mulut, mata dan alis, mengobati migraine, membuat pipi lebih tirus.




Sebelum ditindak, wajah dibersihkan dulu dengan cleanser dan scrubing kemudian diberi pelembab. Setelahnya diolesi minyak dengan tipis beru di totok pada beberapa titik. Ini beda dengan facial yang biasanya wajah kita diuyel-uyel, dicabut komedonya, lalu dipasang masker. Totok wajah lebih intens pijitannya dan tidak di semua area wajah. Tidak ada adegan cabut-cabut komedo atau pencet jerawat juga.

Area pijatan pada totok wajah dilakukan di sekitar kepala atas bagian depan, kedua pelipis, pangkal hidung, dan tulang pipi atas. Nah, terapisnya ini sudah berpengalaman puluhan tahun dan saat melakukan tidakan beliau langsung tahu kalau bagian itu sakit. Katanya, semua peredaran darah saya tidak lancar akibat terlalu sering duduk menatap layar dan kurang aktivitas fisik. Dampaknya, darah dan oksigen itu terhambat di bahu dan leher dan kepala saya jadi tidak mendapat asupan yang cukup sehingga lebih pegal dan sakit. Like I said, ya.

Jadi, sebetulnya badan kita tidak selalu sakit yang harus ditangani oleh obat walaupun tentu saja memeriksakan diri ke dokter lebih penting dan utama, tapi maksud saya adalah, kebanyakan pikiran, stress, atau kebanyakan nganggur, dapat membuat tubuh sakit, karenanya rajin-rajinlah me time berupa relaksasi agar badan tidak tegang.




Reaksi yang Terjadi Setelah Totok Wajah:

Wajah jadi tidak kaku dan tegang, rasanya lebih mudah untuk senyum atau cemberut, haha. Beberapa hari setelahnya saya bahkan baru menyadari, wajah saya jad lebih tirus. Ini barangkali dikarenakan lemak jahat yang selama ini bersembunyi di pipi jadi luruh dan hancur setelah totok. Saya juga merasa sakit di pangkal hidung akibat sinus sedikit berkurang dan kepala tidak lagi terasa berat dan sakit. Saya curiga, apakah dengan totok dosa saya ikut hilang? Sebab kepala saya jadi terasa segar dan ringan, hehe.

Harga Untuk jayatri Accupressure IDR 125 saja, worth to try untuk kamu yang sering sakit kepala dan pingin pipinya tirus seketika.


Hand and Foot Treatment : Nail Polish INGLOT


Ada pilihan manicure, pedicure, spa, dan refleksi, kusus untuk area tangan dan kaki. Namun, karena saya baru melakukan manicure treatment ini beberapa minggu lalu, saya pun memutuskan untuk mengambil treatment hand polish inglot. Uniknya, semua treatment yang kita ambil dilakukan oleh satu terapis saja sejak awal menangani kita. Mereka semuanya serba bisa dan tidak asal-asalan dalam menangani, loh.





 Reaksi yang terjadi setelah hand treatment:

Saya kurang suka dengan hasilnya.

Ini bukan karena terapisnya tidak kompeten atau gimana-gimana, ini simple kesalahan saya. Ternyata hasil warnanya tidak sesuai dengan ekspetasi saya, warnanya jadi soft pink metallic dan tidak masuk di kulit tangan. Apalagi saat itu Base dan Top coat-nya sedang habis tapi saya memaksa pakai inglot, jadi hasilnya tidak begitu bagus. mungkin lain kali saya akan coba treatment lainnya.


Kesimpulan:

Overall, saya senang bisa mencoba beberapa treatment di Umandaru dalam sekali waktu, sayang tidak sempat mencoba rangkaian hair treatment dan waxing di sana karena waktunya yang tidak ccukup jika dilakukan sehari saja.

Tempat ini sangat cocok untuk melepas penat dan memanjakan diri. Bahkan dalam sehari dibolehkan melakukan banyak kegiatan nyalon di sana. Menurut saya, untuk harga yang diberikan Umandaru Spa cukup terjangkau dan hasilnya kelewat memuaskan. Rasa-rasanya, merogoh kantong untuk melakukan perawatan di Umandaru tidak ada ruginya sama sekali.



Selain itu, lokasinya mudah dijangkau, kok. Walau terdengar jauh di kawasan Bintaro, tapi aksesnya sama sekali tidak sulit dan kamu tidak akan merasa tempat itu jauh. Tinggal naik kereta jurusan Tanah Abang, transit, dan lanjut naik kereta menuju Serpong. Kamu pun tinggal turun di stasiun Pondok Ranji. Dari sana naik ojek online dan lokasinya ada di pinggir jalan sebelah kiri. Its really easy to find.

Seperti yang saya bilang, berapa kali saya perawatan saya merasa pegal setelahnya karena pijatan tidak dilakukan pada titik yang benar, tapi di Umandaru Spa badan jadi lebih segar, tidur jadi sangat nyenyak, dan memakai skincare juga bodycare jadi lebih mudah meresap.




Saya, terapisnya; Ibu Evi, dan Mbak Amel yang juga melakukan perawatan





Apakah saya akan kembali lagi?


Tidak menutup kemungkinan saya akan kembali berkunjung ke sana dalam waktu dekat karena menyukai pelayanannya. Bagaimana dengan kamu, tertarik mencoba?

Comments

  1. Pengen nyobain totok wajah deh, mbak. Aku kurang senyum nih. Bawaanku manyun mulu sama muridku yang unyu2 itu. Hahaha.

    Eh kalau habis facial terus totok gitu bagus nggak sih, Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kurang senyum nyembuhinnya piknik aja :D


      saran saya dilakukan terpisah dan diberi jeda aja beberap minggu kak, jangan sekaligus :D

      Delete
  2. Wah.. tempatnya bagus ya, pelayanan juga kece.. aku jadi penasaran kak pingin cobain treatmen di sana .. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok cobain, nyaman dan terjangkau kok :)

      Delete
  3. wah tempatnya nyaman, kalau aku pasti kl treatment begini suak kali ketiduran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kalau di sini bisa sambil curhat sama terapisnya jadi gak bakal tidur kayaknya :D

      Delete
  4. Jadi pengen coba totok wajahnya. Umandaru Spa harganya terjangkau ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya malah mau coba hair spa nya, hihi. Totok wajah cukup memuaskan di sana :)

      Delete
  5. di Bogor ada nggak ya yang kaya gini? kalo di Bintaro sampe sini lepek lagi :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Umandaru belum ada di Bogor Kak tapi kayaknya kalau salon serupa ada di Bogor. Hanya saja, belum tentu pelayanannya sememuaskan seperti saat di Umandaru hehe

      Delete
  6. kebayang freshnya setelah SPA, tidurpun lelap :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat lelap, nyenyak dan rileks :)

      Delete
  7. Wahh tempatnya cozy banget ya, jadi inget aku udah lama ga me time dengan spa hahaha.

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mari me time untuk sementara waktu Kak :)

      Delete
  8. Walah jauh juga ya kak dari rumah saya hahahaha... Kalau cowok gak perlu perawatan begini kali ya? hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jauh dekat itu relatif sebetulnya :D Cowo perlu juga loh, tapi pastikan treatment di tempat yang benar bukan yang plus plus :D

      Delete
  9. uni... aku jadi pengin nyalon. uni jahat. hiks

    spanya murah yaa untuk paket selengkap itu. ada cabang deket2 cibubur gak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo kak cobain, sesekali manjakan diri hehe. Untuk sementara ini baru ada di Bintaro yaa

      Delete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?




Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…