Skip to main content

Review Mustika Ratu Beauty Queen Foundation




Ramadan Make up Look saya beberapa bulan lalu tidak terlalu istimewa, seadanya, ala kadarnya. Yang saya utamakan adalah complexion yang harus baik dan tidak berat di wajah sehingga kita akan nyaman sepanjang hari. Dan saya sangat mementingkan produk yang dapat Mempercantik dan Merawat Keremajaan Kulit Wajah, seperti Produk Beauty Queen Mustika Ratu yang merupakan lini brand dari Mustika Ratu.




Review Mustika Ratu Beauty Queen Series

Beauty Queen Series mengeuarkan beberapa produk sekaligus dalam kemasan bertema merah dan gold. Warnanya orang tua, bukan warna remaja. Tapi bukan berarti anak sekolahan tidak bisa menggunakan ini, sih. Hanya saja menurut saya warnanya terlalu mature :D Adapun produk yang dikeluarkan yaitu; Beauty Queen Two Way Cake, Beauty Queen Mustika Ratu Foundiation Matte & Dewy Finish, Beauty Queen Eye Shadow & Blush On, Beauty Queen Matte Lip Cream, eyeliner, eyebrow pencil, dkk.

Bagian menariknya, mereka mengklaim bahwa produk Beauty Queen Series merupakan satu-satunya kosmetik di dunia yang mengandung Moringa Seed Extract atau Ekstrak Biji Kelor!

Masih mengutip dari situs resminya, Moringa Seed Extract mengandung antioksidan tinggi yang mampu menangkal radikal bebas dan mencegah penuaan kulit, juga kaya akan Vitamin C yang dapat mencerahkan serta meningkatkan produksi kolagen sehingga mengurangi kerutan halus serta garis-garis keriput pada kulit. Wah, saya suka nih kalau produk kosmetik memiliki skin care benefit untuk konsumennya. Benar-benar menjanjikan agar mempercantik dan merawat keremajaan kulit wajah.

Sayangnya, saya belum mampu membeli semua varian untuk dicoba dan memilih satu hal paling penting yaitu foundation. Menurut saya complexion sangat penting dibanding yang lainnya karena dia akan menjadi tahap awal untuk menentukan seberpa bagus atau seberapa tahan lama makeup yang kita gunakan.

Review Mustika Ratu Beauty Queen Foundation

Saya membeli Mustika Ratu Beauty Queen High Coverage Foundation Dewy Finish – Nude Beige. Foundie matte dan dewy finish ini sama-sama menyediakan 3 pilihan shades berupa Ivory, Nude Beige, dan Caramel. Pasti akan bagus hasilnya jika saya memilih Ivory, sebab Nude Beige ini ternyata lebih gelap dua tingkat untuk saya.






Kemasannya, seperti yang saya katakana di atas dia khas dengan warna merah dan gold. Saya suka karena kotaknya sudah memasukkan segala macam informasi dan penjelasan seputar produk seperti ingredients, profil perusahaan, dan tidak lupa tanggal produksi serta tanggal kedaluwarsa. Dihadirkan juga no.POM dan label halal yang membuat kosmetik lokal terkenal ini semakin sempurna.








Untuk botolnya sendiri unik sekali karena tidak ternyata dari plastic dan bukan kaca! Padahal bening seperti nini biasanya dari kaca dan saya sempat terkecoh. Dari plastic ini kelebihannya jika jatuh akan mengurangi resiko cepat pecah, tapi kekurangannya dia jadi ringkih seperti tutupnya yang mudah retak padahal baru dua kali buka. Jadi kita harus berhati-hati membukanya.

Kecuali soal warnanya yang merah tua dan kemasannya yang terlihat ringkih, saya suka kemasannya.


Bagaimana dengan coverage-nya?

Foundation ini diklaim medium to high tapi sayangnya untuk saya yang sekali pemakaian dia kurang cover up, mungkin perlu di build beberapa kali. Oh ya, entah karena saya sudah kecewa duluan dengan pilihan shade, atau memang hasilnya begini, saya tidak bisa menilai dengan objektif tapi menurut saya hasilnya is not really dewy as expected.

Ramadan Makeup Look versi saya yang menggunakan complexion Beauty Queen Series


Meskipun begitu, setelah menggunakan dan dipakai untuk beraktivitas dia sama sekali tidak transferproof atau membuat makeu bergeser, atau terlihat oxy, atau berminyak, atau basah seperti habis kecipratan minyak gorengan, tidak ada sama sekali hal seperti itu. Dia memberikan hasil yang cukup baik walaupun tidak se-flawless yang saya bayangkan.

 


Harga Mustika Ratu Beauty Queen Series

Harga tiap produk variatif dan berbeda di tiap konter atau online shop. Kadang-kadang ada juga promo atau diskon yang tidak terjadi di semua tempat. kamu juga bisa membelinya via online di Mustikaratushop jika malas mencari keliling konter. Nah, kalau harga foundation Mustika Ratu Beauty Queen adalah IDR 128.000,- untuk varian dewy finish.

Repurchase?
Yes, for Ivory shades.

Comments

  1. Jujur aja aku salfok sma flatlaynya, keren banget, aku sukaaa

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?




Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…