[Beauty Corner - 29] Brush Set Murah Tapi Berkualitas dari Mineral Botanica

Hi, Assalamualaikum!



Ya ampuuuun, setelah hampir empat bulan saya jungkir balik nungguin brush set ini, akhirnya beberapa minggu lalu barangnya datang juga! Sebentar. Mau teriak dulu!


AAAAAAAAAK! SO EXCITED!! 


*kalem lagi*


Well, guys... Brush set Mineral Botanica ini isinya 10 buah seharga Rp 150.000 dan asli buatan lokal negara kita. Now I'm going to review about these item and I hope you would read this post sampai habis. Yuk! 



10 buah brush set dari Mineral Botancia.




Disclaimer : I bought by my own (Iya, sambil nunggu empat bulan sambil nabung dari potongan uang jajan hahaha) so this is not endorse or sponsored posts. Tapi karena OS tempat belanja saya sangat ramah, baik, dan sudah sering belanja di sana, saya dengan senang hati akan rekomendasikan ke kamu OS tersebut di akhir tulisan. Silakan baca keseluruhan disclaimer di menu pojok kanan atas dalam blog ini. 






Packaging :


Kalau kamu lihat foto di atas, 10 kuas ini dibungkus sama kain berserat mirip karung goni tapi yang ini versi menengah ke atas, lebih lentur, dan berwarna khaki. Di bagian depan ada tulisan merek Mineral Botanica dan ada dua tali panjang sebagai pengait atau penutupnya. Biar kalau dibawa tuh nggak berceceran ke mana-mana. Simple yet sophisticated, isn't it? Dan, oh, WANGINYA ENAK BANGET! Wangi bungkusnya ini campuran kayu dan entah bunga apa pokoknya saya yang sensitif dengan wewangian aja malah suka sama aroma yang menguar dari karung bungkus kuas ini. Pas baru pertama buka dari kotak paketan, saya udah nyium, nih apaan nih kok wangi. Ternyata wanginya datang dari bungkus karung itu. Enaq banget, gaes...



Tampilan depan dalam keadaan terikat tali. Lihat bagian kanan ada signature printed



Tampilan depan setelah talinya dibuka



Dalamnya ada ruang kosong untuk naro kenangan :( 




What's Inside?


Waktu dibuka, terpampang nyata deh 10 kuas dengan berbagai bentuk. Dan Nona langsung nanya, "Itu halal nggak?"

"Lebay ah masa kuas aja mesti cari yang halal," jawab saya sembarangan. Ya males juga kalau apa-apa teh kudu halal. Tapi, Dear, sebagai seorang perempuan muslimah, memang harusnya saya aware dengan kehalalan apapun yang saya konsumsi, kan? Dan ternyata ada aja brush yang pakai abc-dst yang diharamkan dalam agama. Well, setelah cari tahu di IG Mineral Botanica (selanjutnya disebut MiCa) saya bisa lega karena brush set ini terbuat dari sintetis (mbuh sintetis apa) dan mereka jamin aman untuk muslim/ah. Alhamdulillah.




Dibuka keseluruhan, tampilannya seperti ini. Ada plastik dan dibungkus lagi pakai plastik. Untuk mengurangi debu yang menempel di kuas. Dan juga itu artinya kuas ini masih baru ketika sampai di rumah.



Ada plastik yang nemepl ke karungnya.



Ada plastik lagi di tiap brush. Aman!






Setelah dicek satu-persatu, keseluruhan kuas ini punya tiga gradasi warna dan itu bikin terlihat elegan dan mirip brush profesional make up artist, lho. Per kuas dibungkus sama plastik biasa, lalu dibungkus lagi sama plastik kayak sampul buku yang bening dan tebal itu, terusnya plastik itu menempel sama kain pembungkusnya. Gih dibaca dulu pembersih makeup yang satu ini ; Bersihkan wajah sehabis makeup dengan Pixy!



Nomor 1 abu-abu. 
Nomor 2 hitam.
Nomor 3 gading.



Mana yang paling kamu butuhkan dari 10 kuas ini? Saya samuanya!



Kuasnya sendiri ramah dan asik banget di muka. Nggak kasar, nggak bikin gatal, dan nggak bikin menggumpal. Cuma, menurut saya kurang pakem sih... Maksudnya kurang bikin kereng, polesannya kurang menempel dengan paripurna di wajah. As I told ya before, karena terbuat dari sintetis jadi nggak selembut yang professional banget. Tapi dengan harga segitu dan asli buatan lokal, ini udah sangat oke banget deh. Lembut, sooooo fluffy dan nggak rontok! Kalau mau lihat pemakaian brush ini, bisa cek di sini ya!


Gagangnya? 



Tebak, terbuat dari kayu apakah ini? 


Pas dipegang, brush set Mineral Botanica ini ringan dan sangat kokoh saat digenggam. Nggak serapuh genggaman kamu, Mz. Jadi kan dese terbuat dari kayu gitu ya, tapi enggak berat. Terusnya nggak licin juga. Ada signature MiCa di setiap gagang kayu brush. Tapi, sayangnya nggak ada tulisan kegunaan di tiap brush, nih. Jadinya kalau pemula mungkin akan kebingungan itu tuh dipakai buat apa aja. Nah, maka dari itulah saya nulis di sini, buat ngasih tahu kamu! 


Functions ;


Let me explain to you about the functions of each brush. Click the pictures to enlarge :)



Nyaman saat digenggam...
...



OMG lembut sekali kayak perasaan


1. Powder Brush
Kuas yang paling besar ini saya sebut sebagai bapaknya kuas. Biasanya dipakai untuk bedak tabur, bedak padat, two way cake, bronzer, atau meratakan shimmer. Karena bulunya lebat ((LEBAT)) jadinya bisa menggapai sisi seluruh wajah kita dengan cepat dan padat. Bahasa jelasnya, meratakan dempulnya di wajah. 




Lebih ramping dari yang pertama ya. 



Bulunya juga lebih sedikit dan bentuknya nggak bulat :0



2. Countour Brush
Pernah lihat Kylie Jenner yang suka mainin makeup untuk contour? Nah, brush ini gunanya untuk bantu kamu kalau mau contour. Kan dia bentuknya lebih pipih dari brush yang pertama, tuh. Anggaplah ini si Ibu Brush. Si Ibu ini tugasnya bisa countour atau menyapu makeup di bagian tulang pipi, garis dagu, garis dahi, jadinya bakal bikin wajah terlihat lebih tirus. Tapi menurut beberapa pakar yang pernah ngulas di salah satu web tuh ya, mereka bilang kalau wajah kita (orang Asia) sebetulnya nggak perlu contour karena bentuknya udah bagus dari lahir. Bukan berarti non Asia nggak bagus, cuma mereka memang cocok kalau mau contour. Nah, daripada nggak kepakai, biaa loh brush ini dipakai untuk blush on.




Makin ramping!



Makin tipis dan padat!


3. Concealer Brush
Kamu tahu kan, kalau ketidaksempurnaan hanya bisa ditutupi sama concealer? Nah, kuas ini membantu kamu untuk menyapukan concealer tersebut. Bentuknya yang pipih memudahkan kita untuk meratakan concealer.




Semakin kecil! Semakin mudh digenggamnya...



Yang kecil gini enaknya untuk apa, hayo?



4. Small Countour Brush
Nah, untuk yang punya hidung kayak Rina Nose atau kayak saya, kalau mau bikin ilusi makeup yang bisa bikin hidung kelihatan lebih mancung, bisa pakai brush ini. Bentuknya yang pipih diagonal akan memudahkan kita menyapu bronzer atau foundie di sisi hidung.




Perhatikan baik-baik nomornya ya! Ketiga kuas ini punya bentuk yang berbeda.



Ps. Waktu pas foto sesi ini, tayangan ulang City Hunter di tv udah mulai, jadinya saya langsung buru-buru selesaikan sesi foto. Biar cepet jadinya digabung deh mereka bertiga ini.. 



5. Blending Eyeshadow Brush 
Kalau kuas yang satu ini, untuk bantu membaurkan esedo di kelopak mata kita. Kadang kalau pakai tangan kan suka nggak rata tuh..


6. Pointed Eyeshadow Brush
Lihat deh. Ujungnya yang oval bisa bantu kamu yang mau bikin smoky eyes. Ini juga bisa jadi andalan dalam membuat eyeshadow yang rapi. Bedanya sama nomor lima, kalau yg no.5 itu untuk blending which is mean kalau sudah ditumpuk bisa dibaurkan. Nah kalau kuas yang nomor ini, adalah penggunaan yang pertama sebelum di blending.


7. Eyeliner dan Eyebrow Brush
Kalau tipe eyeliner kamu yang crayon atau gel, kamu bisa pakai kuas ini untuk bantu merapikannya. Terus kalau misalnya mau alis yang sangat natural, bisa gunain kuas ini untuk menyapukan warna eyeshadow di alis. 





Ini nih yang fenomenal ~


8. Lip Brush
Pernah lihat nggak, ada orang yang pakai lipstick tapi warnanya nggak rata di bibir, atau menggumpal? Nah, dengan pakai kuas ini, lipstick bisa ngejamah semua isi bibir dan nggak bakal berantakan. 




No 9 yang kanan. No 10 yang berkepala dua.



9. Lash Brush
Lash ini mirip sikat maskara kan ya. Kalau saya suka banget sama kuas ini buat nyisir alis atau bisa juga jadi pengganti sikat maskara. Bentuknya yang bulat gitu bisa bikin bulu mata jadi lebih bervolume, lho. 


10. Eyebrow Comb Brush
Eyebrow comb atau sikat alis bisa kita gunain untuk nyisir alis sehabis pakai pensil alis. Jadi kalau mau bikin innocent look kayak alis orang Korea, bisa disikat pakai ini. Nah, bagian sisirnya biasa kita pakai untuk menyisir bulu mata biar nggak menggumpal.


➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖


Gimana, sudah jelas, belum? Oh iya, sesuai janji saya tadi, saya bakal kasih tahu belanja di mana. 


Where to buy : @mei_kho


Saya berapa kali pesan di sana. Pengiriman udah coba pakai driver online, kadang coba kirim pakai kurir. Barangnya sampai terus dan pelayanannya baik banget, ehehehe. Silakan cek ke Instagram-nya aja, ya. 


Ps.

Kalau posting-an ini bermanfaat, silakan bantu sebarluaskan link-nya, dan mari cintai produk lokal! xoxo

Comments

  1. 10 brush? Oh La la.... what will I do with them? Hahahaha....

    Nice share, Uni. I read it very careful since I want to know what will you do with them.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Of course I do everything with most of them! :D Thanks for visiting and read all about this post, Bunda!

      Delete
  2. cuuussss...langsung deh ikutan beli hihihi ^eh cekidot IG OS nya dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beberapa IG ada yang jualnya lebih mahal :(

      Delete
  3. Ini bisa dibeli sepaketan aja ya?
    Sebenernya kalo brush lokal aku lebih demen sama Lamica. Brandingnya keren.. dan menurut aku desainnya lebih elegan.
    Tapi apa daya ya yang cocok di kantong mahasiswa masih MiCa. Belom lamica (?????)
    XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iya kemarin sempat mau beli Lamica tapinya keburu penasaran banget sama yang ini dan senanganya nggak mengecewakan ehehe. paling ada beberapa kuas yang kurang sreg sih

      Delete
  4. Aduh penasaran pengen cobain brushnya MiCa tapi sold out mulu di toko make up sekitar sini :( will definitely try this one soon!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah belum nemu yang jual Mica di konter kalau di kotaku kak :( Makanya beli online. Lumayan sih 150 untuk 10 kuas

      Delete
  5. Packagingnya lucu ya, bar tau Mineral Botanica ngeluarin brushes juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya di fanpage mereka ada ini tapi dari beberapa bulan lalu stock kosong mulu. Baru ada sekarang-sekarang ini hehe. Kemasannya sederhana tapi sukaaa

      Delete
  6. Hi Uni, mau tanya dong itu powder brushnya sama kayak kabuki brush gitu kan ya?

    xoxo, Kartika

    KARTIKARYANI♥ | INSTAGRAM

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah aku lupa membandingkan, kayaknya mirip kabuki deh kak. Tapi versi mica ini mesti dicoba ehehe

      Delete
  7. aku pernah beli kuas2 mineral botanica ini..dan emg baguuuus ;). suka deh ama packagingnya itu... dan untungnya aku baca tulisan mbak ini, krn jujur aja dr sebanyak itu kuas yg ada dlm 1 paket, aku cuma tau kuas yg utk blush on, bibir dan eye shadow ;p... sisanya aku bingung itu kuas utk apaan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hahaha saking banyaknya jadi bingung ya buat apaan aja :D ini juga yang seri contour cuma aku pakai buat beberapa momen. Tapi ada keluhan nggak Kak selama nyobain brush ini?

      Delete
  8. lengkap banget, bisa aku beli apalagi ada kata murah. hiiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eheeheheh. 150 untuk 10 kuas termasuk murah, kan, mbak?

      Delete
  9. makasih infonya uni.. pengen sesekali beli dan dandan tapi selalu maju mundur.. dandani aku dong uni, haghagha..*ujungnya abaikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Follow tutorialnya aja ka hehehe. Di youtube aku nanti bakal aku share cara pakainya :)

      Delete
  10. Duuh, aku naksir banget ama tasnya, mbaa
    Dlu aku pernah lihat yang pisau tapi dikemas seperti itu. Naksirr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lihat di mana? Ayoooo beli hahaha. *racunin*

      Delete
  11. Yup ulasan ini yang aku tunggu. Bakal beli juga kayaknya.
    Tapi.. gak harus curhat melulu kan di setiap ulasannya. #eaaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa banyak yang bilang bingung sama kuas sebanyak ini, makanya aku bantu kasih tahu. Dan kalau nggak di tiap postingan, di mana lagi aku bisa curhaaaaat T.T

      Delete
  12. Waw keren juga tuh, oleh2 buat pacar :D

    ReplyDelete
  13. brush-ku hanya dua Mba, hanya untuk pake blush on dan bedak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dulu cuma satu buat blush on hahaha. Sekarang kuas kumpul sekeluarga

      Delete
  14. Duuuuuuh :D peralataan cewek lengkap banget ya :D

    ReplyDelete
  15. alat makeup wanita memang bermacam-macam... banyak banget, dan lengkap. susah ya jika mau kemana-mana.. harus makeup dahulu, biar kelihatan cantik,,hehehe tapi wajarlah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebetulnya enggak juga... Ga harus ke mana mana dandan. Ini cuma buat keperluan aja kalau ada acara penting heheh

      Delete
  16. wah lengkap sekali brushnya, jadi pengen bisa belajar makeup yang natural tapi tetap menarik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk dicek tutorialnya nanti di YouTube, belajar sama-sama :)

      Delete
  17. Saya juga butuh yang beginian neh, kalau lagi mau ngemcehkan ga perlu ke salon hehe

    ReplyDelete
  18. Jadi tahu fungsi brush-brush itu tapi tetep pening.. hahahha

    ReplyDelete
  19. Telat banget baru tau ada brush mica, kemaren ke offline store mica di semarang ga da brushnya,

    Uni racoooonnn.

    Yawla. Mau :( kalo brush lamica se setnya brp sih? Honjreng ya harganya

    ReplyDelete
  20. lengkap deh, sukak banget sama isi artikelnya ^^

    ReplyDelete
  21. kak gimana setelah pemakaian brush mineral botanica ini beberapa bulan???? ada yang rontok kah trus berbau gitu??

    ReplyDelete
  22. Kak maaf kayaknya yg nose shading kebalik sama yg pointed eyeshadow deh

    ReplyDelete
  23. Makin bingung pengen beli brush apa setelah baca review ini...

    www.ayuindah.com

    ReplyDelete
  24. Saya juga wishlist brush ini mbaaa tq ya

    ReplyDelete
  25. Wah murah meriah ya brushnya, tp kualitas ok

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Lima Tempat yang Perlu Kamu Datangi Kalau ke Cibinong