Skip to main content

Soft Launching DISSY Reborn by Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama



Beberapa pekan yang lalu, saya sudah mengulas Lip Velvet buatan Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama yang masuk ke dalam produk #DISSYReborn tahun ini. Nah, seminggu setelahnya, Minggu (3/6) saya pun datang ke acara Soft Launching DISSY Reborn di Agneya Restaurant, Jl. Wijaya IX, Jakarta Selatan.

baca juga : Review LIp Velvet DISSY 




Pada acara yang dilangsungkan sejak sore tersebut dihadiri langsung oleh direktur dan komisaris sekaligus owner DISSY Cosmetics, yaitu Kak Ussy Sulistiawaty dan Kak Andhika Pratama yang merupakan passangan seleb tanah air dan jika kamu pernah atau sering atau sesekali menengok tayangan di layar kaca, barangkali tidak akan asing dengan wajah mereka berdua.

Sebentar, saya belum salam, ya?
Assalamualaikum :)

Nah, sebelum varian pemulas bibir dari DISSY Reborn hadir, DISSY terlebih dahulu dikenal sebagai brand body care yang mengeluarkan produk body wash dan body lotion pada tahun 2014 silam. Melihat adanya kemajuan dan usaha yang menanjikan dari bisnis kosmetik, Ussy dan suami sepakat untuk ‘pindah haluan’ dari body care ke kosmetika yang dimulai dengan menjual segala varian kosmetik dan skincare.


sumber foto : Kak Alia and team





Selanjutnya, di tahun 2018 DISSY mulai melakukan inovasi dan juga memperluas ‘pasar’ kosmetik lokal dengan meluncurkan rangkaian DISSY Reborn sekalipun di masa ini sudah banyak sekali brand baru bermunculan dan saling berlomba menjual kosmetik. Andhika pun mengatakan sempat pesimis dan memilih untuk berhenti saja, tetapi Kak Ussy tetap berkomitmen untuk menjalankan usaha ini dan beliau yakin bahwa hasil tidak akan pernah mengkianati usaha. Karena keteguhan terbutlah, #DISSYReborn muncul.



DISSY Reborn meluncurkan produk lip serum, eyebrow pencil + spoolie, creamy contour palette, cheek palette, BB cushion, CC cream, Lip Velvet, Lip Tint, dll, dengan tampilan kemasan yang more elegant and looks like premium or high end brand with affdorable prices. Selain itu, Kak Ussy juga memberi klaim bahwa semua formula dari rangkaian DISSY Reborn jauh lebih baik dan berkualitas dibandingkan dengan produk sebelumnya.

Saya pun mencoba beberapa produk DISSY setelah pulang dari rumah dan mendapati teksturnya memiliki coverage yang cukup baik dan warnanya sangat ke warna kulit saya.


Marina

Red dissy





Bagaimana? Menurut kamu, mana uang warnanya paling pas untuk saya?

Oh ya, dalam acara soft launched kemarin Kal Ussy juga bilang bahwa mereka sampai detik ini masih bertahan mengerjalan proyeknya berdua tanpa bantuan investor atau 'tangan' lain yang membantu. Namun, untuk urusan eksternal DISSY dibantu banyak pihak termasuk para reseller yang sangat kokunikatif dan aktif mempromosikan DISSY pada masyarakat 

Usaha ini memang tidak diperjualbelikan di konter tiap mal melainkan melalui online shop yang memiliki jaringan besar di seluruh Indonesia bajkan sudah mancanegara. Uniknya, Ussy juga terjun langsung dalam baguan marketing dan handling reseller. Ini keren sekali sih, they're truly entrepreneur dan sangat patut untuk dicontoh.. Brand lokal DISSY di mata saya adalah bukti representasi nyata bagaimana seseorang membaangun usaha dan pelan-pelan telah terlihat kesukseannya; tidak peduli seberapa banyak copycat atau brand lain yang bersaing di bidang sama.





Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?





Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang le…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…