Skip to main content

bulan Maret |

"Be better, be a leader, be propertional"
Seperti visi himsi diatas, akhirnya gue mulai nyusun semua rencana biar bisa jadi lebih baik, jadi pemimpin, dan amanah dalam ngejalanin tugas. Banyak Orang yang bilang "kalau mau sukses, kuliah aja yang bener, setelah itu pulang" wah yang pikiran seperti itu yang harus diubah! Justru kalau kita mau sukses harus punya banyak pengalaman, dan di dunia perkuliahan, kita bisa dapetin pengalaman dari sebuah organisasi. Ketika kita ikut organisasi, jaringan pertemanan semakin luas, koneksi semakin jauh, dan kita jadi punya banyak cerita bareng temen-temen.
Tapi... Ada tapinya nih, kalau dalam sebuah organisasi oraang2nya nggak deket ya mana bisa sinkron dalam kerjaan dan diskusi kan. Sama kayak di himsi ini, gue akhirnya ngadain jalan-jalan bareng ke kota tua, Jakarta tanggal 3 hari sabtu. Kita (yang ikutan semester 5, 3, 1) udah siap berangkat jam 6 pagi naik kereta sampe-sampe kita baru inget kalau salma (pengurus himsi div.pendidikan) masih dijalan dan masih di tajuur boo *oh jauh sekalii* tapi ngga mungkin juga kan kita tinggalin dia. Jadilah semua anak-anaknya menggila, foto2 nggak jelas bahkan ada yg sempet mampir dulu ke kafe. Akhirnya setelah salma dateng capcuss lah kita ke kota tia dan menikmati panasnya jakarta, rapat sebentar (walaupun sangat tidak kondusif), dan menyaksikan kuda lumping dulu, skitar magrib kita semua udah naik kereta pulang.
Sejak hari itu, semua makin deket, makin akrab, makin nyatu. Maka gue pun dengan mudahnya mengatur dan memberikan jobdesk ke mereka semua, alhasil semua bisa bekerjasama dengan baik :) kebersamaan itu indah ya, kalau kamu kuliah cuma dikelas, kamu cuma temenan sama pelajaran. Yang seperti ini cuma bisa kamu dapatkan saat ikut organisasi :)
••
Disamping organisasi, gue dan (lagi) winda sempet apply program PPAN (Program pertukaran antar negara) yang bertujuan keluar negri gratis selama 6 bulan dengan syarat exchange cultures tp sayangnya Tuhan blm mengijinkan kami lolos di program ini. But we believe that Allah will show us another ways untuk meraih cita-cita. Kabar gembira lainnya, di bulan ini juga gue (alhamdulillah) dapet beasiswa dari kampus. Insya Allah uangnya berkah ya pak rektor, makasih. FYI aja, salah satu syarat beasiswa slain nilai Ip yang bagus, ialah harus aktif berorganisasi :D

Published with Blogger-droid v2.0.9

Comments

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hal yang paling enak tapi sangat menyebalkan adalah mengeluh. Tapi enak. Tapi nyebelin. Kamu suka ngeluh, nggak? Uhm, saya mau ngeluh nih di postingan ini, hehe. Jadi, waktu itu pernah cek kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular. *Berubah jadi Medusa*


Selain itu, bibir saya tuh ekstrim banget, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah gitu aja. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, padahal udah minum air mineral 2-4 liter sehari. Memang ini sih, kayaknya perawatan luar juga diperlukan. Nah, pas coba ini-itu, apa aja, tetap nggak mempan ; bibirnya selalu mengelupas dan berdarah, kulit saya keringnya saingan sama ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. *insert emote sedih* .
Suatu waktu pas lagi reunian, seorang teman SMA asal Pakistan ngaku kalau dia punya kondisi kulit sama, dan…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

Lima Tempat yang Perlu Kamu Datangi Kalau ke Cibinong

Sejak saya tinggal di Cibinong, nyokap kadang khawatir lihat saya nggak seperti orang kebanyakan yang suka bergaul sambil jajan ke sana kemari. Saya lebih suka nongkrong berjam2 di suatu tempat dan kalau ada teman yang sanggup saya cuekin sekian jam, kadang dia  ikut nongkrong juga. Sebetulnya, dibilang kecanduan makan di kafe, enggak juga. Tapi kalau dibilang asik dengan dunia maya, iya, saya begitu, kok. Mengakui bahwa ada kehidupan di dunia maya yang sama serunya dengan dunia nyata. Namun, untuk bisa survive di dunia maya tuh, butuh koneksi internet yang sangat baik which is called, use wifi. Iya, kan? Ehehehehe.
Makanya saya suka keliling tempat buat numpang colokan sama Wifi sekalian kulineran. Peribahasanya mah, "sekali mendayung seribu pulau dikunjungi"
Ada yang kayak saya juga? Nyusahin, ya. Nyebelin juga. Ya tapi itu tujuan diciptakannya kafe-kafe di beberapa kota, kan? Buat dimanfaatkan fasilitasnya. Jadi berkah, deh.
Nah, walaupun saya tinggalnya di pedalaman Bog…