Skip to main content

Belanja Bersama BCA Menggunakan ATM Jaringan PRIMA di Bandung

Hi, Assalamualaikum!





Saya lagi mengingat-ingat.

Jadi, dulu tuh saya pernah bilang mau pergi ke luar negeri karena butuh tantangan hidup. Namun, keinginan tersebut justru -Alhamdulillah- direalisasikan oleh Nona.

Nah. Perihal siapa yang doa siapa yang jalan, kejadian lagi nih. Allah memang Mahaadil. Mahabaik.

Beberapa bulan lalu, Nona bilang pengin sekali pergi ke Rumah Perubahan. Katanya, di sana tempatnya bagus, edukatif, dan dia sampai rela beli buku motivasi yang ditulis oleh sang pemilik Rumah Perubahan ini. Guess what?

Bulan lalu, saya yang mendapat kesempatan datang dan berkunjung ke Rumah Perubahan milik Rhenald Kasali. Dapat bukunya juga, for free. How lucky I am.



Difoto oleh @timo_wp



Dan jika kamu pernah menonton film 3 Idiots yang dibintangi Aamir Khan, maka Om Rhenald Kasali ini mirip banget sama tokoh utamanya yang cerdas dan jenius. Plus baik hati. Beliau mendirikan Rumah yang benar-benar membawa perubahan. Ada sekolah gratis, ada outbound edukatif, ada pabrik tempe yang dibuat dari embun, dan masih banyak lagi yang membuat saya terkagum-kagum. Pembahasan ini akan saya ceritakan secara terpisah di lain postingan.

Sebentar. Saya ngapain di Rumah Perubahan, ya?

Sebelum berangkat ke Rumah Perubahan, sebelum saya pergi ke Lampung, saya dapat email dari BBLOG bahwa saya diundang datang ke Bandung oleh BCA dan JARINGAN PRIMA. Nah, kunjungan ke Rumah Perubahan tersebut merupakan pre-event di mana kami dikumpulkan to knowing each other dan juga dijelaskan soal acara yang akan dilangsungkan di Bandung.





Kami juga dijelaskan soal Jaringan Prima. Infonya edukatif banget mengingat saya sangat udik dalam urusan begini.

Saya pun baru tahu kalau kartu debit dengan logo PRIMA, dapat digunakan di ATM bank yang mana saja. Selama ini tuh ya kalau nggak nemu ATM yang dimaksud, ya saya tinggal. Ternyata bisa cross-bank, asalkan ATM tersebut memiliki logo PRIMA yang warnanya biru. Coba deh, cek kartu debit kamu. Ada logo PRIMA-nya, nggak? Nah, semua kartu debit yang punya logo PRIMA ini bisa kita gunakan untuk bayar belanjaan di kasir, yang manaa merchant tempat kita belanja harus ada logo PRIMA Debit berwarna hijau. Geez, keren!

Info edukatif tersebut nggak hanya dijelaskan secara teori, Dear. Tanggal 25-26 Oktober akhirnya kami (blogger terpilih) dan kawan dari berbagai media, pergi ke Bandung. Materi serta hal-hal yang harus dilakukan di Bandung, kan sudah dijelaskan di Rumah Perubahan, tuh. Dan kami cukup belanja aja selama di Bandung.

Tapi enggak sembarang belanja!













Setiap tim di kegiatan #amazingBCAPRIMA telah dibekali satu kartu debit dari berbagai bank. Dan semua kartu debit tersebut meskipun berbeda bank, semuanya punya logo Prima. Dalam satu kartu, ada uang senilai 3 juta rupiah yang mesti kami habiskan. Siap belanja!

Saya kebagian tim 4 di mana ada Kak Nia, dan Ka Salman, dari blogger, lalu ka Hety dari Pikiran Rakyat, dan Mas Eko dari Tribunnews. Seru sekali bisa berkeliling Bandung bersama mereka. Sempat salah masuk FO dan kesulitan saat hujan, tapi enggak memudarkan semangat kami dalam belanja! 

Namun. Sebelum pergi belanja, kami tour ke Museum BCA dulu. Di mana lokasinya berada di di kantor BCA KCU Dago di Jl. H. Djuanda, Bandung. Setelah itu, permainan dimulai!

Saya merasa jadi Ji Hyo yang lari-lari tangguh di Running Man!

Eh, games-nya mirip ala-ala running man. Cuma ini Amazing BCA PRIMA. Ehehe.

Dan dimulailah perburuan belanjanya. Keliling Bandung sambil huhujanan, keluar masuk FO untuk beli ini-itu yang diharuskan ada dalam list games.

Setelah belanja, singkatnya, kami makan dan malamnya ada sesi fashion show. Saya enggak yerlalu nyimak di part ini karena udah meriang akut (karena sebelum ke Bandung, saya habis keliling ke kota Cisarua, Tour Pelosok Jakarta, Sukabumi, Lampung, jadi badannya -sadly- drop) dan mulai nggak fokus. Selain enggak fokus, saya pun enggak bisa makan makanan enak Hotel Regata karena meriang itu! Sebel!










Untungnya teman se-bus saya, Ka Evrina, baik banget. Serius, ini sepele. Tapi sangat ngena buat saya. Sama ka Ev dikasih vitamin, jeruk, air... Wah! Dan juga, teman sekamar saya, Bena, my partner in crime (kalau saya boleh menyebutnya begitu), juga baik. Senang bisa sekamar sama orang yang bisa saya percaya. Ya kan aib kebuka-buka tuh kalau di kamar :D

Teman jalan saya ; Andre, Koh Timo, Koh Gio, Ka Una, Bena, ka Salman, juga nggak kalah baik. Ini juga wajib disebut soalnya mereka mood booster banget! *mendadak sembuh*

Saya juga jadi kenal banyak teman baru. Ngobrol seru. Makan bareng mulu. Dan salut sama panitia yang sangat baik meladeni para peserta.

Hari kedua,
Kami dapat jatah untuk belanja ((LAGI)) dan tiba di Jakarta mendekati Magrib. Saya tiba di rumah pukul 11 malam kurang. Alhamdulillah.

Senang banget bisa jadi bagian dari keseruan ini. Dan saya pun jadi tahu soal pembayaran cross-bank melalui Jaringan PRIMA.

Waktu belanja di salah satu merchant, saya SEMPAT DITOLAK KARENA KARTU DEBIT BUKAN ATM BCA. :( Saya pun beritahu teteh kasirnya kalau itu bisa digunakan... Eh si teteh teu nge-waro abdi atuhlah :( Cek maneh teh abdi kudu mayar ku acis lain kartu :(

Saya pun mencoba mengedukasi bahwa semua kartu yang ditandai dengan logo PRIMA BIRU dan HIJAU ini dapat digunakan untuk pembayaran di tempat yang bukan bank sama. Dia pun akhirnya mencoba.

Dan,
Bisa.

Dan ini pun jadi pelajaran buat kita semua, bahwa kartu debit yang belogo PRIMA itu, bukan cuma BCA saja. Bahkan, ada 61 bank yang tergabung dalam Jaringan PRIMA. Dan ini pun artinya, bank BCA bisa kita gunakan di lain ATM. Semakin mudah dalam bertransaksi, deh. :')

Untuk keseruan lainnya, bisa kamu cek di instagram saya @unidzalika



Anyway, big thanks to BCA (www.bca.co.id) dan JARINGAN PRIMA (www.jaringanprima.com) ; PT RINTIS SEJAHTERA, BBLOG, PRFM NEWS, REGATA HOTEL and STAFF, teman-teman blogger, juga rekan media. Semoga kita bisa bertemu lain waktu untuk belanja bareng pakai BCA PRIMA. :')





Oh, lupa.

Terima kasih spesial untuk Bundo atas restunya membolehkan saya ke Bandung, juga kamu, para pembaca saya, yang selalu menunggu kapan postingan Bandung #AMAZINGBCAPRIMA ini tayang. Terima kasih sudah membaca, semoga berkah!  (*)


Tabik.
BCA

Comments

  1. Haha, sempet ya foto wefie pas ujan2an pake jas hujan :D

    ReplyDelete
  2. Coba artiin yang bahasa sunda apaan itu.
    Udah baca serius2 malah dibercandain ih 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwwkw. Sebel pokoknya aku panik saat itu!

      Delete
  3. Oiya bener kayak running Man ya Uni. Hehe. Oalah km drop tho, saying but gbs ikut makan2. Itu kece amat sampe edukasi Mba2 kasir, hehe. Smp ktmu di event lainnya ya Uni.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu drop bukan karena kemarin tapi karena sebelumnya badan diforsir kan, keliling kota haha. Senang bisa satu tim sama kakak, see ya next time :)

      Delete
  4. SERU ! sayang aku gak dpt oyeh-oyeh... 😭

    ReplyDelete
  5. Kalo make di ATM Prima kena biaya ngak ??? atau gratissss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kena biaya kaka :D tergantung kebijakan masing masing bak yang kita gunain itu.

      Delete
  6. Wah, seru ya,, semoga acara inovatif ini juga ditiru bank lain, terutama yang syariah

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?




Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…