Skip to main content

Mendengarkan Lagu-lagu Legal Melalui Aplikasi Langit Musik

Assalamualaikum Dear Young Lady and Gentleman,


Hadiah apa yang paling membuatmu bahagia? Saat banyak perempuan yang senang diberikan bunga atau peralatan makeup, saya jauh lebih sederhana dari itu ; lagu.

pexels.com


Maksudnya, andaikata seseorang ingin membahagiakan saya tapi bingung harus bagaimana, dia tinggal menyanyikan sebuah lagu saja dan itu sudah cukup membuat saya semringah berhari-hari. Dan itulah yang biasanya dilakukan oleh orang-orang di masa lalu ; tidak memberikan parsel bunga, tidak barang-barang mewah, hanya bernyanyi di mana pendengar atau penontonnya hanya saya seorang.

Saya bukan pencinta musik, bahkan tuli nada dan nggak pandai bernyanyi. Tapi bolehlah saya mengakui, saya penikmat musik bergenre pop-balad, atau apa saja yang menyenangkan untuk didengar, atau yang liriknya bagus, atau apa pun itu yang penting dia yang nyanyi. Kesukaan saya mainstream, memang.



Dan saat dia sudah berhenti bernyanyi untuk saya, maka pelarian terbaik adalah mengunduh aplikasi Langit Musik. Kenapa harus Langit Musik? Padahal tinggal unduh lagu aja seperti biasa. Mungkin kamu pernah selintas terpikir begitu? Saya memilih Langit Musik karena ;


1. Semua lagunya LEGAL.
2. Tidak makan banyak memori.
3. Unlimited Downloads.
4. Mudah diakses.


Beberapa keunggulan tersebut jauh lebih baik ketimbang harus unduh satu-satu lagu ilegal. Saya mengingat saat harus unduh lagu di link insecure yang rawan virus, belum lagi makan memori, dan lagunya nggak jernih karena illegal. Cukup menyebalkan, sih. Makanya sekarang memilih pakai aplikasi Langit Musik.

Dalam aplikasi Langit Musik, saya bisa mendengar seluruh lagu yang bahkan nggak pernah dia nyanyikan. Saya bisa mencari, menyimpan, sekaligus mendengar bermacam-macam lagu tanpa perlu menghabiskan kuota internet atau pulsa. Sounds fine, huh? :)

Sekadar info yang dilansir dari situsnya, Langit Musik merupakan layanan musik digital dari Telkomsel yang memiliki lebih dari 6 juta lagu. Kita dapat mengunduh atau mendengar secara offline pun online, juga bebas memilih ingin layanan basic atau premium.

Di layanan basic, kita hanya bisa menikmati musik tetapi ada tempo waktu yang telah ditentukan. Selain itu, kita nggak bisa menyimpan lagunya. Untuk layanan ini gratis tanpa menyedot pulsa sama sekali.

How about in premium? Dalam layanan ini, you should pay for that and will get benefits such as save every songs that you want, listen the albums in offline mode, full track screaming, also unlimited download for a month. I used the premium one.






Aplikasi Langit Musik bisa kita dapatkan di Play Store dan ini merupakan salah satu aplikasi yang menyenangkan karena bernuansa plum (and I like it so much!) plus fitur yang mereka berikan sangat mudah untuk dipelajari. Dulu, pernah saya mengulas perihal Langit Musik yang bisa kamu baca di sini. Dan sekarang aplikasi ini berkembang jauh lebih baik, lebih mudah, bebas iklan saat kita berlangganan. Bagian yang paling saya suka, kualitas suaranya sudah dolby audio dan membuat lagu yang didengar sangat jernih, bening, nggak kresek-kresek, terdengar baik tanpa distorsi.


Hal pertama yang harus diperhatikan, kita wajib memiliki nomor Telkomsel. Ponsel yang digunakan juga harus support, yaitu memiliki perangkat Android, atau bisa juga menggunakan PC Desktop melalui situs www.langitmusik.com.

Setelah kita unduh, tinggal daftar menggunakan nomor telkomsel dan diberikanlah akses untuk mendengar lagu apa pun yang kita inginkan. Bisa memilih langsung premium, atau basic terlebih dahulu.

Selanjutnya, kita sebagai pengguna akan disuguhkan tampilan form pendaftaran dan wajib mencantumkan nomor ponsel. Nantinya akan diberikan akses kode via sms. Kita juga bisa nulis status di situ hehe. Nah, barangkali kamu akan bertanya-tanya lagi, dari sekian banyak aplikasi streaming musics, mengapa harus memilih Langit Musik, ya?

Dulu juga saya sempat berpikir begitu. Setelah coba sendiri, saya tahu kalau Langit Musik memiliki fitur yang lengkap dan unik. Apa saja?






1. Explore

Di fitur ini kamu direkomendasikan pilihan lagu yang kamu butuhkan. Ada “For You” dan “Browse” .

"For You" memudahkan kita mencari lagu melalui pengelompokkan genre lagu dan kompilasi album yang disediakan di sana memiliki judul-judul yang lucu. Bagian “Browse” berisi Top Hits di mana ini merupakan tangga lagu favorit dari para pengguna Langit Musik, Trending Artist yang menjadi deretan musisi favorit, Moods yang mengelompokkan lagu berdasarkan suasana hati, dan Genre yang mengumpulkan lagu menurut aliran musik.




2. Tag Station

Ini berisi kumpulan lagu yang sudah dikelompokkan dalam satu genre. Kita bisa memutar semua lagu berdasarkan mood kita saat itu. Ini fitur yang menyenangkan untuk kita yang malas bikin playlist. Tinggal cari playlist mana yang mau didengar, set untuk offline agar bisa didengar saat nggak online.






3. Trending

This is one of my fav! Fitur trending ini memudahkan kita untuk tahu lagu apa yang sedang hits di daerah tertentu. Tampilannya unik, dan tinggal klik titik sesuai dengan peta, kita akan tahu di daerah tersebut sedang heboh lagu apa. Misalnya, saat klik Sumbar, muncul lagu hits di sana. Wow!

Ini memudahkan kamu untuk yang lagi dekat dengan orang, atau mendadak kehabisan topik dengan gebetan. Cari tahu lagu hits di daerahnya, dan kamu bisa bahas soal lagu tersebut dengan dia sepanjang hari. Keren, kan? :)








4. My Music

Nah ini adalah halaman kita. Di sini kita dapat memutar lagu-lagu pilihan di fitur ini. Untuk mencari lagu yang disimpan atau yang kemarin disetel, bisa cek di fitur ini. Mau menghafal suatu lagu atau mau karaoke, juga bisa di sini. Karena fitur ini menyediakan lirik lengkap untuk kita baca. Oh ya, dengan bernyanyi di Langit Musik, kita bisa lebih fasih dalam pengucapan pronounce lagu karena telinga kita jelas mendengar kualitas suara penyanyinya yang jernih.

Masa berlangganan saya sebentar lagi habis, dan tentu bakal saya perpanjang. Untuk sekali berlangganan, cukup bayar Rp 22.000/30 hari atau Rp 6.600/7 hari. Cukup menggunakan pulsa telkomsel yang kita punya, dan registrasi dengan SMS “REG NEWLM” kirim ke 96161.



Tentu saja, bisa dengar banyak lagu legal yang jernih lewat Langit Musik, jauh lebih asik daripada harus mendengar lagu-lagu lama milik dia yang masih saya simpan rekamannya.


Kamu, sudah coba Aplikasi Langit Musik? Ceritakan pengalamanmu juga, yuk. Review aplikasinya, lalu setor ke @warung_blogger & @langitmusik . Barangkali kamu jadi pemenang yang beruntung mendapatkan hadiah! Untuk info selengkapnya cek link berikut ini : bit.ly/BCLangitMusik


Comments

  1. Uni ingin kunyanyikan lagu apa? *ambil suara*

    ReplyDelete
  2. Wah lumayan bisa dengar Musik legal ya sekarang. Sayang ini pakai satu provider aja jadinya agak susah pakai itu kalau nggak pakai tsel

    ReplyDelete
  3. Ini bisa diunduh juga ga un lagu2nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok kalau pakai premium, Kak. Yuk pake LangitMusik.

      *bantujawab
      *bantuUni
      *mampirsejenak
      *numpangcarijodoh
      *ehgimana

      Delete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?




Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…