Skip to main content

12 Fase Tentang Perempuan (Part 2)

Membahas perempuan yang katanya penuh misteri, memang nggak bakalan kelar. Nggak ada kata tamat. Tapi, sudahkah kamu tahu, perempuan punya fase apa saja? Baca dulu Part 1 di sini.




6. Fase Jatuh Bangun Mesti Move On.

Udah mulai kenal banyak teman, jalin persahabatan, kenal sama yang namanya cinta, lalu ketemulah di titik ini. Fase di mana membuat perempuan seolah-olah mahkluk paling malang. Patah hati. Merasa dicampakkan, dibuang, diperalat, diabaikan. Merasa bodoh banget udah banyak berkorban untuk seseorang yang ternyata nggak bisa mempertahankan komitmen. Wait, part yang ini kok rasa-rasa curcol. Intinya, kami nih, move on nya cepat kok. Nggak kayak laki-laki. Serius, perempuan itu mudah banget untuk move on, bisa sebulan, sesemester, setahun, sekian tahun, seabad, ya pokoknya anggap aja cepat move on, kami ini. So, please, jangan bikin kami sakit hati karena kami ini susah gampang untuk pindah hati.


Entah kenapa suka sekali lihat foto yang di candid sama teh Melly


7. Fase Lagi Kompak-kompaknya dengan Keluarga Perempuan.

Proses move on kami bisa dimulai dengan banyak makan, dengarin lagu-lagu ballad macam Hello-nya Adele, atau nonton Running Man non-stop berhari-hari, atau mendekatkan diri dengan keluarga perempuan entah sepupu, kakak, adik, ponakan. Merasa, apa ya... Karena lagi sensisitif jadinya nggak mau dibego-begoin sahabat, dan keluarga adalah penguat terbaik. Yang sebelumnya berantem teu puguh, sekarang mulai saling kompak..



Kuliah empat tahun dapat dua gelar dan dapat beasiswa. Gita emang owsom!



8. Fase Belajar Membanggakan Diri Sendiri.

And finally we realized that there is something more necessary in our whole world ; menghargai diri sendiri. Membahagiakan diri sendiri, dan membuat diri sendiri bangga dengan meraih gelar. Mulai belajar memilah mana yang harus jadi proioritas, mana yang penting buat dipikirin, dan mana aja kenangan yang mesti disimpan rapat-rapat. Pokoknya sudah banyak belajar dari kisahnya Quentin di Film Paper Towns.





9. Fase Jadi Saksi Kebahagian Teman-Teman.

Sebab rencana hidup setiap orang berbeda, bukan? Well, meskipun berada di usia yang sama, nggal semua perempuan mendapatlan kejadian yang sama. Misalnya, nih. Saya menyaksikan banyak teman menikah, punya anak, dan saya yakin banyak perempuan lain mengalami hal serupa seperti saya ; menjadi saksi kebahagkaan teman-teman. Semula oke kalau setahun sekali, terus mulai enam bulan sekali. Lama-lama sebulan sekali, terus kok jadi seminggu sekali ngehadirin undangan nikah! Kadang, ngerasa apa ya... Ng, nggak iri, sih. Malah ikut bahagia, tapi ya itu.. Masa jadi pager ayu mulu sih tiap bulan, GILIRAN SAYA KAPAN, TUHAAAAN... :)  *seyum terpaksa*





10. Fase Sabodo Teuing Kumaha Maneh yang Penting Urang Sakses! 

Secuek-cueknya perempuan, pastilah risih banget kalau terus-menerus ditanyain kapan lulus, kapan nikah, kapan punya anak, kapan kakaknya punya adik, kapan punya rumah, kapan ini itu blah blah blah kxnwiabvxiampqhwycbtnqksi. Kadang yang suka kami lakukan adalah tutup telinga tutup mata tutup mulut. Dan berkarya dengan cara sendiri. Cari uang. Cari bahagia sendiri. Meskipun setelah berjuang untuk sukses, pertanyaan macam di atas akan selalu datang sih... Banyak belajar dari Princess Syahrini aja lah soal ini.




11. Fase Diberi Kepercayaan untuk Jadi Ibu dari anak-anakmu kelak.

Ini, yang disebut sebagai pernikahan, katanya akan dialami oleh semua perempuan. Hanya saja tidak tahu kapan, dan tentu tidak melulu di usia yang sama dengan perempuan lainnya. Perempuan itu makhluk tabah. Kami bisa menunggu, Bahkan dalam lagunya Tulus dibilang bisa menunggu seribu tahun lamanya. Kami bisa menunggu, tapi orangtua kita akan semakin menua, bukan? Mereka tidak bisa menunggu terlalu lama. Percayalah, kalau kamu sudah yakin, segera jadikan ia Ibu untuk calon anak-anakmu.





12. Fase Memutuskan untuk Pindah ke Duniamu dan Melupakan Aktivitas Lama.

Setelah itu, last but not least, walaupun ini bukan sebuah tamat dalam hidup perempuan, tetapi ketika menikah nanti, saat memiliki dan membentuk keluarga baru, kami akan senang hati pindah ke dunia kamu. Perempuan tuh banyak maunya, banyak impiannya, banyak harapannya, banyak resolusi hidupnya.. Tapi ketika memutuskan untuk bersama kamu, kami akan senang hati meninggalkan itu semua. Barangkali apa yang dicita-citakan sejak lama rela kami kubur... Mungkin nantinya bisa bekerja di rumah, atau sekalipun tetap melakukan aktivitas outdoor lain, tentunya atas seizin kamu. Dan beruntunglah kamu, karena kelak, bisa hidup bersama perempuan -mahkluk paling istimewa yang Tuhan ciptakan. 


~

Disclaimer : Tulisan ini subjektif, tidak disponsori, tidak diobservasi, tidak untuk provoke suatu pihak, tidak dikonsultasikan terlebih dahulu ke psikolog, DAN tidak perlu dianggap serius. It's just my own thought, and thanks for reading! 


Nah, dear lelaki yang sedang membaca ini, ketika kamu jatuh cinta dengan seorang perempuan, kamu datang di fase yang mana? Nggak usah merasa rumit, ya :) Kata kawan saya, perempuan itu penuh rahasia, dan lelaki, sejatinya ialah bungkusan dari rahasia tersebut. Ketika dua lawan jenis bertemu dan saling jatuh cinta, maka kalian bisa saling berbagi dan menjaga rahasia. :)

Dan, untuk kamu para perempuan, setuju nggak sama apa yang saya sebut di atas? Ada fase lain, menurutmu?


Xx,
Dza.

Comments

  1. FASE NO.9 LAGI NGERASAIIIIN!! *tsurhat* #ehgimana

    ReplyDelete
  2. Saya suka fase yg trakhir aja.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eheheehe iya yang itu fase paling manis kayaknya ya :))

      Delete
  3. mbaa.... postingannya seruuu!! super LOVE
    ngakak samba mikir, trus "oh iya bener" gw bacanya..

    btw, salam kenal ya mba Uni.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga, let's be a friends! :)


      Aku mau di fase nomor satu aja kalau bisa :D

      Delete
  4. kok kalo aku muter terus di fase 7,8,9 ya? haha...fase nomer 7, bagian nonton running man nonstop, mirip sekali sama kegiatan saya sehari-hari. keliatannya mulai butuh kegiatan baru biar nggak jadi ngebosenin gini -_-

    http://petitecovered.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kegiatan barunya adalah... Kita nonton running man bareng! Ahahaha. Sumpah ya iti jadi salah satu cara untuk move on yang paling ampuh :))

      Delete
  5. Akhirnyaaah!! Akhiiirnyaaaah bisa komen jugaaaaa *★,°*:.☆\( ̄▽ ̄)/$:*.°★*

    Kalo aku ada difase no.10 kayanya hahahaha

    Udah seboda amat pokonyaah, yang penting bahagia, itu udah lebih dari cukup (^﹏^)"

    ReplyDelete
    Replies
    1. YANG PENTING BAHAGIA, YHA! Mau di-php-in atau dibaik-baikin tapi nggak ada kejelasan, pokoknya bahagia! Fine.

      Delete
  6. fase 6 sama 7 bener banget !! XD #yahketahuandeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahaha! Kapan ya, ada di fase 12...

      Delete
  7. Saya sebagai laki-laki ketawa sambil nyengir baca artikel ini,, hehe.. perempuan itu memang unik, saking uniknya kadang gak bisa dimengerti maunya apa (versi pria), hehe piiiss..
    btw, tulisannya bagus banget mbak, gak bosen bacanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyap, banyak maunya banyak nuntut, bilangnya simpel nggak macam macam tapi kalau nggak sesuai maunya gampang ngambek. Kalau nggak mau ribet sama perempuan, pacaran aja sama tembok x)

      Terima kasih sudah baca, kak!

      Delete
  8. Replies
    1. Nanti setelah ada di fase 11,12, bakal ada babak baru lagi. :))

      Delete
  9. Duh, wanitaku udah sampai mana, ya? Wanitaku aja belum tahu sedang berada di mana. :')

    Yang gue kesel, gue sempet punya mantan yang waktu itu masih usia 17 atau 18 gitu. Namun, dia udah ngerencanain mau nikah sama gue. Nyuruh gue 5 tahun lagi lamar dia. Eh baru setahunan pacaran udah selingkuhin. WAKAKAKAKAKA KETAWA AH

    ReplyDelete
    Replies
    1. WQWQWQWQWQ. Tetep deh, pasti orang akan mikir yang salah cowok... Semua memang salah kalyan!

      Delete
  10. Hmmmm duh gimana ya gue baca beginian nh uni. Harus apa nih gue sekarang. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus pergi ke gunung Himalaya lalu bertapa di hua terdekat selama tujuh hari tujuh malam kemudian balik lagi ke sini. Lihat apa yang terjadi...

      Delete
  11. Masih perlu belajar banyak buat memahami wanita kak .. mungkin post ini bisa membantu buat mecahin kode2 absurd dari cewek wanita ..

    Dan semoga kak uni cepet2 buat cepet nikah .. nggak bosen apa jadi pager ayu mulu ..?? *ini apaan*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blog ini bakal membantu memecahkan kode kode yang Tuhan selipkan di semia otak perempuan x)

      IYAAAA MAKASIH LOH DOANYA TAPI INI NGGAK DATANG DATANG JODOHNYA BELUM KELIHATAN HILALNYA *nggak santai*

      Delete
  12. Aku di fase 8, masuk 9 dan akhirnya bakal masuk fase 10 beberap bulan kedepan..huhuhu

    ReplyDelete
  13. kayaknya laki - laki juga perlu membaca tuh, biar lebih memahami wanita. ditunggu updatenya...

    ReplyDelete
  14. Itu kok "Susah/Gampang pindah ke lain hati". Artinya, wanita itu susah atau gampang pindah ke lain hati ??

    Hehe :D

    ReplyDelete
  15. hmmm hidup cewek baiiiikkkk...hehe

    ReplyDelete
  16. Masih proses di fase nomer 8 ehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

Lima Tempat yang Perlu Kamu Datangi Kalau ke Cibinong

Sejak saya tinggal di Cibinong, nyokap kadang khawatir lihat saya nggak seperti orang kebanyakan yang suka bergaul sambil jajan ke sana kemari. Saya lebih suka nongkrong berjam2 di suatu tempat dan kalau ada teman yang sanggup saya cuekin sekian jam, kadang dia  ikut nongkrong juga. Sebetulnya, dibilang kecanduan makan di kafe, enggak juga. Tapi kalau dibilang asik dengan dunia maya, iya, saya begitu, kok. Mengakui bahwa ada kehidupan di dunia maya yang sama serunya dengan dunia nyata. Namun, untuk bisa survive di dunia maya tuh, butuh koneksi internet yang sangat baik which is called, use wifi. Iya, kan? Ehehehehe.
Makanya saya suka keliling tempat buat numpang colokan sama Wifi sekalian kulineran. Peribahasanya mah, "sekali mendayung seribu pulau dikunjungi"
Ada yang kayak saya juga? Nyusahin, ya. Nyebelin juga. Ya tapi itu tujuan diciptakannya kafe-kafe di beberapa kota, kan? Buat dimanfaatkan fasilitasnya. Jadi berkah, deh.
Nah, walaupun saya tinggalnya di pedalaman Bog…