Skip to main content

Tips Padu-Padan Rok Panjang Agar Tampil Modis

source : pexels



Sampai detik ini, tentu masih banyak perempuan yang takut atau ragu-ragu menggunakan rok panjang karena kerap berpikir tubuh menjadi lebih pendek dan melebar. Padahal, di masa sekarang banyak sekali model rok panjang bagus dan trendi tahun 2018 yang sayang untuk dilewatkan.
Kadang-kadang yang salah bukan pada model roknya. Bukan juga bentuk tubuh kita. Hal paling utama agar pantas dalam berpakaian adalah memastikan dan percaya bahwa tubuh yang kita miliki akan cantik memakai apa saja. tidak peduli bertubuh mungil, terlalu tinggi, tidak kurus, atau tidak memiliki banyak lemak. Seperti apa pun bentuk dan ukurannya, tentu harus disyukuri dan dinikmati sehingga kita jadi lebih percaya diri.
Selanjutnya, abaikan semua artikel atau tips mengenai penggunan rok yang pantas sesuai dengan bentuk tubuhmu. Ketika kepercayaan diri sudah dibangun, kita bisa kok, menggunakan model apa saja asal tepat memadu-padankan pakaian yang dikenakan saat itu.
Jika masih belum percya diri, akali dengan model atau motif yang tepat. Bagi kamu yang memiliki tubuh kurus sebaiknya pilih model rok panjang bertumpuk, pleated, atau pilih batik dan floral looks agar tubuh tampak berisi. Lain lagi jika tubuhmu sudah berisi, pilih rok panjang dengan warna atau motif yang gelap. jika memiliki tubuh cukup tinggi, kamu dapat memilih rok yang panjangnya hingga mata kaki.


Berikut tips padu-padan pakaian menggunakan rok panjang

pexels.com

1. Pilih atasan yang tidak balapan dengan rok

Saya jarang, bahkan hampir tidak pernah menggunakan pakaian blus atau busana yang panjangnya sampai selutut atau setengah dari lutut. Memakai pakaian yang panjang dengan rok akan membuat tubuh kita terlhat tidak seimbang lebih pendek atau lebih mengembang. Sebaiknya pilih atasan yang batasnya sampai di pinggang atau perut agar tampilan jadi lebih proporsional. Akan tetapi, kamu juga bisa memilih pakaian yang berbentuk asimetris untuk tampil berbeda.

pixabay.com



2. Perhatikan pilihan motif atasan dan rok

Beberapa orang berani eksplorasi penampilan dengan tabrak motif. Namun, untuk kamu yang masih belajar menggunakan rok panjang sebaiknya memilih motif selaras. Jika menggunakan rok dengan motif bunga yang besar dan ramai, atasan yang kamu kenakan harus berwarna senada. Jika tidak ada warna senada, pastikan atasan tidak memiliki corak yang lebih banyak.

pinterest



3. Dare to Wear Sweater!

Katanya orang Indonesia tidak cocok pakai sweater sebagai pakaian sehari-hari karena cuacanya tidak sedingin di Korea. Kata siapa? Saat ini sudah banyak pakaian dengan model ala-ala sweater tapi dibuat dengan bahan yang super adem dan tidak berat sehingga cocok digunakan dalam berbagai aktivitas.
Apakah kamu pernah menonton Bad Genius film asal Thailand? Tokoh utamanya selalu tampil dengan busana preppy look yang memadu-padankan sweater dengan rok. Tampilan ini membuat kita terlihat aktif, bersemangat, sekaligus terkesan pintar. Pilih sweater polos dan maksimalkan dengan sneakers agar memberikan kesan ready-to-go.


4. Casual Look and how to deal with

Kalau kamu terbiasa menggunakan celana jeans, ada baiknya kali ini beralih menggunakan rok jeans yang sama kerennya. Bahkan, penggunaan rok jeans jauh lebih variatif untuk di padu-padankan. Rok panjang jeans juga memiliki banyak model mulai dari rampel, bertingkat, atau rok a-line. Gunakan kemeja putih atau kaus panjang tanpa motif saat menggunakan rok tersebut. Oh, jangan ragu untuk memakai warna terang, ya!

pexels.com

5. Rok Panjang untuk Ke Pesta

Untuk memaksimalkan penampilan, pastikan tidak memilih motif rok yang kerap dijumpai seperti motif zebra. Tidak juga menggunakan warna rok terlalu menyala dan gunakan sedikit aksesoris sebagai penunjang penampilanmu.

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?




Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…