Skip to main content

[Beauty Corner - 07] Ponds Pearl Cleansing Gel : Mencerahkan dari Luar, Inilah Janji Ponds



 Hallo beautiful! Pagi ini sudah cuci muka? Pakai sabun apa? Buat saya cuci muka pagi hari itu sebuah keharusan. Kalau mandi nggak cuci muka kayak makan sayur tanpa garam #Halah . Eh tapi serius, kalau disuruh milih, saya akan pilih nggak pakai BB Cream asalkan cuci muka. Tapi BB Cream tetap penting, sih. Coba baca review saya tentang BB Cream Pixy dan BB Cream Wardah. Anw, back to topic, saya baru coba ganti sabun muka, nih. Udah pada tahu produk baru Ponds?

Setelah lama nggak pakai Ponds, saya akhirnya coba lagi tiga minggu yang lalu. Nah, Ponds Pearl Cleansing Gel yang saya coba ini keluaran baru banget, dan dia berbeda dengan kawan sebelumnya. Biasanya kan Foam, kali ini Cleansing dan dia teksturnya bukan creamy kayak kawanannya, tapi yang ini gel pun warnanya bening. Kamu tahu kan, bedanya Cleansing sama Foam? Kalau belum, silakan baca di sini yah.


 Packaging-nya nggak jauh beda sama produk Ponds yang lain, dikemas di satu tube dengan tutup yang mudah dibuka dan di depannya ada label Ponds, sayangnya keterangan dan komposisi di belakang tube bias dan nggak kebaca, hampir di semua tube yang saya lihat di market. Bedanya produk baru ini adalah, yang ini transparan, jadi kita bisa lihat isi di dalamnya, dan tentunya dikemas dengan warna yang sangat khas dengan perempuan ; merah muda. Kali pertama saya coba, busanya banyak dan wanginya nggak kurang ajar, masih ramah di hidung. Memang nggak kerasa keset kayak habis cuci muka sih, bahkan cenderung kayak meninggalkan sedikit minyak gitu, tapi setelah kering, sabun ini mampu mengunci kelembapan dan efek mencerahkannya berkerja, membuat wajah yang kusam akibat polusi menghilang setelah pemakaian rutin. Untungnya lagi, saya nggak mengalami purging ketika pakai. Yes, cocok!

Teksturnya seperti yang saya bilang di atas, bentuknya gel bening dengan gelembung entah tapi mudah meresap dan nggak sakit di wajah. Tapi karena ini Cleansing, mestinya dipakai malam sih, bukan pagi. Tapi dipakai pagi pun enggak masalah kok. Wajah udah cukup bersih dan saya pun ngerasa wajah cerah satu tingkat, seperti klaimnya. Untuk komposisinya, karena di tube nggak jelas alias ngeblur gitu, silakan cek di web resminya.


 Sabun ini cara pakainya sama kayak sabun yang lain, kok. Tapi kebanyakan orang memang suka salah pakai sabun muka sih. Nih, saya kasih step mencuci wajah dengan Cleansing yang benar.

1.      Sebelum cuci muka, baiknya uapkan dulu biar pori-porinya membuka.
2.      Tuangkan Ponds Pearl Cleansing Gel di telapak tangan secukupnya.
3.      Kasih air sedikit, usap-usap perlahan sampai ge tersebut hilang dan menjadi busa.
4.      Poles busanya ke wajah dengan gerakan melingkar.
5.      Bilas dengan air tapi usahakan tengan tidak menyentuh wajah.
6.      Kipas-kipas, nggak usah dilap.
7.      Selamat beraktivitas!

Plus
+ Wanginya ramah di hidung
+ Murah, hanya 15K
+Mencerahakan

Minus
-          Nggak tahu deh ini halal atau nggak?
- nggak keset

Bonus :
Habis pakai Ponds, tanpa makeup, tanpa pelembab apa pun. Seger!


Nah, sabun cuci muka kamu, apa? Cobain yang ini yuk. 3 dari 5 bintang.

Comments

  1. Hahaaa
    Aku juga suka ga makeupan ke mana pun kalo ga ke kantor. Yang penting muka bersih :D

    Dulu juga pernah pake ponds, tapi lama-lama mahal juga ya Uneh :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang uangnya dialokasikan buat beli susu anak sama buku ya, Mak? :))))))

      Delete
  2. Ini disini belum ada kaya gitu unihhh!! Aku suka ponds sih, tapi dulu sekarang udah pindah hati #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke sabun muka aja kamu bisa pindah hati, apalagi ke ....

      Delete
  3. Kamu mau pake sabun muka keset? Aku sih ogah, make your face clean but doesnt dried it up is the best face cleanser

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya :| Aku balik ke Hada Labo. Kudu di update kalau (ternyata) aku ga cocok pakai ini.

      Delete
  4. Aku juga merasa mukaku agak kering kalo pake Ponds, Kak. Sekarang pake Clean n Clear yang Fruit Essentials. Hehe..
    Btw, "wanginya nggak kurang ajar". :v
    Kak, link-nya nggak adaa lagi tuh. Yang perbedaan cleansing sama foam. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, iya. sama nih banyak yang lapor jga enggak cocok, hm.

      Delete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

Lima Tempat yang Perlu Kamu Datangi Kalau ke Cibinong

Sejak saya tinggal di Cibinong, nyokap kadang khawatir lihat saya nggak seperti orang kebanyakan yang suka bergaul sambil jajan ke sana kemari. Saya lebih suka nongkrong berjam2 di suatu tempat dan kalau ada teman yang sanggup saya cuekin sekian jam, kadang dia  ikut nongkrong juga. Sebetulnya, dibilang kecanduan makan di kafe, enggak juga. Tapi kalau dibilang asik dengan dunia maya, iya, saya begitu, kok. Mengakui bahwa ada kehidupan di dunia maya yang sama serunya dengan dunia nyata. Namun, untuk bisa survive di dunia maya tuh, butuh koneksi internet yang sangat baik which is called, use wifi. Iya, kan? Ehehehehe.
Makanya saya suka keliling tempat buat numpang colokan sama Wifi sekalian kulineran. Peribahasanya mah, "sekali mendayung seribu pulau dikunjungi"
Ada yang kayak saya juga? Nyusahin, ya. Nyebelin juga. Ya tapi itu tujuan diciptakannya kafe-kafe di beberapa kota, kan? Buat dimanfaatkan fasilitasnya. Jadi berkah, deh.
Nah, walaupun saya tinggalnya di pedalaman Bog…