Skip to main content

Z Beauty Review : Home Service Treatment by Online Booking



Saya percaya, untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat bukan hanya dirawat dari menjaga pola makan, minum vitamin, dan rutin menggunakan skincare. Kita membutuhkan perawatan tambahan yang dapat mempercepat hasil yang diinginkan. Maka dari itu, saya melakukan berbagai perawatan mulai dari Laser Rejuvenation, Facial Infus, dan treatment lain. Tapi tentu saja bukan coba-coba karena untuk wajah tidak bisa sembarang produk. Karena itu, wajib hukumnya memperhatikan beberapa hal sebelum face treatment.

perawatan di z beauty
diambil menggunakan kamera Princess Rhie


Akhir Agustus ini saya tergiur untuk mencoba perawatan BB Glow dari Z Beauty setelah mengikuti blogger gathering bersama Z Beauty dan Komunitas ISB di Kemang Six Residence, Jakarta (30/08). Uniknya, mereka menerapkan sistem treatment by online booking di mana kita harus memesan lewat aplikasi dan setelah menentukan tanggal, beautician akan datang ke lokasi yang ditetapkan. Tentu akan terasa lebih nyaman melakukan di rumah sendiri ya, dan akan lebih hemat ongkos, serta tidak perlu takut setelah treatment akan terpapar debu.

Apa itu Z Beauty?

Pada mulanya, PT. Batin Eka Perkasa (Haneda Kitchenware) mulai melebarkan sayapnya pada sektor kecantikan dan kesehatan. Nah, Z Beauty yang awalnya tergabung di divisi Marketing Executive PT. Batin Eka Perkasa, mulai terpisah dan kini berada di bawah naungan PT. Batin Medika Indonesia (BMI) yang berdiri pada tahun 2018.

Z Beauty memiliki pelayanan unggulan seperti Eyelash Extension dan BB Glow dan treatment berbasis aplikasi ini sudah mulai beroperasi sejak 16 Juli 2018. Semua pengerjaan ditangani oleh beautician yang ahli di bidangnya dan telah melewati masa training selama 120 jam sehingga tidak akan asal dalam menangani tindakan. Untuk treatment eyelashes ini pun sudah bersertifikasi dari Asosiasi Eyelash Extension di Korea.

eyelashes yang murah dan bagus di jakarta
sumber : website Z Beauty

Untuk kamu yang tertarik dengan pemasangan eyelashes extension, di sini menggunakan bulu yang cukup halus –sangat halus– dan katanya dijamin mata tidak akan merasa berat atau terganggu. Gently reminder bahwa seorang muslim haram menggunakan ini ya, tapi seperti yang saya selalu bilang, jika berani dengan konsekuensi dan siap menanggung dosanya, silakan saja. Nah, pilihan untuk pasang eyelashes di sini saya rasa paling tepat. Kemarin juga langsung coba pegang itu sampling bulu matanya, ya ampun halus sekali seperti bulu mata sendiri.

Sebelum diapsang nantinya akan dikasih tahu dulu sama beautician ketebalannya berapa, kira-kira mana yang akan cocok untuk wajah kita, dan pengerjaannya akan seperti apa. Selain dijelaskan terlebih dahulu, kita juga dibolehkan untuk diskusi kira-kira mau menggunakan yang mana.

bagaimana cara memesan treatment di z beauty


Sekilas Tentang PT. Batin Medika Indonesia (BMI)

BMI mulai melebarkan sayapnya dengan mendirikan beberapa unit bisnis mandiri yang memiliki merk dagang tersendiri. Unit bisnis tersebut adalah:

Go Life : BMI menjadi Partner Bisnis Go Life dalam unit usaha Go Glam dan Go Massage. Kini sudah berada di 2 kota yaitu Jakarta & Jogjakarta

Z Beauty : Mobile Apps penyedia layanan home service kecantikan yaitu lash extention dan BB Glow

Z  Glow : Klinik kecantikan penyedia layanan lash extention, nails, laser, dan ipl. Akan dibuka pada awal September 2018 di GGP Bekasi

Z  Academy : Akademi kecantikan & training center untuk talent & beautician BMI. Berada di Bukit Duri, Jaktim

Apa itu BB Glow?

Seperti yang saya jelaskan pada pembuka tulisan, saya paling tertarik dengan BB Glow yang dapat membuat wajah jadi bening. Tertarik juga sih dengan eyelashes-nya, apalagi saya menyaksikan langsung seberapa bagus bulu mata yang diediakan di sana. Tapi karena saya tidak akan pakai, mari kita bahas megenai treatment yang satunya lagi.

treatment yang populer di korea
sumber : dari website resmi

BB Glow Treatment ternyata merupakan teknik kecantikan yang cukup populer di Korea. Perawatan ini dilakukan dengan cara memasukan pigment foundation ke dalam kulit, dan pigment yang digunakan berupa ampul Phisiothera Functional Skincare color pigments.

Di acara ini ada kak Damavara yang langsung mencoba di lokasi dan kalau yang saya lihat, perawatannya kurang lebih sama dengan treatment lain yang saya pernah coba, tetapi yang membedakan adalah pengerjaan dari beautician yang cukup hati-hati. Bahkan foundernya juga bilang kalau untuk alat sebetulnya dapat dibeli dan digunakan oleh siapa saja.

Perbedaannya ya dari pengerjaan dan bahan yang digunakan. Karena di Z Beauty sudah mendapat sertifikat dan semua beautician telah melewati masa training, saya pun jadi tidak takut untuk mencobanya. Mungkin pekan depan, yuk?


komunitas ISB di acara Z Beauty
Saya dan bloger dari komunitas ISB
sumber foto : Mbak Ani Berta

Jika saya sudah mencobanya, saya akan ceritakan pengalaman saya agar kamu punnya gambaraan seperti apa pengerjaannya. Ditunggu ya! Dan jika kamu tertarik untuk mencobanya, tinggal unduh aplikasi Z Beauty atau lakukan pemesanan via berikut :

Web : www.zbeauty.id
Whatsapp : +6281294214249
Line : @zbeauty (use@)



Comments

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?




Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…