Aplikasi Saham RHB TradeSmart with ARO Cocok untuk Anak Muda



Assalamualaikum, kamu :) 
Bacaan saya akhir-akhir ini seperti anak kuliah jurusan ekonomi - akuntan yang memelajari seputar keuangan, perbankan, asuransi, hingga saham. Entah kenapa anak sastra mendadak berminat belajar hal tersebut. Semangat saya dalam hal itu didukung dengan adanya undangan acara mengenai saham yang diadakan di gedung Bursa Efek Jakarta (10/10).

Peluncuran aplikasi ARO, dibantu foto oleh Aris

           

Peluncuran aplikasi perdagangan saham RHB TradeSmart With ARO.


          Membaca lokasi acaranya sudah membuat saya merinding karena yang biasa masuk ke gedung BEJ adalah orang-orang penting, direktur, pemegang saham, dan bukan orang sembarangan deh. Gimana rasanya pengangguran macam saya ini bisa datang ke sana, apalagi diharuskan memakai batik yang mana saya tidak punya sama sekali, ehehe. Pokoknya kalau kamu melihat foto-foto saya di Instagram sedang memakai batik, itu bajunya Bundo, sebab saya belum sempat beli sama sekali.


difotokan oleh Koh Timo


Sebelum mulai acara, wajah bahagia membahas saham :D


Anak kantoran? Bukan, ini bloger :D


          Undangan tersebut merupakan peluncuran aplikasi perdagangan saham RHB TradeSmart With ARO dari PT RHB Sekuritas Indonesia (RHB Sekuritas) - grup layanan finansial terintegrasi terbesar keempat di Malaysia. Nah, ARO adalah aplikasi perdagangan saham pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan fitur agar memudahkan pengguna dalam berinvestasi. Dalam acara ini turut hadir para media & bloggers, Direktur Penilai Perusahaan, Bursa Efek Indonesia Samsul Hidayat, Head of Retail Equity & Branch Coordinator PT RHB Sekuritas Indonesia Soesilowati Asalim, Presiden Direktur PT RHB Sekuritas Indonesia Chan Kong Ming, Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa Alpino Kianjaya, Head of E-Broking PT RHB Sekuritas Indonesia Thomas Nugroho, dan Duta RHB TradeSmart, Merry Riana.

            Omong-omong, saya baru kali ini bertemu Merry Riana dan kagum lihat mukanya yang mulus dan berseri. Cara beliau menjelaskan soal aplikasi ARO juga sangat lugas dan tidak ada slip of tounge sama sekali saat berbicara. Orangnya sangat vocal, persuasive… Tidak seperti beberapa duta yang menurut saya hanya pasang tampang, beliau ini sangat memahami dan menguasai soal saham serta aplikasi yang sedang diluncurkan.

Menurut Kak Merry, ketakutan masyarakat akan investasi dalam saham biasanya karena takut akan risiko yang dianggap terlalu tinggi. Padahal main saham itu seru dan dampak buruk hanya muncul disebabkan kita minim pengetahuan terhadap tiap produk investasi.

Kak Merry juga mengatakan bahwa adanya aplikasi ini membuat orang jadi lebih mudah untuk mengakses informasi yang sama untuk berinvestasi saham. Ini sangat cocok bagi siapa saja terutama kamu yang sehari-hari terlalu sibuk sampai susah membalas pesan gebetan dan mengamati perkembangan saham karena ARO memberikan analisis teknis dan strategi investasi secara real-time.

Unik sekali, ‘kan? Pada umumnya orang datang ke sana sini mencari saham, sementara perusahaan ini menjemput orang agar mau investasi saham melalui aplikasi di ponsel. Zaman semakin mudah, mau berinvestasi saja bisa dilakukan di kamar sambil gogoleran. Apalagi aplikasi ini dilengkapi dengan adanya robot yang semacam asisten gitu untuk membantu kita saat tidak bisa memantau secara penuh. Daebak sekali ~










Apa itu ARO?

Untuk orang-orang yang awam atau masih belum aware dengan saham, adanya aplikasi ini sangat membantu kita untuk lebih mengenal dan belajar lebih dalam soal saham. Tapi kenapa ya, nama aplikasinya dinamakan ARO? Ternyata filosofinya terbentuk sebagai kepanjangan dari All RHB Officer tetapi nama panjang yang aslinya dikenal sebagai Assited Robo Optimization yang mana mengacu pada robot dalam aplikasi tersebut.

            Cara Mudah untuk Trading Saham.

Di era digital begini, selain harus cermat membaca perkembangan, kita juga harus tahu cara memakainya, kan. Sama halnya dengan aplikasi saham ini, kamu cukup mengunduh aplikasi RHB TradeSmart With ARO dengan kata kunci RHB TradeSmart ID di Google Play Store atau Apple Apps Store terlebih dahulu. Setelahnya tinggal Sign-up dengan mengisi data diri dan scan kartu tanda pengenal melalui kamera ponsel. Langkah selanjutnya, buka surel yang didaftarkan untuk melihat kata kunci dan nama akun sementara untuk membuka aplikasi kemudian tunggu verifikasi dari call center.

Selain surel dan data diri, kamu juga perlu mendaftarkan rekening. Setelah semua proses verifikasi dan data lengkap, dalam waktu yang tidak menentu kamu akan menerima Investor ID (SID) dan nomor rekening investor (RDN). Kamu tinggal melakukan transfer dana, dan memulai trading saham dengan mudah dengan panduan ARO di mana saja, kapan saja. Mudah, kan?

Untuk kamu yang merupakan investor pemula, ARO dapat menjadi fitur pembelajaran dan analisis atas saham tertentu. Nah, jika kamu investor berpengalaman, ARO akan menjadi panduan lanjutan atas investasi saham. “Dengan ARO, setiap investor besar maupun kecil, akan menerima notifikasi yang sama, pada saat yang sama, memberikan kesempatan yang merata bagi setiap orang untuk meraih keuntungan atas momentum investasi yang menarik secara real time,” tutur Direktur Chan Kong Min.

Tetapi bukan itu saja lo, Dear. Selain fitur informasi real-time perdagangan dan transaksi efek secara daring, ada juga fitur Signal yang akan menginformasikan saham apa saja yang menarik untuk dibeli atau dijual sesuai kondisi pasar. Jadi kamu pun bisa mengira-ngira mana langkah paling tepat untuk diambil setelah mengetahuinya melalui fitur tersebut.


Ada juga fitur Library yang berisi indikator dan parameter tambahan mengenai saham-saham pilihan yang bisa membantu pengambilan keputusan transaksi, and last but not least, fitur Real time Notification yang dapat mengoptimalkan hasil transaksi saham atas apa yang telah kita lakukan sebagai investor. Dengan adanya aplikasi ini, kita jadi bisa trading saham secara nyata, bukan lagi main di monopoli seperti zaman dulu. Yuk, segera unduh aplikasinya dan pastikan kamu banyak belajar sebelum mengambil langkah dalam trading saham :)

36 comments:

  1. Wah ini mengundang rasa penasaran...
    rangorang jaman sekarang musti melek saham yes mbak..
    Aku juga pengen ikutan nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kalau belum mau main saham, minimal pahaam dan terus belajar dulu :)

      Delete
  2. Replies
    1. I'm not a part of her fans, tapi beliau kece dan owsom :D

      Delete
  3. aplikasi RHB TradeSmart with ARO lebih memudahkan org yg pengen tau ttg saham & ngebantu perencanaannya secara realtime... Jadi pengen lbh banyak belajar lagi ttg saham pake aplikasi ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, seharian ngutak atik aplikasinya, seru dan menyenangkan bahkan untuk pemula sekalipun :D

      Delete
  4. Ngomongin saham dan investasi, selalu buat saya penasaran dan mempelajarinya terus. Siapa tahu nanti bisa ikut sebagai pemain saham nantinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, banyak belajar dulu ya Om baru terjun ke sana kalau udah paham banget :)

      Delete
  5. Saham bikin greget, tapi setelah berkali" di jelasin masih aja belum paham. Pusing baim.

    ReplyDelete
  6. Jadi keinget pernah ikut main saham dan rugi karena krisis dimasa SBY. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, rugi berapa banyak Kak? ayok main lagi sekarang ada aplikasinya jadi lebih mudah untuk dipantau

      Delete
  7. fitur-fiturnya juga menarik, gampang ya kalau sudah tau dan juga dibantu si RObo ARO

    ReplyDelete
  8. Aku udah download doong, tapi blm sempet otak atik, haha. Penasaran deh sama ARO ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru kenalan dengan ARO, ayo di explore lebih jauh, Kak :)

      Delete
  9. transaksi saham jadi mudah dan yang penting fiturnya ramah buat pemula

    ReplyDelete
  10. Kereeen un :)

    Untuk temen-temen yg ribet ngurusin bisnis online. Investasi saham jadi jalan keluar buat dapet passive income.

    Dan bisa dibilang sekarang lagi tren banget nabung saham hehehe

    Kalau ada aplikasi yg memudahkan pasti sangat membantu sekali yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yuk mulai belajar biar bisa main saham :)

      Delete
  11. Uni pasti paling banyak nih beli sahamnya :)
    Yuk ah mumpung masih muda, kita bisa belajar juga via aplikasinya, membantu banget ya fitur2nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin haha. Iya, betul sekali, Mbak :)

      Delete
  12. Masuk ke BEJ seperti masuk kementrian di film Harry Potter gitu. Hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih iya bener banget haha mendadak minder dan kikuk.

      Delete
  13. Pada kece2 berbatik nih. Lumayan ya ini apps nya menyesuaikan kebutuhan anak muda jaman sekarang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Kak, jadinya kita juga harus upgrade otak dan mau buka mata untuk belajar soal ini :)

      Delete
  14. Asik, semakin banyak yang melek saham. Apalagi ada aplikasi yang memudahkan orang berinvestasi saham,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kalau nggak melek bisa ketinggalan zaman

      Delete
  15. Seru ya Kak aplikasi RHB ini, mumpung masih muda, boleh juga ya kita investasi di sini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya itung-itung nabung untuk masa depan :)

      Delete
  16. Jadi mau juga belajar investasi saham,udah download juga....mkch infonya

    ReplyDelete
  17. ARO datang bikin mupeng belanja belinji saham nih, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa sekalian belajar juga karena di sana fiturnya lengkap :)

      Delete
  18. Ayo Uni dah nabung saham juga ya. Seru ya ada aplikasi ini, memudahkan banget

    ReplyDelete

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)