[Beauty Corner - 32] Flawless Look with Loose Foundation by Mineral Botanica

Hi, Assalamualaikum!




(*)




Ps : If you curious what the meaning of (*) please check the disclaimer by clicking the right button in this blog.





Ketika sudah sampai di vol.32 dalam menulis #BeautyReview , saya tiba-tiba pengin bacain ulang dari vol.1 sampai 30. Dan saya bisa rangkum, bahwa selama dua tahun, kondisi kulit saya berubah dari yang berminyak akut apalagi di T-Zone, sekarang malah normal cenderung sensitif. Saya anggap ini hikmah, karena jadi bisa pakai produk apa saja tetapi juga harus berhati-hati memilih skincare, kosmetik, pun jodoh. Yaelah. (╯︵╰,)

Nah, belakangan ini saya lagi nyari decorative yang ringan dan cepat pengaplikasiannya. Soalnya baik BB Cream atau CC Cream kadang butuh satu dua menit dan itu lama banget. Sementara bedak? Saya jarang pakai karena mm, apa ya, kurang cocok aja pakai bedak. Dan kalau foundation rasanya berat banget dipakai setiap hari. Dosa sama amanah aja udah berat, masa mau ditambah sama beratnya foundation juga?! Anyhow, saya memutuskan pakai loose foundation dari Mineral Botanica. 


Baca dulu :













However at the first I wondering what is loose foundation? It such a talc but a bit looks like two way cake... But hey, it's a loose foundation! Dan kayaknya belum banyak (atau belum ada?) Loose foundation dari merek lokal selain dari MiCa ini, ya? IDK. Koreksi kalau saya salah.

Mula-mula kita unboxing dulu nih, ya. Dia kan klaim produk yang bisa didaur ulang, nah, bungkusnya ini pun kayaknya hasil daur ulang tapi dikemas dengan ciamik dan elegan. Baik kotak atau dalamnya berwarna hitam doff dan dilengkapi sama tulisan keterangan how, what, why, etc. Yang membedakan ialah, kotaknya kardus, dalamnya plastik.













Begitu dibuka, produk ini juga menyediakan puff untuk menunjang pemakaian. Dan helloooo ~~~~~ INI KOK PUFF BAGUS BANGET?! Dia tebal, halus, lembut... Kayak handuk atau karpet orang kaya ((KARPET ORANG KAYA)) gitu. Terusnya putih bening kayak warna sayap malaikat (if you know what I mean). Puff atau aplikator Mineral Botanica Original Loose Foundation ini sangat baik dan mereka niat banget bikinnya, manjain konsumen dan nggak bakalan mubazir karena sudah pasti bisa dipakai!






Tapi, honestly I should say, I prefer to use brush for this. Baca dulu Brush Set dari Mineral Botanica!

Begitu aplikatornya diangkat, kelihatan deh dalamnya gimana. Ada sekat berlubang di dalam wadahnya, untuk memberi batas pemisah antara tempat aplikator dengan bedaknya. Kasihan banget sih dipisah ╥﹏╥ cukup hubungan kita aja yang pisah, ya, kosmetik jangan (╥_╥)







Tapi pemisahan itu perlu, lho, Dear. Dan totol-tolol lubang pada sekat itu berguna untuk mengontrol pengeluaran bedak dari dalam wadah. Kamu bisa klik fotonya untuk melihat lebih jelas bahwa sebelum dibuka, tuh ada plastiknya. Ini bikin steril dan membuktikan kalau yang saya punya masih barang baru, hahaha.  

Loose Foundation ini terdiri dari tiga warna ; Light, Natural, dan Beige. Karena saya teringat beberapa BBC saya kegelapan dan beberapa foundation saya keterangan, jadinya yang kali ini memilih aman dengan ambil yang Natural. Tapi...


KOK KUNING?! PAKABAR MUKA AY YANG JENISNYA COOL DAN BUKAN WARM?! OHEMJI ~~ *was-was*




Pas saya coba cocol ((COCOL)) di tangan, ternyata warnanya langsung membaur, meskipun terlihat lebih putih sih ya, soalnya kan tangan saya memang hitam karena sering terpapar sinar matahari. But when I applied on my face... Ternyata cocok di kulit saya. Ehehehehehehe. EHEHEHEHEHE. Dia ringan dan nggak perlu lama membaurkannya di wajah. Buat kulit saya yang normal, ini bikin jadi flawless look dan nggak bruntusan atau comedogenic. Tapi kayaknya nggak aman buat yang mukanya berminyak deh, IMHO, sih. Coba aja dulu kalau penasaran. Perkara gimana-gimananya urusan belakangan.







Oh iya, barang ini katanya sih termasuk salah satu produk best seller dari MiCa lho. Wajar banget kalau susah di mana-mana dan suka kosong stock. Selain susah dicari, di masa sekarang saya sudah mulai susah ke mall buat belanja atau sekadar window shopping. Makanya sekarang lebih suka jajan online. Kamu kalau mau beli all the things from Mineral Botanica bisa beli di online shop ini nih :

@mei_kho



Omong-omong, apa yang saya review ini hasilnya belum tentu sama dengan hasil di kulit kamu ya, Dear. Begitu saya pakai, dia staying powernya bertahan sampai enam atau tujuh jam tanpa pakai primer. Tapi dia membuat bekas jahitan operasi di dagu saya telihat dan kayak sisik ular gitu. Mungkin kedepannya saya nggak akan sapukan di wilayah dagu. Dia juga nggak menutup kemerahan atau jerawat atau bekas luka.











Berikut saya kasih conclusion dari Loose Foundation Mineral Botanica setelah saya pakai ;

➕ Local Brands! We should support them denngan membelinya, ya kan? *iyain aja*
➕ Adorable price! Hanya 55 ribu ~~
➕ Has an awesome puff
➕ The packaging simple yet elegant 
➕ Non Comedogenic (at least on me)
➕ Available in 3 shades
➕ Has a good oil control (for normal skin types)
➕No paraben 
➕ No animal tested
➕ Contains SPF 
➕ Giving you a flawless finnish
➕ No fragrance!


➖ Staying power weak.
➖ Cannot covering itches nor redness.




*BONUS*


Ini foto saya pakai loose foundation setelah tiga jam di applied.




Yang ini, lima jam. Masih mulussss ~ 







Repurchase? Perhaps.. Let see then :) Oh ya, cek juga tutorial penggunaan Losse Foundation ini di akun Instagram saya @unidzalika atau search by hashtag #OneMinuteWithUniDzalika :))






⭐⭐⭐⭐

5 comments:

  1. iya nih.. beberapa belakang ini saya juga lagi seneng pakai losee powder, kesannya lebih ringan dan lebih natural.. hihihihi..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget, Kak. natural dan nggak berat tapi tetap muluss hahaha.

      Delete
  2. Ini cocok buat kulit berminyak gak? Kulitku berminyak banget soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya kurang oke, kak. Tapi kalau mau dua atau tiga jam aja bisa banget pakai ini. Lebih dari itu, kayaknya muncul minyak di kulit yang berminyak. Alau di aku, normal and everything is well

      Delete
  3. Nah kalau buat kulit kering, cocok ga ya

    ReplyDelete

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog post here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)