Skip to main content

Review Watermelon Glow Mask Lacoco en Nature & Lacoco Hydrating Divine Essence



Assalamualaikum :)
Tahun ini saya senang sekali karena keinginan saya untuk terus mendukung produk lokal dari sisi perawatan dan kosmetika disambut baik oleh teman-teman pembaca. Sejalan dengan itu juga, makin banyak brand lokal yang mempercayakan saya untuk mengulas produk mereka. Nah, di pertengahan tahun 2018 saya mendapat kesempatan untuk mencoba Watermelon Glow Mask Lacoco en Nature dan Lacoco Hydrating Divine Essence yang dikirim oleh Blogger Perempuan dan Brand Lacoco. Produk ini pun sudah dipakai lebih dari satu bulan.


Watermelon Glow Mask Lacoco en Nature dari semangka

Brand ini didirikan pada tahun 2017 oleh PT Natural Nusantara di Yogyakarta yang diformulasikan dengan bahan-bahan alami terbaik agar konsumen mendapatkan kulit yang lebih sehat, tampak muda dan berseri. Bahan yang digunakan telah tersertifikasi cruelty free oleh PETA. Namanya sedikit asing sih ya dan a bit weird untuk rasa lokal, tapi kata itu rupanya diambil dari ‘coconut’ untuk merepresentasikan betapa produk yang mereka buat adalah alami, aman, dan bermanfaat. 

Watermelon Glow Mask Lacoco en Nature dikemas dengan tampilan warna pink


sleeping mask agar wajah tampak glowing

Review Watermelon Glow Mask Lacoco (Tube 75ml)

I was totally excited saat melihat kemasan produk ini untuk kali pertama. Warnanya kesukaan saya! Dikemas dengan warna glossy pink, tampilannya tidak banyak embel-embel dan hanya ada font black hot stamp yang dicetak emboss. Watermelon Glow Mask ini memang semacam masker tapi kita tidak perlu membilasnya. Ini digunakan sebagai tahap akhir setelah menggunakain rangkaian skincare dan dipakai sama seperti saat kamu ingin menggunakan krim malam, diamkan semalaman dan bilas di pagi harinya.

Teksturnya pun mudah di blend, tidak terasa lengket dan ada efek dingin saat sudah rata mengoleskannya di wajah. Dia cepat menyerap sehingga kita tidak perlu takut akan mengotori bantal atau selimut.

tube sleeping mask lacoco bagus

MANFAAT LACOCO WATERMELON GLOW MASK

Ada hal lain selain kemasannya yang saya suka. Jadi, sementara banyak sekali prduk berlomba-lomba menggunakan aloe vera sebagai andalan, produk ini justru menggunakan semangka dan pisang sebagai bahan utama dalam kandungannya. Menurut Uni, hal tersebut jadi poin plus yang dapat menarik meinat calon konsumen. Aneh kan ya, semangka dijadikan masker bakal seperti apa nih hasilnya?

Kadar air yang sangat tinggi dari semangka diklaim mampu memberi kelembaban maksimal pada wajah, mencegah penuaan pada wajah, dan kandungan potasium pada pisang akan memberikan efek kulit jadi cerah bercahaya. Dipercaya juga sebagai antioksidan untuk melindungi kulit wajah dari efek penuaan seperti garis halus dan keriput, dan efek mendinginkan yang didapat juga dari kandungan semangka ini.

Selain itu, adanya kandungan POTASIUM pada pisang membuat kulit terlihat lebih cerah. Ada 22% vitamin B-6, 17% untuk vitamin C, vitamin A dan E, niasin, riboflavin, seng dan solonium, yang semuanya berperan menjaga kesehatan kulit dan anti oksidan.

rahasia cantik agar wajah flawless dan glowing

Harga WATERMELON GLOW MASK Wilayah Jawa sebesar RP.225.000 dapat dibeli secara online melalui official resminya atau melalui distributor terdekat dari kotamu.

Sejujurnya saya tidak merasakan adanya perubahan signifikan karena sebelumnya pun wajah saya baik-baik saja, tidak ada masalah jadinya tidak tahu apakah dia mengilangkan bekas jerawat atau bagaimana. Namun, hal paling kerasa itu setiap bertemu orang lain mereka selalu bilang wajah saya tampak lebih ‘glowing’ dan segar padahal tidak pakai highliter. Saya tanya apakah maksudnya jadi lebih cerah dan kata mereka bukan (karena memang wajah Uni sudah putih kali ya jadi tidak ada reaksi mencerahkan).

Saya menyukai produk ini karena hasilnya mungkin tidak terlihat secara instan dan tidak tampak oleh kita sendiri tapi orang lain yang melihat merasakan perubahan yang positif dan itu baik.

jadi, jika kamu menggunakan ini di malam hari, paginya wajah terasa sangat segar dan saat mengaplikasikan makeup, saya tidak perlu tebal menggunakan complexion.

Sejauh ini pun, selama saya menggunakannya tidak ada reksi panas atau gatal atau berminyak, benar-benar cocok dan memberikan efek untuk wajah Uni. Kedepannya, tidak menutup kemungkinan saya akan membeli produk ini lagi jika sudah habis.


Review Lacoco En Nature Hydrating Divine Essence







Selanjutnya, skincare berbasis strong research, non tested on animal, finest and most pristine natural ingredients dari Lacoco yang berikutnya adalah essence.


Product:
Lacoco Hydrating Divine Essence
Social Media:
https://www.lacoco.co.id
https://www.instagram.com/lacoco.id
Netto:
50ml
BPOM:
NA18180101189



Manfaat Lacoco En Nature Hydrating Divine Essence (Rp. 250.000,-/50 ml)

Lacoco Hydrating Divine Essense memiliki kandungan utama Melazero yang menjadi bahan aktif untuk mencerahkan wajah tanpa membuat iritasi. Selain Melazero, ada pula vitagen (derivative dari vitamin C) sebagai antioxidant yang bermanfaat sebagai anti aging. Adanya klaim anti-aging ini membuat saya semangat menggunakan produknya :D Oh ya, mencegah tanda penuan penting dilakukan sejak awal 20-an loh.

INGREDIENTS:
Water, Glycerin, Butylene Glycol, Triethanolamine, Arisaema Amurense Extract, Carbomer, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Polyglutamic Acid, Phenoxyethanol, Decyl Glucoside, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, CI 77891, Fragrance, Tetrasodium EDTA, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexandiol.

Walaupun masih mengadung parfum, produk ini memiliki keunggulan adanya aloe vera dan Polyglutamic acid yang jika dibandingkan dengan Collagen dan Hyaluronic acid, kandungan tersebut jauh lebih juara dan maksimal dalam bekerja.

Cara Membedakan Lacoco En Nature Hydrating Divine Essence Asli

Produk asli memiliki packaging berupa tube dengan warna solid rose gold. Uniknya, dia tidak disediakan tutup dan langsung pump semacam ala-ala tampilan kekinian tapi menurut saya kurang higeinis jadinya. Walau aman dan tidak mudah tumpah, tetap saja membiarkan pump tanpa perlindungan adalah hal yang berisiko.

cara membedakan lacoco yang asli dan palsu


manfaat lacoco essence apa saja

Untuk packaging box berwarna ivory dilengkapi aksen hitam elegan dan nama brand Lacoco En Nature yang dicetak timbul dengan warna rose gold. Dan semua keterangan segala-galanya ada di dalam box ini, which is mean, when you open it and throw that box into trash bin, you never know anything bout this product.

Review Lacoco Hydrating Divine Essence

Lantas, bagaimana dengan isinya?
Produk ini memiliki tekstur essence kental yang mirip dengan emulsion, tapi lebih cair. Dan kalau dikeluarkan dari pump akan menguar aroma yang cukup menyenangkan seperti parfum soft-mild. Dan anehnya, walau pump dibiarkan terbuka wanginya tidak hilang dan tetap ada setiap kali teksturnya dikeluarkan dari botol.

Untuk penggunaannya saya mengeluarkan sekitar 3 pump untuk digunakan pada seluruh permukaan wajah, leher, dan kedua telapak tangan. Selain wangi dan tidak lengket, produk ini sangat mudah meresap, tidak greasy, mudah membaur dengan tahapan skincare lainnya dan tidak terasa berat di wajah.

Di usia yang belum terlihat adanya tanda-tanda penuaan seperti keriput dan kulit kendur, saya tidak dapat melihat efek anti aging dari produk ini.
Masih sama seperti biasanya.
Seperti apa adanya.

Perbedaannya adalah wajah jadi lebih lembab dan mulai terlihat adanya tingkat kecerahan setelah rutin memakainya. Bahkan karena tekstur lengketnya membuat wajah lembab ini, saya berani menginggalkan tahapan skincare routine dan hanya menggunakan ini pada pagi hari. Kemudian di malam harinya menggunakan ini dan watermelon glow mask saja. Ternyata, tanpa perlu tahapan panjang, kedua produk dari Lacoco mampu menghidrasi kulit dengan baik.

Berikut di bawah ini hasil menggunakan Lacoco Watermelon Glow Mask dan Lacoco Essene selama sebulan.




Nah, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?


Comments

  1. Duh packagingnya lucu, pengen nyobain tapi liat harganya lumayan ya hehehe tapi biasanya ada rupa ada harga :D

    ReplyDelete
  2. Aku penasaran sama masker dari lacoco ini deh un, langsung liat-liat di shopee udah ada yang jual.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?





Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang le…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…