Skip to main content

Sekolah Rinura School of Design : Semua Bisa Jadi Fashion Designer




Assalamualaikum, young ladies…
Sepertinya, karena terlalu sering mempublikasikan apa yang saya pakai di Instagram, mostly people claims myself as fashion blogger. Padahal aktivitas saya jauh dari konteks tersebut. Can I just claim myself as personal style blogger? Because usually I always share about something that I wore, bukan membagikan mengenai hal-hal dunia mode. Walaupun sejak kecil selalu diajari cara menjahit, menggambar pola, dan dikasih tahu ini-itu sampai diminta untuk jadi penerus Bundo dan nenek sebagai penjahit, saya biasanya menolak. Basic saya juga dari sastra, mana mungkin bisa jadi fashion designer? Eh tapi ada loh, seorang fashion designer lulusan ekonomi yang kini sukses di dunia fashion dan membuka kelas fashion design untuk siapa saja. kelas tersebut dikenal dengan Rinura School of Fashion Design.





Pemiliknya, kak Ririn Rinura, memiliki mimpi untuk membangun sekolah dan jalur sekolah fashion yang akhirnya ia pilih. Setelah 7 tahun berkiprah di dunia fashion dan memiliki banyak klien dari kalangan atas seperti artis pun sosialita, Kak Ririn merasa tertantang untuk membuka sekolah khusus untuk fashion designer dengan pelatihan utama mengenai tata busana dan bisnis fashion.

Tentang Rinura School of Desain (disingkat RSD).


Setelah menggeluti bidang tersebut, beliau memasarkan rancangannya langsung ke ibu-ibu sosialita dan mengikuti puluhan geng arisan dengan tujuan agar karyanya dapat dikenal langsung. Segmentasi pada semua koleksi Ririn Rinura menyasar pada kalangan publik figure dan dengan strategi tersebut, pesanan mulai berdatangan setiap bulannya. Butik dan workshop yang beliau kerjakan juga berjalan lancar sampai akhirnya memutuskan untuk membuka sekolah bagi siapa saja yang tertarik untuk menggeluti dunia fashion.


workshop dengan Ririn Rinura




Rinura School of Design memiliki program sekolah singkat selama 7 x pertemuan dalam jangka waktu 1 bulan agar menjadi seorang Fashion Designer yang sukses dan profesional. Dalam sesi tersebut juga disediakan dua kelas yaitu Regular Class dan Private Class. Nah, uniknya, meskipun hanya dalam waktu singkat, tiap siswa akan diberikan silabus berisi History Fashion Design, Anatomical Basis, Drawing Technique, Color Theory, Quick Fashion Sketching Technical Drawing, Basic Art and Design, Fabric and Mix n Match serta Fashion Style. Kita juga bisa mendapatkan ilmu pengetahuan bisnis fashion seperti Business Fashion Design, Financial Management, Personal Planner, Marketing Strategy dan Fashion Advertising. Jadi, sekalian belajar maketing juga langsung dari ahlinya, wah daebaak ~

Kelebihan lainnya ketika memilih sekolah ini adalah, singkatnya waktu sekolah sehingga tidak memakan banyak waktu, diajarkan spesifikasi ilmu yang dibutuhkan oleh semua Fashion Designer, dan kita juga dapat berbagi pengalaman dengan para pelaku dunia dan bisnis fashion secara langsung. Selain itu, kita dapat memilih ingin dilakukan secara Group atau Private (dengan harga yang berbeda) dan dalam 7x pertemuan tersebut kita boleh memilih waktu sendiri. MAsih ada lagi, semua siswa yang berprestasi akan dipromosikan sebagai Icon Branding Fashion Designer oleh Kak Ririn. Nah, banyak sekali kan keuntungan yang akan kita dapatkan? Kalau kamu tertarik untuk belajar Fashion desain di Rinura School of Desain, silakan langsung daftar di alamat berikut ini :



Rinura School of Design
Menara Rajawali Level 7-1 Mega Kuningan Jakarta Indonesia
Jl. Danau Laut Tawar Blok A N0. 61A 3 Floor Bendungan Hilir Jakarta Pusat 10210
Tlp: 021 252 6909 WA: +62 811 1748 886



Comments

  1. Asik banget ya uni ikut workshop begini.. aku tuh punya cita-cita bisa sekolah singkat design.. hahahaha pingin punya butik batik gitu..

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  2. Kebetulan lagi tertarik masuk ke dunia mode. Makasih yaa infonyaa :D


    www.yubikanobi.com

    ReplyDelete
  3. Wahhhh, makin banyak pilihan untuk mereka yang punya sekolah fashion design ya. Nice. Btw itu foto editan aku yaaaa hihihihihi, tolong di credit ya mba :)) makasihhhhh.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hal yang paling enak tapi sangat menyebalkan adalah mengeluh. Tapi enak. Tapi nyebelin. Kamu suka ngeluh, nggak? Uhm, saya mau ngeluh nih di postingan ini, hehe. Jadi, waktu itu pernah cek kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular. *Berubah jadi Medusa*


Selain itu, bibir saya tuh ekstrim banget, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah gitu aja. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, padahal udah minum air mineral 2-4 liter sehari. Memang ini sih, kayaknya perawatan luar juga diperlukan. Nah, pas coba ini-itu, apa aja, tetap nggak mempan ; bibirnya selalu mengelupas dan berdarah, kulit saya keringnya saingan sama ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. *insert emote sedih* .
Suatu waktu pas lagi reunian, seorang teman SMA asal Pakistan ngaku kalau dia punya kondisi kulit sama, dan…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

Lima Tempat yang Perlu Kamu Datangi Kalau ke Cibinong

Sejak saya tinggal di Cibinong, nyokap kadang khawatir lihat saya nggak seperti orang kebanyakan yang suka bergaul sambil jajan ke sana kemari. Saya lebih suka nongkrong berjam2 di suatu tempat dan kalau ada teman yang sanggup saya cuekin sekian jam, kadang dia  ikut nongkrong juga. Sebetulnya, dibilang kecanduan makan di kafe, enggak juga. Tapi kalau dibilang asik dengan dunia maya, iya, saya begitu, kok. Mengakui bahwa ada kehidupan di dunia maya yang sama serunya dengan dunia nyata. Namun, untuk bisa survive di dunia maya tuh, butuh koneksi internet yang sangat baik which is called, use wifi. Iya, kan? Ehehehehe.
Makanya saya suka keliling tempat buat numpang colokan sama Wifi sekalian kulineran. Peribahasanya mah, "sekali mendayung seribu pulau dikunjungi"
Ada yang kayak saya juga? Nyusahin, ya. Nyebelin juga. Ya tapi itu tujuan diciptakannya kafe-kafe di beberapa kota, kan? Buat dimanfaatkan fasilitasnya. Jadi berkah, deh.
Nah, walaupun saya tinggalnya di pedalaman Bog…