Skip to main content

Manfaat Ester C untuk Kecantikan Kulit dan Kesehatan Tubuh



Hallo, Assalamualaikum :)
Saya masih pengangguran nih, not literally, but after graduated I haven’t work in any places dan memutuskan untuk melakukan aktivitas di mana saya dapat mengontrol sendiri waktunya. Bukan berarti hidup saya sempurna, bukan, bahkan cenderung berantakan dan jam tidur sama makan tidak pernah teratur. Belakangan saya tahu, kebiasaan bangun-malam-tidur-siang ini mirip sekali dengan almarhum Papa. Kata Bundo, Papa juga jam tidurnya berantakan, kerja malam siang tidur. Enak betul ya, jadi wiraushawan.




Memiliki aktivitas padat sementara pola hidup tidak teratur, membuat saya harus ekstra menjaga diri agar tetap sehat baik secara fisik dan mental. Untuk mental, wah, Alhamdulillah banyak sekali bahagianya dan ini sulit dibagikan tips-nya karena tiap orang memiliki cara yang berbeda untuk bahagia, kan? Dalam hal fisik, let me tell you one of the reason why I keep healthy; minum Vitamin C bikin tubuh segar dan sehat.

Saya menjaga kesehatan mulai dari pilih-pilih makanan, dan sudah terbiasa karena di rumah masakan Bundo sangat steril dan tanpa mecin. Kalau makan di suatu tempat yang olahannya tidak bersih, tidak bagus bahannya, ada mecin, atau ternyata masakan hasil dipanasih beberapa kali, tubuh saya lagsung bereaksi membengkak, perih, dan pegal di bagian tulang belakang. Mungkin ini salah satu alasan tidak ada yag mau ajak saya dinner karena saya terlalu pemilih soal makanan.

Selain itu saya juga olahraga dan banyak minum air mineral. Agar badan semakin sehat, harus konsumsi Ester C setiap pagi, sehari sekali. Sejujurnya, saya memang konsumsi ini tablet sejak tahun 2016 dan setiap kali orang bertanya tips agar tetap sehat, selalu saya rekomendasikan secara cuma-cuma untuk coba ini vitamin, karena saya memang merasakan banyak efek baik.








Tidak seperti kebanyakan Vitamin C lain, tanpa bermaksud untuk menjelekkan ya, tapi setelah coba sana sini, saya memutuskan untuk jadi konsumen aktif Vitamin C dengan botol kuning ini. Alasan utamanya? Karena dia itu tidak membuat mual, tidak asam tapi juga tidak terlalu manis. Selain itu, bentuknya ‘kan tablet jadi mudah larut juga. Bundo itu paling tidak suka sama obat yang kapsulan karena menurutnya itu terlalu lama dicerna, kasihan tubuh kita :D

Dengan begitu, vitamin yang kapsulan akan di-skip, vitamin yang terlalu manis, skip, dan ada juga yang membuat mual, skip. Saya pernah coba macam-macam mulai dari tablet vitamin C kunyah, tablet yang dilarutkan ke dalam air, permen, pil… Hanya belum pernah coba yang dalam bentuk suntikan. Sampai bertemulah saya dengan Ester C yang berbentuk tablet dengan takaran 800 mg per tablet. Menurut Dr. Jonathan V. Wright, Ester C mudah larut dan diserap ke dalam aliran darah 2 kali lebih cepat dan bertahan dalam tubuh 2 kali lebih lama dibanding Vitamin C biasa.




Enak sekali kan, kalau menemukan suplemen makanan yang cocok dengan tubuh, apalagi kalau merasa tidak enak badan dan minum ini saya langsung merasa baikan keesokan harinya. Nah, setelah pakai dan juga mengenalkan ke banyak orang, suatu hari saya senang sekali karena PT Indocare Citrapasific memberikan saya paket Holisticare Ester C dan sangat membahagiakan dapat mengulas di blog mengenai apa yang selama ini saya pakai. Namun, apa yang saya ulas ini murni dari hasil pengalaman saya, ya, tidak mengulas secara positif karena diberikan paket, tapi kaena memang merasakan sendiri khasiatnya.

Mencerahkan Kulit Secara Alami


Seorang teman saya yang berprofesi sebagai dokter pernah bilang, tidak masalah konsumsi vitamin c selama dosisnya benar dan tidak over saat konsumsi, selain itu jika satu tablet Vitamin C yang masuk dalam tubuh kadarnya berlebihan, tubuh kita akan otomatis membuangnya lewat urin. Tubuh kita ajaib, dan Vitamin C juga ajaib, lo. Dia mampu menghambat pembentukan melanin yang biasanya menyebabkan kulit berwarna gelap, dan dapat menghindari kulit dari serangan dark spot dan bintik-bintik di wajah akibat penuaan. Nah kalau mau wajah instan tanpa flek dan dark spot, dapat lakukan Laser Rejuvenation di klinik ternama. Oh ada lagi, dengan rutin konsumsi Vitamin C, sel-sel tubuh kita akan terlindungi dan cepat membantu penyembuhan luka tapi bukan luka karena patah hati ya, dan membantu menjaga kesehatan jaringan ikat. Khusus untuk bumil dan busui, penggunaannya tentu harus dikonsultasikan lebih dulu dengan dokter.







Efek Samping Holisticare Ester C


Ada alasan lain kenapasaya meilih rutin menggunakan produk ini, sih. Pertama karena saya suka kemasannya yang berwana kuning cerah. Melihatnya saya sudah bikin semangat dan seperti ditransfer energi positif, selain itu juga penjelasan mengenai detail produk dan komposisinya sangat jelas tertera di belakang kemasan. Kedua, botolnya unik, terbuat dari plastic sehingga mudah jika dibawa ke mana-mana tanpa perlu takut pecah, dan tutupnya disegel dengan kuat. Setelah dibuka pun kita akan menemuan segel di dalamnya dalam bentuk wrapping yang membuat Vitamin C ini jadi kedap udara.

Apa efek sampingnya? Hm. Sebelum membahasnya, saya mau katakan sekali lagi, Vitamin C Ester C dipatenkan tidak asam sehingga lambung saya juga lambung semua orang yang punya maag akan sangat cocok dan tidak perlu takut sakit. Anjurannya sih 1-3 tablet sehari, tapi saya sehari sekali karena satu tabletnya sudah cukup memenuhi kebutuhan Vitamin C dalam tubuh.

Nah efek sampingnya, entah gimana caranya saya dan Bundo merasa setelah konsumsi rutin ini suplemen, kami merasa jadi mudah lapar. Itu bukan efek buruk, tentu saja, tapi kondisi tersebut barangkali, dikarenakan tubuh yang rutin mengkonsumsi Vitamin C jadi lebih sehat dan pencernaan jadi teratur.



Dalam hal kecantikan ada juga. Setiap ada jerawat, besoknya langsung mengecil dan tidak merah. Lalu bintik hitam yang dulunya banyak di dahi saya, di skin check terakhir hilang, dong. Warna kulit yang kusam juga hilang digantikan dengan warna asli dan lebih cerah sehat.

Jadi, dibandingkan dengan suntik Vitamin C atau suntik putih, saya lebih memilih merogoh kantong untuk membeli Ester C setiap bulannya. Apakah saya akan repurchase produk ini? Oh, yes, definitely. Jauh sebelum saya diberikan produk ini untuk diulas, saya memang konsumen setianya, mana mungkin saya tidak membelinya lagi? :) Sebagai bocoran nih ya, biasanya di Guardian atau Watson selalu ada diskon, tapi kamu juga bisa data diskon di Century kalau punya kartu membernya.



Teaser for next post(s) :





Ps.

1. Eser C juga memiliki tablet yang dilarutkan dalam air dengan dua rasa Blackcurrant dan Manggo. Pembahasan ini akan saya ulas secara terpisah, ditunggu ya :)

2. Semua foto diambil menggunakan kamera ponsel, dokumen milik pribadi.

Comments

  1. suka banget sama Ester C praktis soalnya kadang malas motong buah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya, tetep harus diimbangi dengan makan buah ya kak :D

      Delete
  2. Praktis banget ya, Un, dan maanfaatnya banyak banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, betul, untuk kaum urnban yang sibuk dan susah bagi waktu untuk motng-motong buah, ini bolehlah jadi pilihan ~

      Delete
  3. Praktis sih tapi lebih suka yang alami aja.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kalau mampu dan punya waktu luang yang cukup, sebaiknya yang alami konsumsi vitamin c di bah-buahan, tapi nggak ada salahnya juga untuk konsumsi suplemen ini sebagai tambahan :)

      Delete
  4. Wah ternyata vitamin c jg bisa mncerahkan kulit secara alami ya, asal rutin dan bnar dosis saat mengkonsumsinya. Apalagi ester c ini cpet menyerap dlm tubuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak cerah alami juga karena ini kan pakai bantuan suplemen jadinya, hehe, tapi jadi cerah dengan cara yang praktis dan baik, lebih tepatnya :)

      Delete
  5. aku minum ini juga.. belum nyobain yang blekkaren sih.. eman mau tak buka.... ahahaha

    ReplyDelete
  6. Aku sering konsumsi ini Mba kalau mau naik gunung, hasiatnya emang manjur selalu fit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, cepat banget membuat tubuh jadi lebih fit.

      Delete
  7. Yes. Vitamin bagus banget untuk tubuh. Apalagi untuk blogger syibuk kayak kita hihihihi. Tau ngga tau ngga, pabrik yang memproduksi Ester C ini juga melayani pembuatan skincare dgn brand kita sendiri loh. Kebetulan ak baru sharing - sharing dengan mereka. Kebayang kan didalam sehat diluar juga cantik dan sehat hihihihi.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hal yang paling enak tapi sangat menyebalkan adalah mengeluh. Tapi enak. Tapi nyebelin. Kamu suka ngeluh, nggak? Uhm, saya mau ngeluh nih di postingan ini, hehe. Jadi, waktu itu pernah cek kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular. *Berubah jadi Medusa*


Selain itu, bibir saya tuh ekstrim banget, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah gitu aja. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, padahal udah minum air mineral 2-4 liter sehari. Memang ini sih, kayaknya perawatan luar juga diperlukan. Nah, pas coba ini-itu, apa aja, tetap nggak mempan ; bibirnya selalu mengelupas dan berdarah, kulit saya keringnya saingan sama ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. *insert emote sedih* .
Suatu waktu pas lagi reunian, seorang teman SMA asal Pakistan ngaku kalau dia punya kondisi kulit sama, dan…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

Lima Tempat yang Perlu Kamu Datangi Kalau ke Cibinong

Sejak saya tinggal di Cibinong, nyokap kadang khawatir lihat saya nggak seperti orang kebanyakan yang suka bergaul sambil jajan ke sana kemari. Saya lebih suka nongkrong berjam2 di suatu tempat dan kalau ada teman yang sanggup saya cuekin sekian jam, kadang dia  ikut nongkrong juga. Sebetulnya, dibilang kecanduan makan di kafe, enggak juga. Tapi kalau dibilang asik dengan dunia maya, iya, saya begitu, kok. Mengakui bahwa ada kehidupan di dunia maya yang sama serunya dengan dunia nyata. Namun, untuk bisa survive di dunia maya tuh, butuh koneksi internet yang sangat baik which is called, use wifi. Iya, kan? Ehehehehe.
Makanya saya suka keliling tempat buat numpang colokan sama Wifi sekalian kulineran. Peribahasanya mah, "sekali mendayung seribu pulau dikunjungi"
Ada yang kayak saya juga? Nyusahin, ya. Nyebelin juga. Ya tapi itu tujuan diciptakannya kafe-kafe di beberapa kota, kan? Buat dimanfaatkan fasilitasnya. Jadi berkah, deh.
Nah, walaupun saya tinggalnya di pedalaman Bog…