Skip to main content

SEPI

H+6 selepas Lebaran, dan Ramadan sudah pergi. Tentu dia akan datang lagi tahun depan inshaa Allah, hanya saja kita tidak pernah tahu apakah usia kita masih cukup untuk menyambut kedatangannya.

Omong-omong soal bulan Ramadan kemarin, semuanya bagi saya terasa berbeda. Rumah sangat ramai karena keponakan saya berkumpul untuk beberapa minggu. Bahkan, abang ikut sahur dan full berpuasa selama Ramadan. Betul-betul berpuasa sampai magrib dan saya tahu, dia jujur. Tidak sembunyi makan atau minum karena saya selalu bersamanya. Memang, jam sahur kami berbeda. Abang, dan keluarga lainnya bangun pukul tiga dan saya pukul empat, kami tidak pernah sahur bareng karena tidak mungkin keluarga menunggu saya seorang diri. Ah, saya susah sekali dibangunkan. Tapi abang bisa membangunkan saya dengan sekali tegur.

Sebentar. Sedikit cerita, selama Ramadan, cara ngabuburit kami dengan menonton film. Kami berdua penggemar film animasi. Ah, berempat, dengan ibu dan bapaknya. Salah satu tontonan yang diputar berulang kali oleh abang dan saya, adalah film Frozen. Karena film tersebut mengandung pesan moral paling menyentuh : "kekuatan cinta antara keluarga dapat mencairkan kebekuan hati."

Nah, kembali ke topik awal, trik abang dalam membangunkan saya sangat sederhana. Dia sering masuk ke kamar saya lalu berucap, "Elsa, do you wanna build a snowman?" Lalu saya terbangun. Begitu saja. Kalimat yang dikutip dari film Frozen itu tidak menyihir saya, tapi intonasi yang keluar dari mulut Abang membuat mata saya terbuka dan sesegera mungkin ke dapur, menyantap hidangan sahur.

Kadang, saya yang begitu padanya kalau ia belum bangun. Masuk ke kamarnya, sambil bersenandung mengatakan "Elsa, do you wanna build a snowman?" Lantas dia terbangun dan bilang "Abang laki-laki, abang bukan Elsa. Elsa itu kamu," dan dia kembali tidur. "Aku juga nggak mau jadi Elsa, maunya jadi Anna." Kata saya mengajaknya berkomunikasi, sambil berusaha membangunkannya. "Kamu berisik!"  Balasnya.

Begitulah. Ramadan saya begitu menyenangkan dengan adanya Abang.

Sekarang abang sudah tidak di rumah. Namun saya tetap bangun lebih cepat dari biasanya, sebab setiap pagi sayup-sayup saya mendengar suaranya mengatakan "Elsa, do you wanna build a snowman?"

Mungkin seharusnya saya rekam saja suara dia sebagai alarm di ponsel. Biar esok, saat saya mulai beraktivitas seperti biasanya, saya tidak bangun telat. Seharusnya...

Comments

  1. Jiah elah, si abang bikin kangen deh :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abang means my nephew :D dipanggilnya abang~

      Delete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?



Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…