Skip to main content

Modest Fashion Look di JFW 2018 : KAMI X Phillips




Hallo, Assalamualaikum, Young Ladies :)
Adakah di antara kamu yang datang ke acara Jakarta Fashion Week 2018 di Senayan City pekan lalu? Saya datang pada tanggal 21 Oktober 2017 atas undangan dari Mbak Yunika Umar untuk melihat koleksi fashion KAMI yang berkolaborasi dengan Phillips. Kali ini, dengan mengusung tema "Rafael" KAMI mempersembahkan sebuah karya filosofis "respect knowledge" dengan arti, ketika orang mengatakan jika kita pergi untuk mencari ilmu, malaikat kelak akan melindungi atau menutupi kita dengan sayapnya. Geez :’) Dalam ajang ini, team menjadikan acara tersebut sebagai momentum bagi mereka untuk mempertahankan eksistensinya pada dunia modest fashion Indonesia.





Nah, mengawali usahanya pada tahun 2009, brand mereka ini ‘kan awalnya bernama Kami Idea yang pernah saya singgung beberapa kali di blog ini. Namun, brand modest wear yang sudah mulai ke ranah internasional seperti Singapura dan Malaysia ini memutuskan untuk rebranding dan mengganti nama brand menjadi "KAMI". Founder-nya, Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candarini tetap konsisten untuk menmpilkan look yang simpel dan manis.

Kolaborasi KAMI X Philips di JFW


Kamu akrab dong ya dengan brand Philips Indonesia? Mereka merupakan bagian dari Royal Philips, yang telah merilis dua produk garment terbaru yaitu setrika uap Perfect Care Optimal TEMP GC3920 dan Garment Streamer Easy Touch Plus GC524 di ajang Jakarta Fashion Week 2018. Dan saya di rumah juga sejak puluhan tahun setrikaannya pakai Phillips itu belum ganti juga karena tidak rusak-rusak padahal sering dipakai. Eh, sekarang punya produk baru yang jauh lebih inovatif dan itu membuat saya tergiur untuk nabung supaya bisa beli. Kerja sama brand ini dalam dunia fashion tepat sekali menurut saya karena setrikaan sangat dibuthkan dalam merapikan pakaian. Masalahnya adalah, kaum urban atau generasi milenial seperti kita ini punya aktivitas padat dan waktu yang tidak menentu tapi harus selalu tampil stand out, kan. Karena itu setrikaan terbaru ini hadir, agar kita dapa merapikan pakaian jadi lebih licin dan tidak kusut dalam waktu singkat tapi tidak merusak pakaian karena suhunya diberikan ragam pilihan.








Terkait dengan kolaborasinya, desain KAMI mengeluarkan koleksi spesial dari Philips yang menampilkan look modest untuk teman-teman yang tidak berhijab, sebagai representasi dari Nadya Karina selaku pendiri KAMI yang juga tidak berhijab. Meskipun begitu tampilannya tetap sopan bahkan dapat juga dikenakan oleh teman-teman berhujab dan tetap stylish. Karyanya tidak jauh dari model loose cutting dengan memainkan warna padu-padan antar pakaian seperti warna tarakota, peach, dan off white sebagai warna dasar.


Kegiatan ini juga dihadiri oleh tim Spreading Outfits @spreadingoutfits Amanda dan Ratri. Kami senang sekali dapat menjadi saksi dari kolaborasi tersebut dan sangat terinspirasi dari koleksi yang ditampilkan. Oh, saya juga dapat scarf yang didesain oleh KAMI dan sangat cantik dengan corak summer feels tapi memakai warna tanah yang membuatnya tidak terlalu ramai atau gonjreng.  Gimana menurut kamu? Berminat untuk memiliki koleksi terbaru mereka? Jangan lupa beli setrikaan baru yang uap itu, ya, biar kill two birds with one stone :)















Comments

  1. Wahh seru ya mbak uni bisa melihat fashion week di sency., bajunya juga kelihatan kece-kece tapi kalau buat cewek, kalau fashion cowok dari meodest wear nggak ada kayaknya ya ?

    ReplyDelete
  2. bajunya cute ya, uni. modelnya lagi kekinian banget itu, hehe. aku kenal Kami di hijup, sekarang udah merambah kemana-mana ya.

    ReplyDelete
  3. Jadi, Uni kapan bikin Uni Fashion Week juga? :D

    ReplyDelete
  4. Tiba-tiba kepikiran.
    Philips udah ngeluarin produk yang mendukung dunia fashion, setrika canggih. Kapan ya philips ngeluarin produk yang mendukung dunia beauty: ringlight? Ahahaha

    So sad I couldn't comeee

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hal yang paling enak tapi sangat menyebalkan adalah mengeluh. Tapi enak. Tapi nyebelin. Kamu suka ngeluh, nggak? Uhm, saya mau ngeluh nih di postingan ini, hehe. Jadi, waktu itu pernah cek kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular. *Berubah jadi Medusa*


Selain itu, bibir saya tuh ekstrim banget, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah gitu aja. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, padahal udah minum air mineral 2-4 liter sehari. Memang ini sih, kayaknya perawatan luar juga diperlukan. Nah, pas coba ini-itu, apa aja, tetap nggak mempan ; bibirnya selalu mengelupas dan berdarah, kulit saya keringnya saingan sama ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. *insert emote sedih* .
Suatu waktu pas lagi reunian, seorang teman SMA asal Pakistan ngaku kalau dia punya kondisi kulit sama, dan…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

Lima Tempat yang Perlu Kamu Datangi Kalau ke Cibinong

Sejak saya tinggal di Cibinong, nyokap kadang khawatir lihat saya nggak seperti orang kebanyakan yang suka bergaul sambil jajan ke sana kemari. Saya lebih suka nongkrong berjam2 di suatu tempat dan kalau ada teman yang sanggup saya cuekin sekian jam, kadang dia  ikut nongkrong juga. Sebetulnya, dibilang kecanduan makan di kafe, enggak juga. Tapi kalau dibilang asik dengan dunia maya, iya, saya begitu, kok. Mengakui bahwa ada kehidupan di dunia maya yang sama serunya dengan dunia nyata. Namun, untuk bisa survive di dunia maya tuh, butuh koneksi internet yang sangat baik which is called, use wifi. Iya, kan? Ehehehehe.
Makanya saya suka keliling tempat buat numpang colokan sama Wifi sekalian kulineran. Peribahasanya mah, "sekali mendayung seribu pulau dikunjungi"
Ada yang kayak saya juga? Nyusahin, ya. Nyebelin juga. Ya tapi itu tujuan diciptakannya kafe-kafe di beberapa kota, kan? Buat dimanfaatkan fasilitasnya. Jadi berkah, deh.
Nah, walaupun saya tinggalnya di pedalaman Bog…