Mudahnya jadi Entrepreneur Muda Bareng Wirausaha Muda Mandiri

Hi, Assalamualaikum!



Nona senang sekali merajut dan membuat aksesoris kerajinan tangan disela waktu sibuknya. Kalau dilihat-lihat, waktu luang saya sebetulnya lebih banyak dari dia, tapi sayangnya saya nggak sabaran dan mudah bosan sehingga kerajinan tangan begitu nggak menarik minat saya.

Saya pikir, Nona sangat cocok berwirausaha. Dia masih ragu untuk menyebarkan usahanya ke ranah yang lebih luas. Selain terhalang modal, dia juga mikirnya itu sekadar hobi aja. Sayang sekali, ya? :(

Berwirausaha sudah akrab dalam diri saya sejak kecil. Selain saya dan Nona yang suka sekali berdagang, di masa kuliah dulu pun ada mata kuliah Kewirausahaan. Saya dapat A untuk matkul tersebut karena suka materinya dan senang dapat ilmunya. #BraggingTapiSopan




Saya cukup senang, berwirausaha di negara ini bukan sekadar angan-angan. Misalnya kayak Nona yang ragu sama modalnya. Kita tuh sebetulnya nggak perlu ragu atau takut. Soalnya Bank Mandiri turut bergabung memajukan perekonomian melalui dukungannya terhadap para wirausahawan. Ajang tersebut dinamakan Wirausaha Muda Mandiri atau WMM yang bertujuan untuk mendotong penguatan kualitas dan kuantitas pengusaha muda di tanah air.

Di ajang WMM ini, seluruh finalis akan mendapatkan akses pembiayaan melalui Fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Mandiri. Tahun 2016 ini, tema pelaksanaan WMM adalah "Muda, Inovatif, Peduli" yang bertujuan untuk menjadikan WMM sebagai salah satu elemen penting dalam pembentukan ekosistem wirausaha yang tangguh, visioner, inovatif, dan berkompetisi dalam hal positif.



Di ajang WMM tahun ini, ada program baru yang disebut FinTech. Itu tuh semacam bidang pemanfaatan teknologi untuk layanan keuangan atau FinTech dalam perhelatan Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2016. Nantinya, para wirausaha muda kategori ini berkesempatan memperoleh program pembinaan serta dukungan pembiayaan untuk pengembangan bisnis melalui Mandiri Capital Indonesia.




Kalau kamu berminat, proses pendaftaran WMM bisa dilakukan secara online dan tanpa biaya (gratis) melalui website www.wirausahamandiri.co.id tuh. Cukup masukkan informasi dan data pendukung mengenai seluruh data pribadi sampai data usaha yang terhitung mulai 14 September 2016 - 31 Desember 2016. Selanjutnya, peserta akan melalui 4 tahap penjurian yang ketat baik di level wilayah maupun nasional sebelum diumumkan sebagai pemenang dalam program ini.
Oh ya, ini syarat umum yang harus diperhatikan kalau mau mendaftar :

1. WNI
2. Usaha dijalankan minimal 1 tahun pada 1 Agustus 2016 
3. Untuk bidang usaha teknologi minimal memiliki prototipe 
4. Bukan merupakan usaha yang dilarang 
5. Tidak sedang didaftarkan pada kompetisi lain, kecuali oleh Mandiri Group (Bank Mandiri dan subsidiaries company). 
6. Lokasi kantor pusat berada di wilayah Indonesia
7. Merupakan pemilik bisnis/penemu/inovator.
8. 1 usaha didaftarkan untuk 1 orang peserta 
9. Peserta program WMM tahun sebelumnya & belum dinyatakan sebagai finalis nasional bisa mendaftar kembali 
10. Inovasi/merk dagang brand usaha bukan merupakan bentuk plagiarisme secara ilegal 


Nah, bagaimana? Apakah kamu memenuhi persyaratan di atas? Yuk langsung bergabung untuk jadi wirausaha mudda dari sekarang!


Comments

  1. Sebuah program ngetop dari Bank Mandiri yang layak diacungi jempol karena bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas wirausaha muda kita.
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
  2. Modal, modal dan modal. Sepertinya menjadi hal pertama yang sering "mengganjal" niat seseorang untuk berwirausaha ya.

    ReplyDelete
  3. keberanianku belum bisa masuk soal wirausaha, hem..perlu triger nih

    ReplyDelete
  4. waah... senangnya ada bank yg mendukung UKM yg memang kadang terkendala modal

    ReplyDelete
  5. Sebenernya ya, kalau emang niat usaha, modal minimpun bisa. banyak teman yg punya omzet ratusan jeti hanya dengan dropshipp. Baru setelah ngumpul mereka bakal bikin brand sendiri.

    ReplyDelete
  6. Bismillah... semoga bisa ngejar ikut WMM tahun ini. Aamiin :)

    ReplyDelete
  7. Bank pendulkungnya terbesar di Indonesia, fasilitas sudah disediakan. Tunggu apalagi? Ayo wiraswastawan muda, segera manfaatkan kesempatan ini, bergabung dan berjuanglah...

    ReplyDelete
  8. aku terlalu banyak keinginan berwirausaha, sampai bidang yang mana akupun bingung. Tapi hal ini kudu dipikirkan yaaaa, masa aku kalah sama yang muda-mudaaa. hehee

    ReplyDelete
  9. Wah ini keren banget, biar anak muda semakin bersemangat untuk menjadi pengusaha!!!!

    ReplyDelete
  10. Banyak Nona-Nona lain di Indonesia ini yangg terhalang modal. Semoga ajang ini bisa membantu mereka. Amin

    ReplyDelete
  11. WMM sekarang kategorinya makin banyak ya, uni. semoga makin menyemangati para pengusaha untuk berkarya lebih baik lagi.

    ReplyDelete
  12. Iya aku pernah dengar program ini uni.. dan yang sukses tahun berapa gitu ya aku lupa adalah wirausaha yang jual tenun ikat.. jadi terinspirasi deeeeh..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  13. Mau ngajak kakak buat ikutan ini. Semoga mau dianya. Makasih info persyaratannya, Uni 😘

    ReplyDelete
  14. Mandiri memang selalu punya cara untuk mensejahterakan masyarakat dan perekonomian Indonesia

    ReplyDelete
  15. Cocok banget buat anakanak muda yang pengen belajat jadi pengusaha nih...

    ReplyDelete
  16. Akuh salah satu Nona itu. Doakan tahun depan akuh bisa ikutan program ini ya, Un :)

    ReplyDelete
  17. Semoga program semacam ini bisa semakin memacu para generasi muda untuk mau berwirausaha...

    ReplyDelete
  18. semoga tahun depan bisa ikutan..

    sekarang lagi proses jadi wirausaha

    ReplyDelete
  19. Nona bisa kembangkan hobinya menjadi usaha yang menghasilkan dengan bantuanmu, Nuy. Perlu kerjasama jika mau maju tapi terkendala modal (uang, skill atau managemen). Dikerjakan bersama akan lebih LUAR BIASA

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Lima Tempat yang Perlu Kamu Datangi Kalau ke Cibinong