Harga Emas: Simak 5 Tips Aman Ini Agar Sukses Berinvestasi dengan Emas Batangan


  
Selagi masih muda dan lajang tentu idealnya gaji bulanan yang diterima dimanfaatkan sebaik mungkin untuk merancang masa depan. Anda bisa mencoba melakukan investasi kecil-kecilan sebagai sarana untuk menyediakan tabungan lebih banyak di hari depan. Mulailah menimbang produk investasi mana yang diketahui aman dan cocok untuk dipilih, bisa mencoba mencari tahu soal investasi emas. Sebab emas sudah menjadi produk investasi sejak zaman dulu sampai sekarang sebab harga emas Antam terus merangkak naik.


pexels.com



Orang zaman dulu sudah menjadikan emas sebagai salah satu sarana dalam menabung, meskipun masih mengandalkan emas dalam bentuk perhiasan. Umumnya dilakukan oleh kalangan ibu rumah tangga sehingga ketika butuh uang salah satu perhiasan dijual dan harganya akan turun sedikit dari harga ketika dibeli. Kini Anda bisa memilih antara membeli emas dalam bentuk perhiasan atau batangan, beberapa tempat menawarkan sistem pembelian emas batangan yang mudah diikuti meski gaji bulanan kecil.

 Tips Aman Berinvestasi dengan Emas Batangan



Emas batangan hadir dalam berbagai pilihan baik berat maupun lembaga yang mencetaknya, khusus untuk berat paling kecil adalah 1 gram. Namun supaya sukses, lakukan beberapa tips aman berikut saat berinvestasi emas batangan:

1.       Membeli emas secara tunai,
Beberapa bank atau mungkin ke Pegadaian ada pilihan membeli emas batangan secara kredit, namun ada bunga kredit di dalamnya. Lebih aman membeli emas secara tunai sehingga biaya yang dikeluarkan kecil, bersabarlah dengan menabung dulu.

2.       Dibeli ketika harganya turun,
Rutin mengecek harga emas akan membantu keinginan Anda berinvestasi dengan emas batangan yang bebas inflasi dan bebas pajak. Sebab jauh lebih aman dan menguntungkan jika emas batangan ini dibeli saat harganya turun. Meskipun penurunan harganya tidak terlalu signifikan, sekitar beberapa ribu saja per gramnya. Namun bagi investor tentu lebih menguntungkan dibanding membeli dengan harga normal, nantinya bisa dijual lebih mahal setelah beberapa tahun lagi.

3.       Dibeli di tempat tepat dan terpercaya,
Supaya memperoleh emas batangan yang sesuai harapan dan tidak ditipu begitu saja maka belilah di tempat yang terpercaya dan dikenal luas. Sebab layanan belanja emas batangan juga disediakan oleh beberapa tempat. Kadang kala pembeli hanya diberikan sertifikat emas sementara fisiknya tidak diterima yang tentunya tidak akan pernah diterima. Maka pilih lembaga yang memang terpercaya menyediakan transaksi jual beli emas batangan, paling aman ke bank syariah atau ke Pegadaian.

4.       Menyimpan emas batangan dengan benar,
Setelah emas batangan terbeli jangan lupa menyimpannya sebaik mungkin, supaya aman dari pencuri sekaligus mempertahankan bentuknya. Sebab ketika emas batangan berubah bentuk atau mungkin hanya tergores sedikit sudah mempengaruhi harganya. Bisa jadi ada beberapa berat emas berkurang karena kasus ini sehingga harganya turun. Usahakan disimpan dengan baik, misalnya ke dalam brankas, box deposit ke bank, atau dititipkan ke tempat dimana Anda membelinya.

5.       Manfaatkan untuk hal-hal bermanfaat,
Emas batangan merupakan jenis tabungan terbaik, sebab harganya cenderung stabil bahkan mungkin lebih mahal setelah beberapa tahun disimpan. Maka ketika dimiliki dan hendak dipergunakan pastikan untuk hal-hal bermanfaat. Misalnya dijual untuk kemudian dana penjualan dipakai mendirikan usaha, pergi naik haji atau umroh, disimpan dalam bentuk deposito bank, dan lain sebagainya. Ketika emas dimanfaatkan dengan tepat bukan hanya harga emas yang bisa naik namun keuntungan Anda pun ikut meningkat.


Melihat bagaimana prospek emas di masa depan, tentu investasi emas menjadi salah satu pilihan terbaik dalam berinvestasi. Bahkan kini salah satu toko online terpercaya Bukalapak telah menyediakan salah satu fitur menabung emas bagi Anda yang ingin memiliki emas dengan cara mencicil dengan angsuran yang sangat rendah, yaitu hanya kurang dari Rp 5000 saja Anda sudah bisa menabung emas.

Comments

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Lima Tempat yang Perlu Kamu Datangi Kalau ke Cibinong