Skip to main content

Pemeran Age of Youth Tampil Fashionable, Intip inspirasi menggunakan Blazer!


fashion age of youth
JTBC

via JTBC

Ada satu Drama Korea yang menarik perhatian saya karena menceritakan tentang kehidupan lima perempuan dengan segala kerumitannya yang tinggal dalam satu atap. Kalau di Indonesia semacam kost kali ya. Drama ini terdiri dari dua session; Age of Youth dan Age of Youth 2 yang tayang di stasiun JTBC.

Saya tonton sejak awal tayang bahkan sebelum ada terjemahannya, karena tertarik mengikuti cerita tiap karakter di sana. Selain itu, tiap pakaian yang mereka gunakan sangat fashionanble dan mewakili tiap karakter! To those who haven’t watch Age of Youth, this is a great drama and I definetly recommend it.

Tentu sudah sangat terlambat untuk membahasnya, tapi bicara tentang mode tidak pernah ada habisnya. Pada postingan kali ini saya akan menyortir pakaian orang-orang di Age of Youth yang sangat menginspirasi dan dapat kita contoh dalam kehiduan sehari-hari.

source : Dramabeans

wikitree.co.kr


1. Chic with Blazer

Karakter Yoon Jin Myung diperankan oleh Han Ye Ri dan ceritanya dia berusia 28 tahun. Pada session pertama pakaiannya bernuansa rebel look karena hidupnya berkutat dengan perkuliahan, pekerjaan, kerja lagi, kerja terus, sampai mau napas aja sepertinya susah banget saking sibuknya. Dia adalah representasi dari pakai apa saja yang penting nyaman. Namun, di sesi kedua hidupnya mulai membaik dan sering berada di kantor besar di mana berpakaian rapi adalah hal penting karena itu merupakan perusahaan sebuah agensi yang menaungi banyak public figure.

via kpop.asiachan.com


via dramabenas

Yoon Seobae sering mengenakan blazer wanita setiap kali pergi kerja. Atasan blazer tersebut sering kali dipadu-padankan dengan bawahan senada menggunakan midi skirt atau celana panjang dan tampilannya tidak terlihat tua sama sekali. Blazer ini, kalau kamu masih bingung membedakannya, kurang lebih mirip dengan jas tapi ada perbedaan di bagian bahunya yang tidak tegap untuk menghilangkan kesan resmi dan kaku.

Ada beragam blazer wanita yang bisa kamu gunakan dan saat ini tidak harus dipakai ke kantor, loh. Bisa juga dipakai untuk meeting di di luar kantor, atau jika ingin mempresentasikan bisnis yang sedang kamu kerjakan, sangat tepat menggunakan pakaian ini.

via LINE Today

2. Playing with Color

Style Song Ji Won yang dimainkan oleh Park Eun Bin adalah kesukaan saya. selain itu, karakternya yang extrovert dan selalu menjalani hidup apa adanya membuat saya senang melihat apa-apa yang dikerjakannya. Dan baangkali dia menjadi karakter yang hampir dicintai semua penonton.


dramabeans

Pakaian yang digunakan bermacam-macam, tapi selalu memiliki ciri khas dengan pilihan warna-warna terang dan ceria, selalu bermotif dan dalam drama ini Ji Won disebut sebagai fashion people karena seleranya yang unik. Dia hampir tidak pernah menggunakan blazer wanita seperti Yoon Seonbae karena aktivitasnya sebagai jurnalis membuatnya memilih pakaian yang wearable. Style ini sangat cocok untuk kamu tiru jika senang dengan pakaian yang colorful dan playful.

Ji Won - Yi Na - Eun Jae
via JTBC worldwide

3. Simple yet Trendy

Ada satu karakter yang terlihat menyebalkan tapi sangat peduli dengan teman-temannya. Karena keadaan terdesak, Kang Yi Na yang diperankan Ryu Hwa Young berbohong sebagai anak kuliah jurusan bisnis padahal dia bukan mahasiswi dan kehdupannya nyaris terseret ke arah yang gelap.

dramabeans

Pakaiannya tidak penuh dengan warna-warna mencolok tapi semua selalu branded dan terlihat berkelas. Apa yang dipakainya selalu tampak mahal dan bagus dan style Yi Na tidak berkutat pada satu jenis saja. kadang memakai rok, celana, dress, blouse, tidak jarang memakai blazer.

kpop.asiachan.com

Semua penampilannya ditunjang dengan tas jinjing dan sepatu hak yang branded. Style ini dapat kamu contoh jika ingin tampilan classy. Oh ya, adegan favorit saya saat Yoon Seonbae mau melamar kerja dan tidak punya sepatu, Yi Na membelikan sepatu hak baru untuk beliau padahal mereka jarang berbicara satu sama lain.

Madam Jung dan Jurnalis favorit semua orang
source ; dramabeans

4. Lovely with Pinkish

Karakter Jung Ye Eun diperankan oleh mantan girlband KARA, Han Seungyeoon yang selalu tampak muda. Karakter ini manis, romantis, mudah bergaul, kembang kampus dan semua pakaian yang dia kenakan hampir berwarna pink. Mulai dari jenis kaus, baju tidur, sweater, sampai pakaian formal selalu ada nuansa pink dalam style-nya. Bahkan kamarnya juga bernuansa pink!

via Dramabeans




Pada sesi kedua karakter ini mengalami perubahan sikap dan hampir semua pakaiannya berubah menjadi gelap, tapi tetap terlihat girly karena selalu memadu-padankan atasan dengan pleated skirt atau long skirt yang tidak menghilangkan signature style-nya. Tampilan Ye Eun menarik untuk kita tiru jika ingin tampil feminine dalam setiap suasana.

5. Casual Look

kpop.asiachan.com

Bagaimana jika ingin tampil kasual setiap hari tanpa terlihat sebagai orang pengangguran? :D Tentu bisa. Tinggal meniru gaya Yoo Eun Jae yang diperankan Park Hye Soo pada session satu. Di drama selanjutnya, peran digantikan karena jadwal dia bentrok dengan project lain walau tetap dengan karakter yang sama. Sebagai anak yang introvert dan senangnya belajar, pakaan yang dia kenakan tidak mencolok tapi terlihat nyaman dilihat.





sumber foto : kpop.asiachan.com

Yoo Eun Jae selalu mengenakan atasan kaus dan sneakers. Selain itu tas yang digunakan bukan jenis tas jinjing. Sebagai mahasiswi jurusan psikologi dia memilih menggunakan tas totte bag untuk memaksimalkan penampilan kasualnya.

Pilihan jeans, kaus dan totte bag paling mudah kita temukan dan style ini selalu cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari, tapi bukan untuk acara non formal, ya.

via Line Today

Nah, adakah style di atas yang sesuai atau mirip dengan signature style kamu? Pastikan kamu tidak asal meniru ya, harus tahu jugay ang sesuai dengan karaktermu dan pastikan apa yang kamu kenakan nyaman dan membuatmu percaya diri.

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?




Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…