[Beauty Corner – 13] Cantik Merona dengan Blush On dari Produk Lokal



Hello, pretty readers! Bulan puasa bikin kita kekurangan cairan dan jadi terlihat pucat? Hm, ayo samarkan wajah pucat kita sama perona pipi, tujuannya biar tetap terlihat segar seharian. Nggak asik dong, kalau dilihat orang lemah lesu terus pucat, nanti jadi nggak menarik lagi tampilan kamu. Berikut ini saya bakal kasih tahu salah satu perona pipi yang mungkin bisa jadi bahan pertimbangan kamu untuk dipakai. And now I'm going to review about my latest blush on from Emina Cosmetics –brand local from Indonesia.




Waktu itu baca blog-nya beauty blogger yang jadi Ambassador EMINA dan saya mulai tertarik karena ini salah satu produk lokal. Harus kita dukung dong, salah satunya dengan membeli pun memakainya. Sudah tahu apa itu Emina? FYI, Emina ini masih satu pabrik dengan Make Over, dan Wardah, yaitu PT Paragon. Ini murni produk lokal, hanya packaging-nya dari Jerman. Nah, bedanya lagi adalah, semua produk Emina tuh lebih difokuskan kepada para remaja. Beberapa produk yang baru EMINA keluarkan yaitu BLUSHER, EYE SHADOW, LIP COLOUR BALM, DAN COMPACT POWDER. Nah, seperti yang saya bilang di awal, tulisan kali ini akan membahas blush on dari Emina. Ayo dibaca lebih lanjut!

Well, for me, it's kinda a new thing when using creamy blush on. And mostly blogger said that Blush On from Emina is a Magic Blusher. Soalnya, ketika kita keluarkan isinya, warna yang keluar itu berwarna putih susu, tetapi setelah digosok dan dibaurkan, warnanya berubah jadi warna merah muda. Dan tingkat warnanya bisa diatur dengan cara menepuknya pelan-pelan. Lucu banget kan, itulah alasan dibilang magic karena warnanya yang berubah. Bukan sulap bukan sihir, tapi atas kehendak Tuhan Yang Mahakuasa. #Apasih -,-








INGREDIENTS :
Aqua, Isopropyl Myrstate, Beeswax, Cyclopentasiloxane, Octamethylcyclotetrasiloxane, Cyclotetrasiloxane, Butylene Glycol, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Squalane, Sodium Chloride, Decamethylcyclopentasiloxane, PEG/PPG-20/15 Dimethicone, Sorbitan Oleate, Aloe Barbadenis (Aloe Vera) Leaf Extract, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Citric Acid, Allantoin, Fragrance, Methylparaben, Propylparaben, Simmondsia  Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Isopropyl Titanium Triisostearate, Alumunium Hydroxide, Hydrogen Dimenthicone.

May Contain :
CI 77891, CI 45380, CI 45410:1



NETTO :
10ml

Walaupun 'cuma' 10ml, kita bisa takar penggunaannya dan kalau saya, cukup seukuran upil saja, lebih kecil dari biji jagung, dan karena yang dipakai sedikit, satu tube ini bisa tahan selama beberapa bulan dalam kondisi dipakai terus setiap mau pergi. Sejauh ini sih baru tiga bulan pakai rutin dan masih banyak, tuh. Walaupun lihat komposisinya yang uhm, gitu, banyak banget bahan kimianya, tetapi akan tetap saya pakai sampai habis karena warnanya saya suka dan berbaur sekali dengan kulit wajah saya.

Price : 30K

Dengan harga yang affordable dan memadai bagi kantong mahasiswa, blus on ini bisa jadi salah satu must have items kita. Hal yang bikin saya kesemsem sama Emina Blush on ini, selain harganya yang ramah, packaging-nya unik, lucu, simpel, dan UNGU! (FYI saya maniak dengan semua yang berwarna ungu). Although the cover colors is purple, dalamnya tetap putih terus tersedia dua shades yaitu pink dan peach. Yang punya saya ini pink karena waktu beli yang peach nggak ada. Teksturnya yang creamy tapi nggak cakey bikin saya betah pakai Blush On ini dan tahan seharian tanpa perlu touch up lagi. Cocok banget buat tipe-tipe serupa kayak saya yang ogah ribet. Malahan nih, kadang semakin siang atau sore warnanya bisa bertambah satu tingkat jadi lebih kereng. Makanya pas pertama pakai di pagi hari, sewajarnya aja kalau bisa lebih dikit deh.





Sayangnya, dengan sangat berat hati saya katakan, bahwa penggunaan blush on creamy seperti ini sungguh tidak praktis. Karena sulit menakar ketebalan warna, dan juga ketika dipoles dapat membuat foundation/BBC bergeser. Terus kayaknya nggak cocok di kulit saya yang setiap pakai, kekeringan timbul hanya di sekitar yang ada blush on ini. Tapi saya nggak tahu deh dengan opini teman-teman yang lain, tapi kalau saya nggak suka, dan karena ini yang pertama pakai yang krim kali, ya, jadinya kagok gitu usap-usapnya. Omong-omong, produk Emina ini bisa kamu temukan di gerai makeup terdekat di kota kamu.


Overall, kesimpulan saya setelah memakai selama tiga bulan :

Plus :
+ Packaging yang warna ungu ini bikin saya ga mikir dua kali untuk beli. Langsung ambil bayar ke kasir -.-
+ Travel friendly, karena ukurannya mini dan ringan banget,
+ Harganya ramah di kantong,
+ Terdiri dari dua pilihan shade, pink dan peach,
+ Wanginya tidak menyengat, ada sih wangi seperti bedak bayi, dan tidak hilang seharian wanginya, tapi nggak mengganggu,
+ Mudah di blend karena teksturnya watery,
+ Magic cream! Ini masuk ke poin kelebihan nggak, sih(?) Hehe.
+ Pada kulit normal, mampu bertahan sampai enam jam tanpa perlu re-touch,

Minus :
- Komposisinya....... If you know what I mean... :0
- Sekalipun satu PT dengan Wardah, ini belum ada label halal,
- Nggak praktis pemakaiannya.

Re-Purchase?
Uhm, prol no, sorry. I’m tryin to find another blush on.

2.5 from 5 stars.

Comments

  1. Kalo di ig ada first komen ada first like, kalo first komen di blog dapet apaan nih? Gakuat banget baru pertama kali main ke blog uni langsung disuguhin postingan ini. Luar biasa, UNIIIIIII

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dapet ketcupaan :* Aaak makasih banyak akhirnya berkunjung ke sini hehehe. Semoga apa yang kamu baca berkanfaat yah ;)

      Delete
  2. Kalo aku pake ini jadi cantik merona dong, Un? Ah, nggak mau pake, malu aku kalo jadi cantik. >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. FYI, seorang kawanku pakai ini juga dan yaa... Ga cantik sih cuma lebih segar wajahnya. Dan dia cowok :D Eh tapi ini rahasia :p

      Delete
  3. Yah sayang banget ngga ada foto kamu makenya di muka :-p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aw, bener juga, kelupaan! *brb update foto*

      Delete
  4. Rada takut kalau mau pakai yang creamy, kalau kebanyakan susah koreksinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget mbak, kurang praktis juga sih.. Kayaknya bakal balik ke blush on lama nih..

      Delete
  5. Wah banyak kandungan kimianya. Kagak ah, takut sama efeknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe ka Agya kan pipinya udah merah merona tanpa harus pakai blush on :D

      Delete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Lima Tempat yang Perlu Kamu Datangi Kalau ke Cibinong