Skip to main content

[Beauty Corner - 28] PIXY Eye & Lip Waterproof Makeup Remover : Penghapus Makeup Paling Ringan!

Hi, Assalamualaikum!







Pertengahan Maret lalu, sempat ada pembaca yang nanya, kenapa saya nggak sering tampil full makeup sehari-harinya? Jawabannya sangat sederhana,
; saya malas bersihin makeup.


WHAT, MALES?! 


Bersihin makeup aja males, apalagi bersihin kamu dari masa lalu saya, mz :(


Pertama, saya kepikiran berapa banyak duit kebuang buat buat beli kapas, belum lagi mesti beli eye & lips remover. Terus waktu buat tidur kepotong untuk bebenah makeup, bah. Keburu ngantuk. Makanya, itu jadi pertimbangan saya untuk nggak dandan setiap hari. Daripada wajah saya kenapa-kenapa di kemudian hari, lebih baik dijaga dari sekarang, kan? :) 



Kalau saya nggak pakai makeup, kamu masih sayang sama saya kan  mz?




Namun, ada beberapa momen yang memang mengharuskan saya dandan, nggak memungkiri kok. Contohnya nih, waktu saya tapping untuk MNC channels yang bisa kamu baca di sini, itu kan makeup-nya berlapis-lapis, tuh. Jadilah, saya harus bersihkan.


Nah, di postingan kali ini, saya mau share salah satu Eye & Lip remover yang saya pakai sejak tahun 2016. Saya tahu Pixy ini dari lama, sejujurnya. But, yeah because I'm so in love with remover from Maybelline, jadinya nggak sempat buat selingkuh. Baru-baru ini aja karena ngerasa Maybelline makin mahal, saya mesti gercep nyari yang ramah di kantong. Pilihan saya jatuh deh sama brand satu ini.





Tampilan depan Pixy yang super-cute dan cantik!



Brand : PIXY

Nama : Eye & Lip Makeup Remover

Netto : 60ml

Manufaktur : PT Mandom Indonesia

Deksripsi : Dengan formula bebas alkohol yang sesuai untuk daerah mata dan bibir yang sensitif, efektif membersihkan tata rias mata yang waterproof tanpa menyebabkan rasa lengket. Mengandung natural honey. Tidak menyebabkan kulit kering walaupun dipakai secara berulang.


Dua cairan dalam satu botol :)


PIXY Makeup Remover ini terdiri 2 cairan atau lapisan : putih bening dan pink. Tapinya kalau nggak dilihat secara saksama sih, nggak bakal kelihatan bedanya karena cairan pertama dan kedua sama-sama berwarna bening. Ketahuan bedanya pas dikocok karena dua cairan yang digabung itu bakal berbuih. Nah, gimana cara pakainya? 



Bentuknya yang bulat tapi kemasannya kecil.



Tutupnya ulir dan sebetulnya kurang praktis karena mudah menggelinding :D





How to Use : 

1. Kocok botolnya supaya cairan bening menyatu dengan cairan pink di bawahnya. Kalau sudah berbuih warnanya, buka tutup botolnya.

2. Ambil kapas kering.

3. Balik badan botol dan tuang secukupnya ke kapas.

4. Tepuk-tepuk pelan kapas yang sudah dibasahi makeup remover tadi ke kelopak mata dan bibir (dan saya juga sekalian ngapus maskara di alis pakai ini).


Note : Gunakan kapas yang berbeda untuk mata kanan, mata kiri, dan bibir.





PIXY Makeup Remover ini memiliki tutup ulir yang ketika dibuka akan terpisah dengan botolnya. Tekstur cairnya itu nggak bikin lengket dan nggak pedih di kelopak mata saya. So far, ini remover yang cairannya paling ringan buat saya. Dia ngebersihin dengan baik sih, tapi masih nggak lebih baik dari Maybelline, IMHO. Tapi bukan berarti saya membandingkan kedua merek tersebut, ya. Cuma, karena saya suka keduanya, jadi kadang suka nyatet kelebihan dan kekurangan masing-masing. 



Ingredients Pixy. Click to enlarge.



Gimana dengan daya ampuhnya? Seperti yang saya bahas di atas, ini cukup efektif membersihkan makeup di wajah, lho. Nih, saya kasih lihat cara kerjanya Pixy. Silakan klik gambarnya untuk lebih jelas.



A. Silkygirl eyeliner stick black brown

B. Silkygirl double intense gel eyeliner

C. Maybellinr hyper curl volum express waterproof

D. Wardah eye shadow brown 




Cukup beberapa tetes. 



Dalam sekali usap! Well, kudunya ditepuk sih..



Dosa makeup yang nempel di kapas



Usapan kedua. Bersih! 





Therefore, ini kesimpulan singkat murni opini dari saya : 


✔ Has a cute packaging!

✔ Teksturnya ringan.

✔ Non Alcohol.

 ✔ Nggak pedih di mata.

✔ Nggak bikin bibir kering.

✔ Nggak merontokkan bulu mata.

✔ Nggak bikin alis copot.

✔ Dua cairan di dalamnya mudah membaur dengan dua tiga kali kocok.

✔ Affordable price.

✔ Travel Friendly.



❗Susah dicari.

❗Perlu beberapa kali usap/tepuk untuk membersihkan.

❗Belum ada label halal (?). 




Definitely will repurchase! Tapi kalau susah dicari gini sih, kayaknya mesti stock dari jauh-jauh hari, deh. Oh iya, ini saya beli di ADA MARKET Bogor Kota, Padjajaran. Harganya 20rb saat itu. Ini sudah hampir empat bulan pakai tapi masih banyak isinya nih. Dan minggu kemarin pas beli buat stock, ternyata kosong! Duh, sama susahnya kayak nyari jodoh nih, ehehehe. 


⭐⭐⭐⭐⭐

Comments

  1. catat dulu ah masuk list buat koleksi hahaha *koleksi :)))

    ReplyDelete
  2. Aku pernah nyobain makeup remover ini, kalo gak salah beli di indomart alfamart gitu deh mba ada.. Harganya pun murah ya tapi begitu deh, jangan harap hilang hanya sekali usap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dia ringan tapinya nggak bisa sekali usap. Ada rekomen yang sekali usap tapi harga murah? *mental murah*

      Delete
  3. Harganya ok banget untuk hasil yang memuaskan, mau nyobain juga nanti hehe


    www.Glowlicious.Me

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hasilnya memang oke banget cuma ya butuh kesabaran dan mesti telaten ka, karena ini nggak bisa secepat remover lain dalam membersihkan. Ehehe

      Delete
    2. Kak remover yang bisa ngebersihin sekali usap .
      Itu remover merk apa kak ??

      Delete
  4. Ajarin dandan kak, sukses selalu ya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ((KAK)) ahahahahaha sini ketemuan nanti aku dandanin ^^

      Delete
  5. Mirip sama make up remover Face to Face dari rohto, ya~
    Aku sebenernya pengen cari dan coba make up remover lagi tapiiiiii pengen beralih ke yang natural kayak grapeseed oil soalnya kulit lagi bermasalah. #galautingkatdewa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebetulnya yg paling bagus itu memang yg natural dan non detergen ya tapi apalah kalau kantong kering.. Susah beli yang mahal. Terus sekarang mbak pakai apa?

      Delete
  6. Hi Uni, kebetulan aku juga pakai mascara dari merk pixy juga yang lumayan sulit di hapus pake sabun wajah aja masih nempel mascaranya mau coba juga pakai remover dari pixy siapa tahu cocok hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi juga, kak! Ih samaan aku pernah pakai maskaranya juga dan susah dihapus. Tapi pakai remover ini bisa kok, cuma perlu beberapa kali usap sih.

      Delete
  7. biasanya yang paling sulit diilangin itu bagian riasan dimata, karena suka pedih kalau pakai produk yang mengadung alkohol, tapi terimaksih loh kak atas review produknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak benar banget, suka pedih. Ada bbrp remover yang pernah aku coba itu pedih bahkan sampai akunya ngeluarin air mata saking pedasnya hahaha. Tapi pixy enggak kok.

      Delete
  8. Aku belum punya rwmover make up dong Uni (;-_-)
    Biasanya bersihin eyeliner cuma pake baby oil hhehhe


    Semoga di Depok produknya gampang didapat hhe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baby oil it's ok, tapisuka berminyak banget kan. Kalau remover khusus begini nggak bikin minyak... Depok bisa coba cek di matahari detos. Ada kayaknya

      Delete
  9. Baru nyobain satu minggu semoga hasilnya benar benar bagus hee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uni udah mau beli dua kali hehehe. Lumayan untuk saat ini akan pakai ini terus.

      Delete
  10. Unii... kalo pembersih yang tanpa alkohol untuk muka apa ya?
    Lagi cari. Recomend dong! Thank you Uni :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kondisi kulitnya gimana? Kering apa berminyak? Terus mau yang harganya murah atau mahal? Eheheh

      Delete
  11. Uniii... hihihi bikin aku teracuni.. jadi pengen coba beli remover pixy juga... 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mariiii, yuk ~ tapi ya mesti beli kapas yang banyak juga hahah

      Delete
    2. Mariiii, yuk ~ tapi ya mesti beli kapas yang banyak juga hahah

      Delete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?




Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…