Skip to main content

Trik Membuat Flatlay dengan Ponsel

Kembali membahas soal flatlay, beberapa hal di bawah ini adalah elemen penting dan mudah untuk didapatkan. Sehingga, meskipun dengan sarana terbatas, kamu tetap bisa membuat konten flatlay yang menarik. Berikut ini persiapan yang harus kamu lakukan dalam membuat produk flatlay;



1. Ponsel
Kamera memang bagus, tapi tidak semua orang memiliki budget yang cukup untuk menyewa atau membelinya. Lagipula, yang penting dalam flatlay adalah seni styling-nya, bukan lensa apa yang dipakai.

Di masa sekarang sudah banyak produsen ponsel yang mengeluarkan kualitas kamera dengan resolusi yang bagus. Contohnya, produk pokal Advan yang baru merilis keluaran terbarunya yaitu Advan S6. Ponsel ini dibandrol dengan harga hanya Rp 870.000,- saja, loh.

Baca juga :


Spesifikasi advan S6
RAM : 1 GB
Kamera Belakang : 5MP, GC5025, F2.2, AF
Tipe Baterai Baterai : 2200 MAh dapat dilepas
Teknologi : GSM / HSPA / LTE
Gprs : Iya
Edge : Iya
Jaringan : 2G
900/1800, 850/900/1800/1900
Jaringan : 3G
WCDMA, HSDPA/HSUPA
21Mbps/5.76Mbps, 2100MHZ, 850/900
Jaringan : 4G
FDD LTE, LTE CA4 R9
Cat.4 :150Mbps/50Mbps, Kecepatan 150Mbps
Tanggal Release : Oktober 2018


2. Background
Memiliki studio mini memang mengasyikan, tapi jika belum mampu membeli atau membuatnya, gunakanlah alat yang sederhana dan seadanya saja. Kamu dapat membeli kertas karton besar di toko alat tulis dengan warna pilihanmu sendiri.

Kekurangannya, karena bahan dari kertaa biasa, akan kudah kotor dan jika basah tidak dapat diselamatkan. Karena itu jenis background ini tidak akan bertahan lama. Solusinya adalah kamu harus menjaga kertasmu dan buatlah konten sebanyak mungkin dalam sekali waktu.

3. Aplikasi Editing
Meskipun menggunakan pencahayaan yang baik, foto yang siap tayang ke media sosial haruslah dalam keadaan sempurna agar orang tertarik dan betah melihat galeri kita. Untuk itu, penting memilih aplikasi editing yang dapat melakukan semua hal dalam satu aplikasi.

Berikut adalah referensi aplikasi editing yang dapat kamu kerjakan di ponselmu. Semua referensi di bawah ini dapat kamu unduh gratis melalui PlayStore.

A. Snapsheed
Memungkinkan pengguna untuk mengatur kontras, pencahayaan, pengaturan preposisi, dan memberi watermark.

B. Lightroom
Aplikasi ini menyediakan berbagai filter menarik yang sangat digemari di Instagram dan kamu dapat membuat filter sendiri berdasarkan tone yang sesuai dengan brandingmu.

C. Vsco
Aplikasi Vsco memungkinkan kita untuk membuat foto tampak lebih dramatis dengan varian filter yang disediakan. Untuk menggunakan aplikasi ini, sebaiknya atur angka filter dan jangan gunakan sampai 100% karena membuat foto tampak terlalu palsu.

4. Hashtag
Setelah melakukan serangkaian pemotretan dalam produk flatlay-mu, pastikan untuk memilih dan bijak menggunakan hashtag yang sesuai. Dan jangan sampai mengunggah foto tanpa menggunakan hashtag sama sekali karena hal ini membuat tayangan fotomu jadi tidak luas jangkauannya.

5. Enjoy The Process!
Sekalipun sarana yang digunakan sangat terbatas dan hasil yang kamu dapat tidak sesempurna milikorang lain, tidak apa-apa. Tidak perlu khawatir akan komentar orang, tidak perlu terlalu keras mengkritik hasil sendiri, dan nikmati setiap proses yang kamu kerjakan.

Selamat berkarya!

Comments

  1. Aku cuma edit pake snapseed saja. Mau ngulik lightroom, memorinya ga kuat. Pake Vsco eh akunya ga mudeng mulu hahaha....

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?





Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang le…

Manfaat Ester C untuk Kecantikan Kulit dan Kesehatan Tubuh

Hallo, Assalamualaikum :) Saya masih pengangguran nih, not literally, but after graduated I haven’t work in any places dan memutuskan untuk melakukan aktivitas di mana saya dapat mengontrol sendiri waktunya. Bukan berarti hidup saya sempurna, bukan, bahkan cenderung berantakan dan jam tidur sama makan tidak pernah teratur. Belakangan saya tahu, kebiasaan bangun-malam-tidur-siang ini mirip sekali dengan almarhum Papa. Kata Bundo, Papa juga jam tidurnya berantakan, kerja malam siang tidur. Enak betul ya, jadi wiraushawan.



Memiliki aktivitas padat sementara pola hidup tidak teratur, membuat saya harus ekstra menjaga diri agar tetap sehat baik secara fisik dan mental. Untuk mental, wah, Alhamdulillah banyak sekali bahagianya dan ini sulit dibagikan tips-nya karena tiap orang memiliki cara yang berbeda untuk bahagia, kan? Dalam hal fisik, let me tell you one of the reason why I keep healthy;minum Vitamin C bikin tubuh segar dan sehat.
Saya menjaga kesehatan mulai dari pilih-pilih makanan, dan…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…