Skip to main content

LVF Aura Lip Lacquer - Lip Cream Lokal Terbaru dari Aura Kasih




Setelah berjuang mencari dari satu lemari ke lemari lain, saya pun memutuskan untuk menggunakan baju tidur kakak untuk acara Grand Launching LVF Aura Lip Lacquer di Sofia The Gunawarman, Jakarta Selatan, (08/08). Sungguh pemilihan waktu yang cantik dan dihadiri oleh artis-artis ciamik seperti Mario Ginanjar, Aura Kasih, Krisdayanti Lemos, dan beberapa Idola Saya seperti Jovi dan Tasyafarasya!

Apa bagian paling menyenangkannya?

Tentu saja kabar baik adanya produk lokal terbaru dari kalangan artis! Dipelopori oleh Kak Ussy Sulistiawati, saat ini sudah banyak sekali lip cream dari berbagai artis dengan pilihan warna yang variatif. Nah, menggandeng perusahan LVF Cosmetics, Aura Kasih merilis Aura Lip Lacquer sebagai cara mendukung industri lokal. Produk ini tersedia dengan 8 shades dan Aura Kasih terjun langsung memilih warnanya :’)

shades latte yang paling disukai aura kasih

LVF Aura Lip Lacquer menggandeng Aura Kasih sebagai Brand Ambassador


Aura selaku Brand Ambassador dari LVF Cosmetics meyakini bahwa setiap perempuan pasti membutuhkan kosmetik terutama lipstick. “Terus aku juga yakin sih, ini kualitasnya bagus. Aku sudah bicara sama teman-teman yang coba pakai ini dan responnya juga bagus," imbuhnya.

Sementara banyak artis yang membuat kosmetik sendiri tanpa mempunyai partner, pemilik nama asli Sanny Aura Syahrani tersebut memilih untuk tidak sendirian agar apa yang dikerjakannya tidak terasa setengah jalan. Karena itulah beliau memilih Mbak Fenny, founder dari LVF Cosmetics untuk membantu merealisasikan impiannya.

Sebetulnya, karena pada saat acara yang datang dari berbagai kalangan artis sampai sobat misqin seperti saya, acara terasa seperti minggle dan sulit fokus karena letak panggung berjauhan dengan bangku tamu.

kumpulan emak emak blogger
dengan beberapa tamu undangan
(dari kamera kak yesi)

DIVA Indonesia datang ke acara LVF Aura Lip Lacquer
me with DIVA~
(masih dari kamera kak Yesi)

Selain itu, panggung tidak terlihat karena ada tembok besar di tengah, waiters dan reporter yang menonton berdiri menutupi pandangan (karena mereka juga tidak disediakan tempat duduk kan ya), dan masih ada berbagai alasan yang mampu membuat saya kesulitan untuk fokus pada apa yang disampaikan. Akan tetapi, terlepas dari segala kekurangan acara, lip cream yang diluncurkan ini memiliki warna-warna cantik dan mari kita bahas performa produknya!

sofia at gunawarman

 
Review LVF Aura Lip Lacquer

LVF Aura Lip Lacquer diklaim Aura Kasih sebagai lipstik matte tahan lama dan tidak akan membuat bibir kering. Nah,  Bahan dasarnya yang langsung dari Italy ini mempunyai delapan shades yaitu Bedgy, Choco Brownies, Latte, Peachy, Pinky Bee, Red Velvet, dan Red Hot. Harga LVF Aura Lip Lacquer Rp 129 ribu dan semua shades dapat dibeli melalui situs e-commerce seperti Lazada atau melalui official Instagram LVF Cosmetics.



LVF Aura Lip Lacquer Memiliki Kemasan Unik

Ini kali pertama saya menemukan produk lokal yang memiliki kemasan berbeda dari biasanya. Di mana lip cream yang lain fokus dengan packaging botol dan melupakan kemasan dus, LVF justru mengutamakan tampilan dus sebagai cara untuk menarik perhatian dari awal.

kemasan LVF Aura Lip Lacquer terbuat dari plastik


aplikatorLVF Aura Lip Lacquer pipih dan kokoh

Didominasi dengan warna hitam, kita membukanya tidak dengan mengupas bagian bawah/atas dus, melainkan menggesernya seperti saat kita membuka kemasan korek api kayu. Kita bisa melihat shade yang tertera melalui sisi dus dan di bagian cover diberikan penjelasan komposisi, tanggal kedaluwarsa, tempat produksi dan distribusi. Sayangnya, belum disertai label halal.

LVF Aura Lip Lacquer masih mengandung turunan paraben

Lebih disayangkan lagi, saat kita menggeser dus dan bertemu dengan botolnya, tidak terlihat tampilan yang istimewa atau unik seperti kemasan luarnya. Kemasan seperti ini cocok untuk kamu yang tidak menykai kemasan ‘berisik’ tapi kurang membahagiakan untuk kita yang suka kemasan lucu-lucu :D

Tekstur LVF Aura Lip Lacquer sangat ringan

Nah, saat di lokasi acara saya sempat mencoba beberapa shade dan menurut saya wanginya masih belum sama. Mereka memiliki satu jenis wangi tapi ada shade nude seperti Bedgy dan Choco Brownies yang wanginya agak samar, sementara warna terang seperti Peachy, Pinky Bee, Red Velvet, wanginya lebih kuat walau tidak menyengat. Seperti wangi permen buah.

LVF Bahan dasarnya yang langsung dari Italy

Saya membawa pulang Latte yang menjadi warna pilihan Aura Kasih sebagai daily-use. Ini dilihat dari tampilannya seperti warna merah bata tapi hasilnya jadi agak merah maroon di saya. Teksturnya ringan, bisa dipakai untuk layering, dan mudah di-set. Tetapi, entah kenapa bagi saya terasa berat, maksudnya kerasa lagi pakai sesuatu di bibir dan bawaannya pingin dihapus padahal pemakaiannya pun sangat tipis :D Oh ya, hasilnya tidak dead-matte, ya.

Jadi, apakah harganya sebanding dengan kualitas?
Kamu yang menilai :)

Comments

  1. Flatlaynya gemes banget! Tapi kalo diliat dari swatchnya kok kayaknya aku kurang puas yaaa sama formulanyaa

    ReplyDelete
  2. Jujur baru tau sama brand ini, semakin banyak aja artis yang ikutan buat kosmetik belakangan ini hehehe...

    Btw menurutku harganya cukup mehong untuk lip cream lokal.

    www.coolatmoshpeer.com

    ReplyDelete
  3. Wah wah beruntungnya beb bisa hadir di acara ini

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
  4. Seneng banget bisa ketemu KD, aku pun kalau ketemu juga mau foto bareng.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?




Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…