Skip to main content

[Beauty Corner - 33] Menggunakan Kosmetik Korea ; Magic Gluta Pack Aura White SPF 59 PA +++ dari Cathy Doll.

Hi, Assalamualaikum!





(*)






Sebagai perempuan yang --sejujurnya-- tidak terlalu peduli dengan penampilan baik dalam riasan atau pakaian, saya sebetulnya seringkali dibuat bingung dengan stigma yang selama ini saya terima. Bahwa kita harus memanjakan mata orang lain sehingga perlu berpakaian baik. Bahwa kita mesti menjaga sikap sopan santun agar tidak dibenci lingkungan. Bahwa kita, --perempuan, wajib terlihat cantik dan hendaknya bersolek sesering mungkin. Meskipun definisi cantik di masa sekarang, sepertinya sudah sangat bias. 

"Dia tuh ninggalin kamu karena kamu nggak cantik," tutur seseorang ketika kami masih sama-sama duduk di bangku kuliah. Sekali lagi, saya tidak peduli dan tentu saja berani berpenampilan apa adanya. Saya percaya kepergiannya bukan karena saya tidak cantik --meskipun pada kenyataannya, pasangan baru dia jauh lebih cantik ketimbang saya. I admitted.

Bagaimanapun, sekarang ini saya belajar untuk berpenampilan baik, dengan sewajar dan serapi yang saya bisa. Dengan sesimpel mungkin, saya coba pakai salah satu produk dari Cathy Doll, yaitu Magic Gluta Pack Aura White dengan SPF 59 dan PA+++ , salah satu kosmetik Korea yang memiliki kualitas bagus. 











IDR : 188.000,-


Ini adalah bedak Pemutih Kulit Terbaik yang akan membuat rona warna di kulit wajah saya lebih rata dan mulus tanpa terlihat sebagai dempul yang menumpuk. Seri Aura White ini adalah yang paling terang dan sangat cocok untuk saya. Sebetulnya ada 200 porduk Cathy Doll yang mana semuanya diformulasikan sebagai produk pemutih, dan mereka klaim produknya aman digunakan. Brand Cathy Doll ini pun sangat identik dengan semua kemasan yang lucu, unik, nyentrik, dan bikin saya bawaannya pengin pamer ((PAMER)) ke seluruh dunia kalau saya punya produk selucu ini, hehehe. 






Sebelum saya membahas kualitas produknya, saya akan kupas bagian packaging bedak padat ini. As you see in my pictures, all in front and back package is written about product's information in Korean and Thai, therefore they covering with small paper for Indonesian language. And this product disposal is 24 months after opening the product. Mine is expired in 2018.








In the side package, contains product's ingredients. And the other side contains pictures animation for before and after result after applying this powder. Also, they give us information that this powder have formula for whitening, pore cover, oil control and UV protection such SPF and PA +++ 





Oh ya, This Brand is created by Karmart and popular in Asian Country such as Thailand, Vietnam, Singapore, Philippine, Malaysia, and now, begin popular in Indonesia. This is from Korean beauty care chain in Thailand. Diformulasikan di Korea, didistribusi di Thailand, dan distributor resmi di Indonesia adalah PT. Tirta Tunggal Makmur Jaya. Dan karena dikelola oleh distributor resmi, kosmetik pemutih kulit terbaik dari Cathy Doll ini sudah memiliki nomor resmi BPOM. 


Jadi, itulah sebabnya mengapa banyak tulisan Korea dan Thailand di setiap kemasan. Saya sempat datang di acara Cathy Doll Asian Tour, dan liputannya dapat kamu baca di sini!












Direction
: Apply the Gluta Compact Powder after Cathy Doll BB or CC cream for the ultimate flawless look. Saya suka banget dengan puff bedak ini, karena lembut dan memiliki watermark Cathy Doll di pegangannya. 


Ingredients
: Magic Gluta Pack SPF59 PA+++ Aura White is fortified with L-Gluthathione and Vitamin C Complex to help you achieve fairer, smoother complexion, and covers pores and blemishes. It is enhanced with UVA & UVB SPF 59 PA +++ to protect your face from the sun. 


Shades
: Aura White no.21. It  will give you a brighter finish on top of your usual make-up regime and is more suitable for fairer skin.


Netto
: 9.5 gr


Texture
: Ini kan bedak padat, ya. Tetapi tidak begitu keras dan mudah sekali dibaurkan di wajah.


Confession
: I prefer says confession daripada conclusion, hahaha. Saya suka sekali dengan bedak ini dan akhirnya dia jadi sahabat yang selalu saya bawa ke mana-mana. Benar-benar kosmetik Korea  yang jadi favorit! Dia jadi salah satu must have items yang wajib ada di dalam tas. Kenapa? Because it has a good oil-control, give me a bright and smooth skin instantly achieved when used.









Final results
: This is my final result while used Magic Gluta Pack SPF 59 PA+++ Aura White by CATHY DOLL. Please visit my channel YouTube for tutorial full makeup with Cathy Doll ❤❤






WARNING 


: Ketika mengikuti acara pertemuan Cathy Doll, kami diberikan edukasi, bahwa untuk membedakan yang asli dan palsu sangatlah mudah. Semua produk asli selalu dilabeli dengan stiker hologram Kramart. Tapi itu pun masih belum menjamin kalau yang kita beli asli atau tidak, mengingat banyak oknum yang cerdik. Saran saya, cobalah beli di konter resmi, atau mungkin kamu bisa nitip ke saya dengan cek di Instagram @foreveryounglady_ ya. Saya sedang usahakan supaya bisa membantu kamu mendapatkan produk yang asli. 




Stiker hologram






Bagaimana? Untuk tampil cantik tidak perlu ribet, kan? Tertarik untuk memilikinya juga? Yuk! ❤❤

Comments

  1. Kosmetik nya lucu kaya mainan anak :) hhii hasilnya juga lucu unyu-unyu kaya gtu :) hhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa dan aku baru kepikiran kalau ini mirip mainan anak :D

      Delete
  2. kakak uni makin kece aja deh, ajarin dandan dong kakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoooo sama sama belajar hihi, kita ketemuan ayooo

      Delete
  3. iiihh kamuuh girly bangeet, ajarin kakamuh donk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaaak aku kan justru banyak belajar dari teteh ❤❤❤❤

      Delete
  4. wah semakin banyak saja ya merk kosmetik jaman sekarang , menyulitkan untuk melakukan pilihan. Suka dandan ya??? anakku yg perempuan lengkap banget kosmetiknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaah kenalin ke anaknya dooong, mbak, hahah. Mau belajar nih sama anaknya :D aku juga bingung sekarang banyak pilihan tapi jadi bisa milih yang lucu lucu seperti ini nih :)

      Delete
  5. Lucu, girly banget, cuma karena kulit saya termasuk agak sensitive jadi nggak berani pake bedak yang bukan bedak biasanya. Pengen sih ganti ke bedak ini, eh tapi kulit saya hiks hiks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulitku juga normal cenderung sensitif kok, Kak. Tapi dia nggak bikin beruntusan atau hal negatif lainnya. Malah bikin lembut dan cerah :D

      Delete
  6. Packagingnya tipis banget ya :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget, hehehe. Tapi jadi travel friendly sih :)

      Delete
  7. Sweet... terima kasih tutorialnya mba :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?




Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…