Skip to main content

Harga Emas: Simak 5 Tips Aman Ini Agar Sukses Berinvestasi dengan Emas Batangan


  
Selagi masih muda dan lajang tentu idealnya gaji bulanan yang diterima dimanfaatkan sebaik mungkin untuk merancang masa depan. Anda bisa mencoba melakukan investasi kecil-kecilan sebagai sarana untuk menyediakan tabungan lebih banyak di hari depan. Mulailah menimbang produk investasi mana yang diketahui aman dan cocok untuk dipilih, bisa mencoba mencari tahu soal investasi emas. Sebab emas sudah menjadi produk investasi sejak zaman dulu sampai sekarang sebab harga emas Antam terus merangkak naik.


pexels.com



Orang zaman dulu sudah menjadikan emas sebagai salah satu sarana dalam menabung, meskipun masih mengandalkan emas dalam bentuk perhiasan. Umumnya dilakukan oleh kalangan ibu rumah tangga sehingga ketika butuh uang salah satu perhiasan dijual dan harganya akan turun sedikit dari harga ketika dibeli. Kini Anda bisa memilih antara membeli emas dalam bentuk perhiasan atau batangan, beberapa tempat menawarkan sistem pembelian emas batangan yang mudah diikuti meski gaji bulanan kecil.

 Tips Aman Berinvestasi dengan Emas Batangan



Emas batangan hadir dalam berbagai pilihan baik berat maupun lembaga yang mencetaknya, khusus untuk berat paling kecil adalah 1 gram. Namun supaya sukses, lakukan beberapa tips aman berikut saat berinvestasi emas batangan:

1.       Membeli emas secara tunai,
Beberapa bank atau mungkin ke Pegadaian ada pilihan membeli emas batangan secara kredit, namun ada bunga kredit di dalamnya. Lebih aman membeli emas secara tunai sehingga biaya yang dikeluarkan kecil, bersabarlah dengan menabung dulu.

2.       Dibeli ketika harganya turun,
Rutin mengecek harga emas akan membantu keinginan Anda berinvestasi dengan emas batangan yang bebas inflasi dan bebas pajak. Sebab jauh lebih aman dan menguntungkan jika emas batangan ini dibeli saat harganya turun. Meskipun penurunan harganya tidak terlalu signifikan, sekitar beberapa ribu saja per gramnya. Namun bagi investor tentu lebih menguntungkan dibanding membeli dengan harga normal, nantinya bisa dijual lebih mahal setelah beberapa tahun lagi.

3.       Dibeli di tempat tepat dan terpercaya,
Supaya memperoleh emas batangan yang sesuai harapan dan tidak ditipu begitu saja maka belilah di tempat yang terpercaya dan dikenal luas. Sebab layanan belanja emas batangan juga disediakan oleh beberapa tempat. Kadang kala pembeli hanya diberikan sertifikat emas sementara fisiknya tidak diterima yang tentunya tidak akan pernah diterima. Maka pilih lembaga yang memang terpercaya menyediakan transaksi jual beli emas batangan, paling aman ke bank syariah atau ke Pegadaian.

4.       Menyimpan emas batangan dengan benar,
Setelah emas batangan terbeli jangan lupa menyimpannya sebaik mungkin, supaya aman dari pencuri sekaligus mempertahankan bentuknya. Sebab ketika emas batangan berubah bentuk atau mungkin hanya tergores sedikit sudah mempengaruhi harganya. Bisa jadi ada beberapa berat emas berkurang karena kasus ini sehingga harganya turun. Usahakan disimpan dengan baik, misalnya ke dalam brankas, box deposit ke bank, atau dititipkan ke tempat dimana Anda membelinya.

5.       Manfaatkan untuk hal-hal bermanfaat,
Emas batangan merupakan jenis tabungan terbaik, sebab harganya cenderung stabil bahkan mungkin lebih mahal setelah beberapa tahun disimpan. Maka ketika dimiliki dan hendak dipergunakan pastikan untuk hal-hal bermanfaat. Misalnya dijual untuk kemudian dana penjualan dipakai mendirikan usaha, pergi naik haji atau umroh, disimpan dalam bentuk deposito bank, dan lain sebagainya. Ketika emas dimanfaatkan dengan tepat bukan hanya harga emas yang bisa naik namun keuntungan Anda pun ikut meningkat.


Melihat bagaimana prospek emas di masa depan, tentu investasi emas menjadi salah satu pilihan terbaik dalam berinvestasi. Bahkan kini salah satu toko online terpercaya Bukalapak telah menyediakan salah satu fitur menabung emas bagi Anda yang ingin memiliki emas dengan cara mencicil dengan angsuran yang sangat rendah, yaitu hanya kurang dari Rp 5000 saja Anda sudah bisa menabung emas.

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?




Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…