Skip to main content

Tersenyum Bersama Khalisa



Setelah sekian lama istirahat dari belanja makeup, tiba-tiba mata saya melenceng ke arah konter makeup pas lagi jalan buat jajan. Di sana, saya ketemu satu produk lip balm yang kemasannya menarik perhatian karena tertulis memiliki SPF, warna natural, dan HALAL! Produk keluaran Rohto ini dinamakan Khalisa Lip Balm. Kamu, sudah pernah lihat? Atau kamu sudah pernah coba?

Waktu di konter, saya sempat bingung karena Khalisa Lip Balm ini ada banyak pilihan aroma dan warna kemasannya ; Khalisa Pure Red Cherry Peppermint, Khalisa Pure Vanilla Honey, Khalisa Peach Caramel, dan Khalisa Pink Bubble Gum. I took Khalisa Pure Vanilla Honey - the natural color one. It's claimed rich care with intensive moisture. Wow.



Apa yang bikin saya akhirnya percaya untuk menggunakan Khalisa Lip Balm?

Pertama banget, ini keluaran Rohto. Siapa yang nggak tahu? Rohto terkenal karena memakai bahan yang aman untuk konsumen. Beberapa produk Rohto pun sudah sering menemani keseharian saya sejak kecil. Dan lagi, Khalisa Lip Balm ini benar-benar mengerti pangsa pasar masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim, sehingga membuat lip balm yang halal. Tapi, tentu saja halal dan alami nggak cukup. Waktu saya baca tulisan di belakang kemasan, ternyata Khalisa Lip Balm ini punya kelebihan, yaitu ;

1. Beeswax yang berfungsi untuk mengatasi masalah bibir kering dan terlihat lebih basah which is mean tidak pecah-pecah.

2. Shea Butter yang memiliki kandungan vitamin untuk membantu menyembuhkan kekeringan dan hidrasi kulit.

3. Vitamin E yang dikenal sebagainantioksidan alami dan untuk menjaga kelembapan.

4. Mengandung SPF 25 yang bisa melindungi bibir dari sinar jahat yang masuk ke bumi kita.
Klik di sini untuk tahu cara menghapus produk ber-SPF di wajah.

5. Olive oil yang bekerja secara sinergis menjaga kelembapan bibir agar senantiasa lembut, halus, dan tidak kekeringan.

6. No coloring, so we can use this lip balm everytime we need.

7, As it claims, HALAL!!!!!

Menggiurkan banget, kan? Saya pun langsung suka dari pertama ketemu Khalisa Lip Balm.
Bentuknya stik berukuran 2.2 gram dengan panjang nggak lebih tinggi dari kelingking saya. Warnanya krem pudar dan tidak berwarna. Ada aroma menyengat Vanila sama madu, tapi rasanya tawar dan nggak manis. Khalisa Lip Balm ini benar-benar melembapkan dan jadi mewarnai senyum tulus saya sepanjang hari.





Untuk kemasannya sendiri terbuat dari plastik dan sedikit lebih tinggi dari jari tengah saya. Ukurannya yang mini memudahkan untuk dibawa ke mana aja dan nggak takut bakalan hancur karena tutupnya kenceng banget. Warna kemasan ramah di mata, dan ada motif batiknya, khas banget dengan nuansa Indonesia. Ada cap halal dan tulisan bahwa ini asli buatan Indonesia. Harus banget dibeli sebagai apresiasi terhadap produk lokal. :)

Bagaimana dengan komposisinya? Aman nggak ya? Here I share the ingredients of Khalisa Lip Balm by Rohto. Click the pic to enlarge.




Khalisa Lip Balm ini sudah tersebar di beberapa market terdekat, ya. Harganya pun masih lebih murah dibandingkan dengan teman-teman sekelasnya, lho. Only Rp 20.000,-
Sedikit narsis, ini foto saya setelah satu jam memakai Khalisa Lip Balm dari Rohto. Lembap tapi nggak minyak!

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?





Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang le…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…