[Female Dairies - 29] Seberapa Banyak Kamu Meminta Doa Pada Nenek?

Hi, Assalamualaikum!





Kemarin selepas syuting, saya menyempatkan diri untuk ketemu Nenek tiri (dari Bundo). Lalu, sebelum pulang, saya ditawari mau didoakan apa. Apa mau enteng jodoh, mau cepat lulus, mau cepat kerja, atau mau apa?

Mengingat doa seorang nenek cepat diijabah, saya pengin jawab minta didoakan semuanya --bahkan lebih. Tapi tiba-tiba keingat, rasanya serakah sekali minta banyak doa sementara saya belum melakukan atau memberi apa-apa pada beliau. Saya diam dan berpikir... 





Dan saya pun memutuskan minta didoakan, "Semoga, aktivitas yang sedang saya kerjakan (baca : ngeblog) selalu dilancarkan, dimudahkan, berkah, dan diridhai Allah."
Dalam tangisnya, sesekali mengusap air mata dan memegang erat tangan saya, Nenek mengulang kalimat tersebut dan mengatakan bahwa ia akan selalu mendoakan itu.

Dan saya yakin beliau akan terus mendoakan tanpa perlu mencibir apa yang saya lakukan, tanpa pernah menyuruh saya seharusnya meninggalkan aktivitas yang menurut banyak orang -cuma-gitu-gitu-doang.

Catatan : saya tidak selalu mendapat uang dari ngeblog. Saya tidak menjadi lebih kaya dari kamu 'hanya' dengan menulis di blog. Ini bukan soal uang. Ini tentang bagaimana saya bahagia dan menikmati hidup saya karena bisa menenggelamkan diri lebih jauh pada passion.

Yang penting Allah tidak melarang. Yang penting orangtua ridha. Dan yang paling penting, saya lupa caranya mengeluh saking menikmatinya aktivitas saya.

Sepulang dari sana, saya kepikiran. Kenapa juga saya nggak sekalian minta didekatkan jodohnya aja, sih. Tapi baiklah, lebaran nanti, saya akan minta didoakan. 

1 comments:

  1. Belakangan aku baru tau Mamahku jadi sering baca blogku lho Uni, haha jadi malu gitu karena aku gak pernah bilang ke orang-orang terdekatku tiap ada postingan baru, keluarga bahkan teman sekelas x_x

    Tapi aku baru tau kalau doa nenek bisa diijabah--ya maksudku, setiap doa insyaAllah dikabulkan, tapi aku baru tau hal yang satu ini, aku gak pernah minta khusus doa apapun, kalaupun iya cuma becandaan hihi, Alhamdulillah meski gitu, nenek pasti mendoakan juga kok :D

    ReplyDelete

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)