Skip to main content

Manfaat Vaseline Pure Skin Jelly Original Arab




Menuju akhir tahun 2018, banyak hal-hal yang berubah.
Seperti cuaca yang sesekali hujan, tapi sering kali terik dengan debu-debu berterbangan menampar wajah dan kaca-kaca kendaraan. Seperti selera makan yang dulunya harus pedas dengan jumlah cabai tak terkira tapi sekarang memilih rasa manis dan tidak membuat perut sakit. Seperti juga hati, yang dulunya terlalu mudah terluka karena hal-hal kecil sekarang jadi terlalu takut untuk peduli. Beberapa orang ganti agama. Uang dalam rekening berubah menjadi wujud benda. Orang yang dulunya selalu bahagia tapi lupa bersyukur akhirnya terluka, dan sebaliknya.

Banyak sekali yang berubah.
Perasaan kita terhadap seseorang, pemikiran kita pada sesuatu dalam hidup, pandangan kita kepada dunia, juga kemasan di produk-produk yang kita gunakan. Semuanya berubah. Termasuk produk kecintaan semua orang Vaseline Petroleum Jelly Arab yang ganti kemasan menjadi Vaseline Pure Skin Jelly.

harga vaseline pure skin jelly


Baca juga:


Sedikit saya jelaskan, perawatan dari produk Vaseline ada banyak sekali mulai dari body lotion, lip balm, lip care, sampai product healing yang menjadi andalan yaitu Vaseline Jelly. Nah, berdasarkan situs resminya, variannya pun dibagi lagi menjadi Vaseline® Jelly Original yang berguna untuk mengunci kelembaban dan membantu menghilangkan kekeringan atau gatal akibat kekeringan.

Selain itu ada Vaseline Petroleum Jelly Cocoa Butter 1.75 oz yang membantu mengunci kelembaban, memiliki aroma cocoa serta mampu untuk membantu dull dry skin. Dan ada Vaseline Baby Petroleum Jelly. Semuanya memiliki kandungan 100% pure petroleum jelly.

Selain variannya yang berbeda, asal produksinya pun berbeda-beda. Yang biasa teman-teman lihat di transmart, drugstore, dan minimarket, adalah Vaseline Repairing Jelly yang diproduksi dari India. Sementara yang biasa dikenal sebagai Vaseline Petroleum Arab itu adalah Vaseline Pure Skin Jelly.

Apa manfaat Vaseline?

Dulunya, orang berpikir produk ini dibutuhkan hanya saat umroh atau pergi haji saja. Padahal produk ini menurut saya jadi must have items bagi semua orang; semua orang artinya perempuan dan laki-laki, tidak ada batasan agama atau suku atau profesi dan tidak hanya orang yang mau haji saja yang boleh punya ini.

Manfaat Vaseline Petroleum Jelly sangat banyak, bisa saya katakan sebagai multitasking product healing. Sudah banyak pula artikel yang membahas soal manfaat Vaseline petroleum jelly tapi tidak semua saya setujui. Dari apa yang saya rasakan sejauh ini, dia dapat menyembuhkan bekas luka, menghilangkan gatal di kulit, menyembuhkan luka bakar, menjaga kelembaban kulit, tapi ternyata tidak memanjangkan bulu mata dan alis kalau menurut saya.

Dulu saya pernah bilang bisa menebalkan, tapi di masa sekarang saya merasa Vaseline ini belum cukup memuaskan untuk menebalkan alis padahal dipakai dengan rutin. Entah kalau di orang lain ya, mungkin efeknya bekerja.

Vaseline Petroleum Jelly untuk apa aja?

Jika kamu traveler, atau kamu suka olahraga esktrem, atau kamu penjelajah, atau seorang pekerja yang sering berada di dalam ruangan, atau orang kantoran yang seharian berada dalam ruangan ber-AC, atau anak sekolah yang banyak sekali aktivitasnya, atau pekerja sambilan yang menghabiskan banyak waktu di rumah saja, kamu wajib memiliki produk ini.

Tambahan, apalagi jika kamu tinggal di kota dengan cuaca yang cukup panas –lebih panas dari ibukota, rasanya harus mengoleskan produk ini agar kulit tetap terjaga kesehatannya. Hanya saja perlu kamu ingat bahwa Vaseline bukan produk pengganti sunscreen; sama sekali tidak ada SPF dan PA untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Salah besar kalau ada yang bilang pakai ini saja sudah cukup. Vaseline bukan sunscreen atau solid parfum atau daily moisturizer. Dia adalah produk pelembab yang dapat digunakan untuk tubuh.

Oh ya, menurut saya juga kurang tepat kalau ada yang mengatakan cream Vaseline untuk memutihkan wajah karena dia tidak pernah menjanjikan pengguna akan menjadi putih atau cerah. Manfaat Vaseline Petroleum Jelly untuk jerawat juga tidak sepenuhnya benar, ya. Karena kandungannya tidak ada sesuatu yang dapat mengempeskan atau menghilangkan jerawat jadi saya tidak merekomendasikan untuk itu. Namun, Vaseline dapat menghilangkan bekas jerawat kehitaman yang selama ini membekas di wajah saja.

Apa bedanya Vaseline Petroelum Jelly dengan Vaseline Pure Skin Jelly Original Arab?

Nah, mari kita bahas ini. Tolong dibaca baik-baik sampai akhir, agar kamu tidak keliru dan main hakim mengatakan produk A adalah palsu, produk B adalah asli, dst. Menuduh atau judge sesuatu membutuhkan data valid dan saksi dan tidak bisa hanya mengandalkan apa yang kita lihat dengan mata telanjang. Lihat dulu gambar di bawah ini;

bagaimana membedakan vaseline asli dan palsu
sebelah kiri : vaseline petroleum arab kemasan lama
kanan : vaseline repairing jelly india

Gambar di atas adalah Vaseline Arab kemasan lama yang sering disebut sebagai Vaseline Petroleum Jelly. Yang biasa dikenal sebagai kemasan kotak berwarna kuning dan review lebih lengkapnya dapat kamu baca di postingan terpisah: Inilah Vaseline Petroleum Jelly Arab yang Asli.

perbedaan vaseline petroleum jelly dengan vaseline repairing jelly
kanan : Vaseline Repairing Jelly
kiri : Vaseline Pure Skin Jelly Arab

Kamu juga dapat lihat di gambar tersebut, pada kemasan belakang di bagian keterangan atas, ada tulisan Vaseline Pure Skin Jelly yang artinya sejak dulu memang produk produksi Arab dianamakan Vaseline Pure Skin Jelly. Cuma kitanya aja nih masyarakat kreatif jadi sering menyingkat dengan VPJ atau Vaseline Petroleum Jelly. Ya gak salah juga sebut dengan nama itu, toh kandungannya dari petroleum ‘kan ya. Tapi nama asli produk ini adalah Vaseline Pure Skin Jelly. Kalau yang dari India namanya Vaseline Repairing Jelly.
Begitu, Kak. Mohon untuk tidak keliru menyamakan produk :)

Apa Fungsi Vaseline?

Berdasarkan pengalaman saya selama menggunakan produk ini selama bertahun-tahun, fungsi Vaseline sangat banyak. Bisa di siku, suam-suam kuku, di tindik telinga juga sering saya oles untuk menjaga agar tidak iritasi setelah memakai anting, di lutut, di bekas luka cakaran kucing, di bekas luka gigitan nyamuk, dan bisa sebagai pembersih noda di tas atau sepatu. Jadi bukan disikat, melainkan ambil lap atau tisu lembut dan oleskan gel tersebut secara perlahan.




Ini bagian paling penting yang mau saya bahas; kemasan baru Vaseline Arab menurut saya jauh lebih enak dan fungsional. Saya sudah pernah coba Vaseline Petroleum Jelly kemasan lama, Vaseline produksi USA, dan Vaseline Repairing yang beli di Guardian. Sudah coba semuanya, dan yang Pure Skin Jelly Arab ini adalah yang terbaik!

Kalau yang lama menurut saya terksturnya ini tidak meresap, yang kemasan baru punya tekstur lebih gel dan sangat mudah menyerap. Jadi ketika dipakai malam hari sama sekali tidak krenyes-krenyes, tidak ada sisa produk yang menempel di bantal atau guling, dan suka sekali karena kemasannya lebih secure.


 Kamu bisa lihat dia ada tutup kemasan, saat dibuka masih ada segel lagi di dalamnya. Artinya isi dalam kemasan akan aman tidak dicolek-colek sebelum sampai ke pihak konsumen saya pun tidak mencabut segelnya dan hanya membuka setengah agar bisa ditutup kembali. Selain itu tanggal kedaluwarsa juga ada. Kalau yang lama ada di belakang tutup, kalau yang kemasan baru ada di bagian atas keterangan produk dengan tulisan hitam agak samar.

Seandainya, seandainya kamu masih menginginkan produk kemasan lama, mungkin ada. Tapi sudah jarang, dan barangkali itu stock lama yang artinya tanggal expired kira-kira tahun 2019. Bisa saja kalau mau cari atau beli yang lama, tapi tidak jamin itu produk masih stock baru.

Saran saya, mari move on dan cobalah beli yang kemasan baru ini. Selain kemasannya lebih aman, ukurannya juga tidak kotak tidak bulky, dapat dibawa ke mana saja, dan batas expired-nya masih jauh. Harga Vaseline Pure Skin Jelly 100 ml IDR 65.000,- saja dan bisa kamu pesan di online shop (instagram & line) @foreveryounglady. Jangan khawatir terjebak peniupuan, ini online shop saya sendiri.
Jadi, selamat move on dan mari belanja :)


Comments

  1. Vaseline ini brand lawas banget ya, sejak saya SMP sudah pakai lotionnya.. dapat aja nih yang edisi arab, boleh lah aku ceki-ceki ignya ya.. dijamin aseli no tipu-tipu kan ka? thanks reviewnya ya ka

    ReplyDelete
  2. biasanya kupake vaseline pure skin buat bibir sama mata kaki yang kering banget kulitnya. sedari dulu juga udah terkenal banget ya, eh sekarang udah ada yang seri terbaru dengan kualitas lebih bermanfaat lagi buat kulit

    ReplyDelete
  3. eh, kak, baru tau ternyata vaseline petrolium jelly ini brand lawas ya ? baru ngeh beberapa tahun belakangan gara-gara lekukan hidung kering, akhirnya pake VPJ yang cocok kalo pake makeup. baru tau juga ternyata perbedaan kemasannya. lebih eyecatch yang baru. udah aku ceki ceki olshopnya. lumayan juga mau beli disitu

    ReplyDelete
  4. Aah.. Suka artikelnya!! Jadi nambah pengetahuan saya doal produk yang satu ini. Tadinya saya cuman tau merk Vaseline aja, ternyata jellynya ada banyak jenisnya dan beda-beda negara pembuatnya juga.
    Makasih sharingnya mbak Uni.

    ReplyDelete
  5. Walaupun produk ini hits sekalih api aku masa belum pernah coba lho hahahaa. Waktu di Maroko aku juga lihat vaseline ini tapi ada beberapa warna, lupa bedanya apa. Di Indo masuk juga enggak sih yang berwarna?

    ReplyDelete
  6. Sama kayak Kak Tuty, aku belum pernah coba karena ngerasa belum butuh. Padahal di sekelilingku (even teman kantorku) banyak yang pakai Vaseline ini karena katanya enak buat ngehalusin kulit yang pecah-pecah :))

    ReplyDelete
  7. Efektif banget nih untuk lutut kaki yg pecah - pecah. Aku sukaaanya karena ada kemasan yang kecil banget itu loh. Jd ringkes bisa dibawa kemana2.

    ReplyDelete
  8. Saya malah berasa bulu mata saya menjadi lebih panjang dibandingkan sebelum memakai vaseline ini.. hamdalah.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?





Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang le…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…