Skip to main content

Koleksi SHAFIRA World Wanderer di IFW 2019



Assalamualaikum, sudah siapkah kamu untuk datang ke IFW 2019 di bulan Maret ini? :)
Pastikan kamu mengajak teman-teman untuk melihat koleksi Shafira World Wanderer, ya.

Omong-omong soal teman, katanya, entah kata siapa yang mengatakan lebih dulu, katanya berteman itu bisa dimulai dari mana saja.

Dengan orang yang kau temui di sekitar perjalanan saat menuju suatu tempat, dengan kucing-kucing yang berkeliaran di jalan saat kau melintas, dengan pedagang pagi yang kau lewati setiap kali keluar rumah, atau berteman dengan alat-alat pekerjaan orang tua yang barangkali akan kau gemari di kemudian hari.


Misalnya, ketika ada orang tuanya dokter, anaknya jadi dokter. Ibu bapaknya guru, anaknya jadi guru. Tetapi, tidak semua bisa seperti itu. Tidak dengan saya yang tak pernah akrab dengan mesin jahit, pola, gunting, atau jarum-jarum. Saya tidak mampu berkawan dengan pekerjaan Bundo.

Bundo sejak kecil menyukai dunia fashion, mengikuti trend, dan puluhan tahun menjadi penjahit; saya hanya sebatas penikmat.

Dan sebagai penikmat, koleksi pakaian dari SHAFIRA Muslim Fashion selalu menjadi perhatian saya sejak dulu karena model busana mereka up to date, kualitasnya sudah mendunia, dan tidak pernah alpa hadir di berbagai ajang fashion.


Terdekat ini, SHAFIRA turut meramaikan Indonesian Fashion Week (IFW) 2019 di akhir Maret 2019 nanti. Nah, Alhamdulillah saya mendapat kesempatan untuk melihat sneak peak koleksi SHAFIRA yang bertajuk #SHAFIRAWorldWanderer untuk pagelaran IFW 29 Maret 2019 mendatang. Subhanallah 😍

Tema World Wanderer ini merupakan representasi dari karya busana muslim SHAFIRA yang jejaknya pernah tersebar di berbagai belahan dunia seperti di Dubai, Austria, New York, dan negara lainnya. Pada usianya yang ke-30 inilah, SHAFIRA menggenapkan perjalanan mereka melalui koleksi fashion yang terinspirasi dari masjid di lima benua.

Saya sejak dulu hanya mengagumi SHAFIRA tanpa berniat menggunakannya karena terlalu glamour dan lekat dengan kesan mewah. Bingung mau dipakai ke acara mana karena saya hanyalah rakyat biasa. Tetapi, dalam keterlibatan SHAFIRA yang keenam kali di ajang IFW, mereka berani mendobrak inovasi.

Koleksi kali ini terinspirasi dari tiap arsitektur lima masjid di lima benua yaitu Eropa, Afrika, Amerika, Australia, dan Asia dan disajikan dalam 74 koleksi fashion item yang semuanya memiliki karakter tersendiri.

Saya salut dan kagum dengan Kak Setiawan -senior fashion designer SHAFIRA yang berani mengeluarkan koleksi berbeda dari branding Shafira yang cenderung glamour.
Kali ini, walau tetap berbalut swarovski, warnanya full dengan mood gelap; sangat jauh dari kesan glamorous. Gelap ini ditampilkan sebagai cara agar pakaiannya dapat dipakai for every occasion, especially easy to wear for travelers.

Beliau juga menjelaskan, kelak saat berpergian jauh, kita tetap bisa berpenampilan baik saat mampir ke Rumah Allah.

Biasanya, inspirasi datang dari budaya, kali ini SHAFIRA memilih dari masjid di lima benua dan tiap lokasi dipilih berdasarkan kisah sejarahnya yang paling tua. Selain dari masjid, digabungkan juga dengan musim untuk memperkuat kesan dari tiap pakaian.

Koleksi SHAFIRA World Wanderer di IFW 2019



Winter - Cologne Mosque Germany

Koleksi ini menampilkan warna glass effect dengan material tekstur glass printing. Tampilan outfit difokuskan untuk penggunaan musim winter tapi tetap stylish jika dipakai di musim lain. Kesan futuristik ditampilkan dari pemilihan bahan dan perpaduan pakaian seperti padu padan dengan rok organdi modern yang menghsilkan cutting tegas dan berkarakter.

Autum - Islamic Center of Washington DC Amerika

Tempat ini memberikan inspirasi bagi SHAFIRA untuk membuat look classy and formal karena identik dengan tempat diplomatik.

Pakaian model ini memberikan kesan maskulin serta tampilan outfit bernuansa andorgini karena identik dengan warna monokrom dan material houndstouth. Dikatakan memberi kesan maskulin karena model pakaiannya merupakan adaptasi dari busana pria sehingga menghasilkan efek executive look.menghasilkan executive look

Summer - Islamic Center of Adelaide Australia (masjid tertua di Aussie)

Menggunakan tema Aboriginal Modern Art Inspiration, koleksi ini menampilkan kesan safari look with earth tone di mana warnanya identik dengan warna alam seperti nude, brown, red, coral, leaf green, pale blue, and all collection has a lil touch with natural dye.

Untuk koleksi ini, material identik dengan suede dan parka sehingga sangat pas untuk pilihan outfit traveling.

Spring - Hasan II Mosque Maroco, Afrika

Look di koleksi ini merupakan pengembangan dari kaftan, tetapi memilliki warna identik dengan spicy color dan warna karpet yang terang, cerah, dan ramai motif. Menggunkan material chiffon dan satin, koleksi spring ini memberikan kesan yang playful and ethnic look. Sangat cocok untuk digunakan orang-orang extrovert :D

Masjid Raya Baiturrahman, Aceh -Indonesia

Masjid ini dipilih bukan karena yang paling bagus, atau bukan karena di Asia lain tidak ada masjid  yan berarsitektur bagus, bukan. Tetapi dipilih karena mewakili secara sejarahnya yang panjang dan fenomenal.
- Inspirasi didapat dari dari foto lama orang-orang Aceh yang menggunakan baju muslim syar'i dengan balutan kain dan kebaya.
- Etnic with Monochrome Look
- Sporty Style
- Technic look drapery (ikat mengikat)
- Warna hitam dominan, kontemporer
- Detail bordir dengan Kerawang Gayo


Nah selesai sudah sneak peak SHAFIRA World Wanderer ini. Untuk 74 koleksi lengkapnya dapat kamu lihat di pagelaran IFW 29 Maret 2019 mendatang dan pastikan kamu hadir untuk melihat semuanya :)

Comments

  1. Jatuh cinta dengan desain yang World Wanderer ini, apalagi yang terinspirasi akan masjid Baiturrahman di Aceh. Tapi aku juga suka dengan yang Amerika itu, tapi kayaknya sih semua desain yang ini emang juara banget.

    ReplyDelete
  2. gemesin yaa koleksinya ini. Aku paling suka yg terinspirasi dr Masjid Cologne ituuu..

    ReplyDelete
  3. Bener ya Uni, koleksi world of wanderer ini easy to wear. Nggak ribet modelnya. Suka banget :)

    ReplyDelete
  4. suka banget sama semua koleksi nya Shafira, kalau dipakai event formal bagus ya kak

    ReplyDelete
  5. SHAFIRA ini harganya memang sesuatu, tapi outer winternya keren banget dan bisa dipake di jkt juga krn katanya adem

    ReplyDelete
  6. Aku nggak sabar nonton langsung di IFW-nya nih. Pasti kece-kece semua busananya

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?





Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang le…

Manfaat Ester C untuk Kecantikan Kulit dan Kesehatan Tubuh

Hallo, Assalamualaikum :) Saya masih pengangguran nih, not literally, but after graduated I haven’t work in any places dan memutuskan untuk melakukan aktivitas di mana saya dapat mengontrol sendiri waktunya. Bukan berarti hidup saya sempurna, bukan, bahkan cenderung berantakan dan jam tidur sama makan tidak pernah teratur. Belakangan saya tahu, kebiasaan bangun-malam-tidur-siang ini mirip sekali dengan almarhum Papa. Kata Bundo, Papa juga jam tidurnya berantakan, kerja malam siang tidur. Enak betul ya, jadi wiraushawan.



Memiliki aktivitas padat sementara pola hidup tidak teratur, membuat saya harus ekstra menjaga diri agar tetap sehat baik secara fisik dan mental. Untuk mental, wah, Alhamdulillah banyak sekali bahagianya dan ini sulit dibagikan tips-nya karena tiap orang memiliki cara yang berbeda untuk bahagia, kan? Dalam hal fisik, let me tell you one of the reason why I keep healthy;minum Vitamin C bikin tubuh segar dan sehat.
Saya menjaga kesehatan mulai dari pilih-pilih makanan, dan…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…