bulan Maret |

"Be better, be a leader, be propertional"
Seperti visi himsi diatas, akhirnya gue mulai nyusun semua rencana biar bisa jadi lebih baik, jadi pemimpin, dan amanah dalam ngejalanin tugas. Banyak Orang yang bilang "kalau mau sukses, kuliah aja yang bener, setelah itu pulang" wah yang pikiran seperti itu yang harus diubah! Justru kalau kita mau sukses harus punya banyak pengalaman, dan di dunia perkuliahan, kita bisa dapetin pengalaman dari sebuah organisasi. Ketika kita ikut organisasi, jaringan pertemanan semakin luas, koneksi semakin jauh, dan kita jadi punya banyak cerita bareng temen-temen.
Tapi... Ada tapinya nih, kalau dalam sebuah organisasi oraang2nya nggak deket ya mana bisa sinkron dalam kerjaan dan diskusi kan. Sama kayak di himsi ini, gue akhirnya ngadain jalan-jalan bareng ke kota tua, Jakarta tanggal 3 hari sabtu. Kita (yang ikutan semester 5, 3, 1) udah siap berangkat jam 6 pagi naik kereta sampe-sampe kita baru inget kalau salma (pengurus himsi div.pendidikan) masih dijalan dan masih di tajuur boo *oh jauh sekalii* tapi ngga mungkin juga kan kita tinggalin dia. Jadilah semua anak-anaknya menggila, foto2 nggak jelas bahkan ada yg sempet mampir dulu ke kafe. Akhirnya setelah salma dateng capcuss lah kita ke kota tia dan menikmati panasnya jakarta, rapat sebentar (walaupun sangat tidak kondusif), dan menyaksikan kuda lumping dulu, skitar magrib kita semua udah naik kereta pulang.
Sejak hari itu, semua makin deket, makin akrab, makin nyatu. Maka gue pun dengan mudahnya mengatur dan memberikan jobdesk ke mereka semua, alhasil semua bisa bekerjasama dengan baik :) kebersamaan itu indah ya, kalau kamu kuliah cuma dikelas, kamu cuma temenan sama pelajaran. Yang seperti ini cuma bisa kamu dapatkan saat ikut organisasi :)
••
Disamping organisasi, gue dan (lagi) winda sempet apply program PPAN (Program pertukaran antar negara) yang bertujuan keluar negri gratis selama 6 bulan dengan syarat exchange cultures tp sayangnya Tuhan blm mengijinkan kami lolos di program ini. But we believe that Allah will show us another ways untuk meraih cita-cita. Kabar gembira lainnya, di bulan ini juga gue (alhamdulillah) dapet beasiswa dari kampus. Insya Allah uangnya berkah ya pak rektor, makasih. FYI aja, salah satu syarat beasiswa slain nilai Ip yang bagus, ialah harus aktif berorganisasi :D

Published with Blogger-droid v2.0.9

0 comments:

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)