Skip to main content

Review Air Cushion Mazaya Cosmetics with Shading + Highlight



Ada yang datang ke acara Cosmobeaute?

Itu kali pertama saya datang ke pameran Cosmobeauté Indonesia 2018 di JCC Senayan. Alhamdulillah, dapat banyak pengalaman. Ternyata pameran kosmetik seperti ini, batin saya setelah sampai di rumah setelah acara selesai. Saya kira, pameran ini akan seperti pameran biasanya yang memamerkan produk terbaru dari tiap brand, yang memberikan promo atau diskon untuk produk yang ada di sana, dan semacamnya.

Saya sering datang ke pameran kerajinan tangan, otomotif, makanan, festival, budaya, dan kira-kira seperti itu kegiatannya, tapi Cosmobeaute ini berbeda; membuat saya mengenal banyak produk plus alat klinik, menjadikan saya cepat belajar mengenai perbedaan sheet mask 10 ribuan dengan sheet mask 50 ribu 1 pcs, dan saya jadi bertemu orang-orang baru yang juga concern pada kecantikan.

apakah mazaya air cushion bagus?

Di acara tersebut, brand lokal Mazaya Cosmetics turut memeriahkan dengan membuka stand di dekat panggung utama. Kehadirannya sekaligus memberi informasi mengenai peluncuran tiga produk terbarunya yaitu facial wash, lip cream dengan enam shade terbaru, dan Air Cushion 3 in 1 yang menurut saya sangat inovatif dan kekinian.


Mazaya Air Cushion + Shading + Highlight

Produk Air Cushion 3 in 1 ini merupakan gabungan dari 3 jenis produk makeup yaitu air cushion, shading, dan highlight. Kaget, sih. PRODUKNYA AJAIB, BAGUS BANGET! The packaging isn’t bulky but you can find out 3 of makeup products inside there. Dan harganya ternyata hanya berkisar Rp 150.000,- saja. That's totally worth to buy 😍

Apa kesan pertama saya saat melihat produk ini?
Mewah. Keren. Elegan.

air cushion unidzalika
setelah dua jam menggunakan air cushion Mazaya


Saya menyukai kemasanya, memiliki kesan kuat dan terlihat mewah. Tidak seperti warna produk Mazaya lainnya yang cenderung ungu muda atau ungu terang, yang satu ini sekilas seperti hitam, tapi sebenarnya berwarna ungu tua dengan gold di sisinya. COCOK UNTUK SESERAHAN, GIRLS!

Bentuknya yang bulat dan buka-tutup begini mirip dengan bedak atau cushion lainnya, ya? Tapi saat dibuka ada tiga makeup di dalamnya, dan sudah dilengkapi dengan spons putih untuk menyapu ke seluruh wajah. Sayangnya, menurut saya ini sungguhlah sangat disayangkan, puff yang tersedia hanyalah polosan saja. padahal oke tuh kalau di pitanya ada tulisan Mazaya seperti di puff bedak dari beberapa brand yang saya punya.

Walau tidak ada tulisannya, puff yang disedikan cukup tough, tidak pluffy tapi tidak juga keras sehingga terasa nyaman saat bersentuhan dengan kulit wajah.

Cara Pakai Mazaya Air Cushion

I’m not an expert ya apalagi hampir tidak pernah pakai cushion karena lebih suka menggunakan CC Cream atau BB Cream. Bahkan bisa dikatakan ini adalah kali pertama saya menggunakan Air Cushion.

Sepengetahuan saya, banyak orang yang menggunakan cushion seperti pakai bedak. Namun, kalau kata orang-orang yang terbiasa menggunakan cushion, agar tampil maksimal dan mulus seperti mbak-mbak di Korea tuh kita harus menempatkan cushion pada empat titik; dahi, kedua pipi, dan dagu. Kemudian baurkan pakai spons dengan cara ditepuk-tepuk.

Ps. based on the comments below, kata Manda seharusnya malah lima titik.

berapa harga mazaya air cushion

Bagian cokelatnya untuk shading sebagai ‘alat bantu’ untuk mempertegas area rahang dan tulang hidung. Selanjutnya, untuk highlight gunakan di bagian dahi, bawah mata, dagu, dan atas bibir. Kamu bisa skip ulasan ini dan langsung lihat tutorial pemakaian Mazaya Air Cushion di tayangan youtube berikut, tapi jika ingin melanjutkan baca sampai selesai, boleh banget.

Selamat menonton.

Sebetulnya, apa sih manfaat cushion?

Sering saya mendapat pertanyaan di atas. Saya juga sedikit bingung menjelaskannya karena lebih sering menggunakan BB Cream. Mungkin penjelasan gampangnya cushion untuk orang yang ingin tampil flawless tapi maunya praktis.

Dengan menggunakan cushion, kamu tidak perlu tambah bedak atau dempulan lain karena wajah jadi lebih segar dan mulus tanpa bedak, dan pulasan makeup jadi terlihat lebih natural.

Di zaman sekarang, sudah banyak sekali beragam cushion yang bisa digunakan sesuai dengan warna kulit dan tinggal sesuaikan juga dengan keuanganmu. Mazaya Air Cushion ini warnanya sangat cocok dengan kulit perempuan Indonesia pada umumnya yang memiliki tone warm.

reviwew air cushion mazaya cosmetics

Tips Pakai Cushion Agar Hasilnya Mulus Seperti Artis Korea

Sebelum membahas tips-nya, saya mau cerita pengalaman saya setelah beberapa hari ini dandan dengan produk terbarunya Mazaya.

Saat dipakai mememang warnanya cenderung lebih gelap dari warna kulit saya, tapi dia sama sekali tidak menggumpal atau membuat wajah berminyak. Lebih senang lagi karena setelah dipakai sampai lebih dari enam jam, wajah tuh terasa ringan seperti tanpa makeup padahal lumayan tebal saya pakainya.

Saya paling suka dengan shading-nya karena dari dulu biasa menggunakan shading berbentuk powder, soalnya takut menggunakan yang creamy begini, takut ketebalan atau berminyak.

Nah, si shading Mazaya ini sama sekali enggak bikin tebal, mudah di blend dan tidak greasy sama sekali. Cocok betul untuk yang kulitnya kering.

Overall, saya suka sekali dengan produk ini. sangat praktis buat dibawa pergi, kemasannya bagus, dan hasilnya tidak membuat wajah breakout. Bagian yang saya kurang suka adalah warnanya yang lebih gelap dari wajah dan itu tutup bagian dalam susah sekali dibuka, saya perlu pakai tenaga dulu :D Oh ada satu lagi, saya menyangkan puff-nya yang polosan padahal kemasannya sudah didesain semewah itu.

Akan tetapi, di luar kekurangan tersebut, isi produknya tidak mengecewakan dan ini bakal jadi produk yang selalu saya bawa ke mana-mana. Biar pas habis wudu atau kalau sudah agak sore tapi masih ada kegiatan, hidung bisa dimancungin kapan saja :D

Lalu, apa tips-nya?
Agar tampak licin mulus terlihat tanpa pori-pori, penggunaan cushion harus tepat agar hasilnya semulus para artis Korea. Biasanya diawali dengan 10 step skincare, tapi kalau saya lagi malas atau buru-buru cukup toner-primer-sunscreen. Ini kerasa sih, cushion yang saya pakai jadi lebih menempel tapi tidak terasa dempul.

Produk ini bisa segera kamu dapatkan di website resmi Mazaya Cosmetics. Bukannya bermaksud mengajak kamu untuk implusif belanja, tapi saya memang selalu jujur kalau produk bagus ya akan saya bilang bagus. And this is really worth the hype, grab it fast!

Comments

  1. uni fresh bgt disitu keliatannya walaupun warna cushionnya lebih gelap dr tone wajah kamu. apa karna eyeshadow, blush on dan lipcreamnya pake satu warna ya. cocok.
    sepertinya cushion addict kayak aku aku harus coba ini deh. huhu baru aja beli cushion merk sebelah yg lagi booming bgt itu. tp gpp deh kepo jg ama si 3 in 1 ini. berapa ya harganya?
    btw aku kalo make cushion malah ke 5 titik :p kedua pipi, dagu, dahi, idung baru tap tap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan, ternyata harus lima titik ya? Uni baru pemula banget nih pakai cushion :D Iyaaa, walau agak gelap tapi suka banget karena testurnya ini blend-able dan tahan lama. Harganya murah banget loh ini :')

      Delete
  2. Senangnya brand lokal semakin inovatif. Apalagi MazayaCosmetics mampu mengkombinasikan tiga fungsi makeup ke dalam satu air cushion.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?





Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang le…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…