Skip to main content

Pesan Tiket Pesawat Kurang Dari Lima Menit? Begini Caranya!

Hi, Assalamualaikum!







Judulnya EHEHEHEHEH banget, ya? Sepertinya saya mulai kedistrak sama judul-judul di artikel yang sering dibaca. Omong-omong... Buat kamu yang sedang baca ini mungkin akan berpikir tulisan ini enggak penting dan saya norak sekali menuliskan hal sesepele ini. Tapi itu betul, sih. Persoalan memesan tiket pesawat memang sepele, dan saya norak. Ini memang kali pertama saya menggunakan moda transportasi udara ketika melakukan perjalanan ke Sumatra.


Saya sudah pernah ke Lampung dan dulu memakai kapal. Perjalanannya tidak --belum saya ceritakan di sini. Namun, yang kali ini mesti banget saya tulis karena sejujurnya saya terkagum-kagum dengan sistem pemesanan tiket melalui OTA (Online Travel Agent). Tulisan sebelum postingan ini juga bahas soal OTA. Nah, kalau kamu sudah pernah pesan tiket secara online, tutup saja laman ini karena paragraf selanjutnya hanya berisi teknikal. Tetapi kamu bisa bantu menyebarkan link-nya untuk kerabatmu yang masih bingung dengan sistem pemesanan online. Eh tapi kalau mau baca sampai habis juga boleh sekali.


Saat memesan online, saya pilih Traveloka karena ini yang lagi naik daun dan banyak orang bilang (baca : merekomendasikan) untuk pakai ini. Bundo juga nyaranin pakai Traveloka. Bukan karena emak saya sudah pernah pakai, tapi Bundo sering lihat iklannya di televisi dan menurutnya iklan yang masuk tipi ya enggak mungkin penipuan. Ehehe. Saya pun unduh aplikasinya dari Playstore. Namun, kalau memori hape kamu penuh, atau pusing lihat di ponsel, bisa juga kok langsung buka dan pesan di www.traveloka.com :)



Nah, setelah unduh, buka aplikasinya dan kamu akan melihat tampilan ini. Bisa pilih pesan tiket pesawat atau kamar hotel. Saya lebih suka buka di ponsel dan engga pesan di web.





Nah, langsung pilih deh berangkat dari mana dan tujuannya ke mana. Pastikan tidak salah bandara, ya. Departure date juga harus diperhatikan. Enggak boleh salah tanggal dan kamu mesti jeli berapa tiket yang dipesan. Nah, kalau mau beli tiket langsung pulang pergi. Bisa ceklis yang round trip :)






Setelah di klik, begini tampilan berikutnya. Ada banyak daftar pesawat dan harga yang tertera. Kamu bisa pilih berdasarkan yang paling murah, atau yang paling nyaman. Selain itu di Traveloka juga ada keterangan pengurangan harga. Saya pilih Sriwijaya dan lumayan tuh, ada diskonnya  Kalau mesan langsung ke Bandara, belum tentu bisa dapat diskon dan enggak hemat waktu karena harus ke sana, kan.





Oh ya, setelahnya jangan lupa untuk klik asuransi. Harganya sih bertambah, tapi demi keamanan, ini penting :)


Totalnya, jenis pesawat, dan semua informasi dijelaskan di laman ini.







Nah, pilih deh pembayarannya mau apa. Saya, pilih debit. Ketika kamu sudah klik pembayaran, pastikan juga kamu tahu batas waktunya. Lewat sedikit, bisa expired.





Kalau sudah pilih debit, misalnya. Tampilannya akan begini. Masih harus milih bank mana yang mau dijadikan tempat pembayaran. Setelah klik salah satu bank, akan muncul total transfer dan nomor rekening yang bisa kamu lihat 



Klik pay now untuk melakukan pembayaran





Nah, ini history saya. Yang di atas adalah pemesanan yang salah dan saya tidak membayar sehingga dia masih berstatus waiting for payments. Sementara bawahnya, saya sudah bayar dan enggak sampai dua menit, langsung diproses. AJIB!! Tanda e-ticket issued ini yang akhirnya menjadi tiket saya.



Ini tampilan kalau kita klik view e-ticket. Ini juga yang akan kita tunjukkan saat pengecekan di bandara. 



Alhamdulillah, naik pesawat! 






Foto bonus. Dapat salam dari Pulau Pisang, Lampung Barat. Kapan mau ke sini?



Mudah kan? Bacanya lebih dari lima menit, tapi ketika dikerjakan serius deh, bentar banget. Memesan tiket pesawat melalui Traveloka sangat memudahkan kita dan membuat waktu efektif. Waktu pesan ini saya malah kerjakan di mobil saat pergi sekeluarga. Untuk perjalanan, how, what, dst, mengenai Lampung Barat, akan saya update secara berkala. Terima kasih sudah baca. Tabik!  (*)




Comments

  1. Memang mudah pesen tiket dari aplikasi traveloka, pembayarannya juga mudah.
    Mau jalan kemana-mana jadi mudah ya kakak....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya haha. Mau balik lagi ke lampung juga jadi mudah nih ~

      Delete
    2. Jadi mudah juga menghabiskan uang hehehe

      Delete
  2. semuanya makin mudah ya dengan berbagai aplikasi :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?




Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…