Skip to main content

Review Mizzu Remove It - Oil Free Make Up remover




remover lokal yang murah dan bagus


Assalamualaikum... 
Mendekati Hari Raya idulfitri, saya bebenah kontainer makeup karena merasa berantakan dan sesak sekali memenuhi kamar. Saat tengah membereskannya, saya baru sadar belakangan ini menggunakan satu produk remover yaitu “MIZZU REMOVE IT – Suitable for eyes” sejak hiatus memakai micellar water. Bukan apa-apa, saya berada di titik bosan dan belum menemukan micellar water yang bagus lagi menurut versi saya, makanya berhenti sementara coba ini-itu dan alasan lainnya adalah, uang saya sudah habis ratusan demi beli properti foto di Instagram :D


Produk ini saya punya sejak tahun lalu, dikasih dari MIZZU Cosmetics untuk dicoba. Waktu itu sempat foto-foto produknya terus buang kotaknya biar rapi, eh tahu-tahu ponsel saya (sempat) rusak dan semua foto hilang, lalu saat mau take ulang fotonya, baru sadar kotaknya sudah dibuang. Akhirnya malas untuk review. Eh, tapi banyak yang tanya remover saya apa, so this is my honest review about my latest remover.

mizzu remover dapat dibeli di sociolla


Hal paling pertama yang membuat saya suka dengan produk ini karena warnanya. Di antara semua produk dan printilan di meja rias saya yang berwarna pink, MIZZU REMOVE IT tampil paling menonjol dengan warna lembayung. Mirip dengan warna Bio Oil deh, persis. Makanya bingung kalau lihat foto-foto remover ini di gugel (bahkan di web-nya sendiri) kok jadi pink begitu, sih? Padahal sama sekali jauh dari warna pink.


Dengan berat sebesar 120 ml, kemasannya terbilang bulky dan makan tempat untuk dibawa berpergian. Bahkan tidak bisa nih masuk ke kabin pesawat. Namun, mengingat saya saat berpegian juga jarang sekali dandan, saya jadi tidak perlu membawa produk ini ke mana-mana :D Selain untuk mata, biasanya saya gunakan di bibir tapi tidak untuk seluruh muka. Menurut klaim di website resminya, ini dapat menghapus produk waterproof sekalipun.

A makeup remover that quickly lifts away long-wearing eye makeup without tugging. This eye makeup remover easly dissolves long-wearing makeup, even waterproof mascara. This gentle formula is tug-free, non irritating, and non-stinging.



Terlihat sangat menjanjikan dan menggiurkan sekali kan ya untuk dicoba. Sayangnya, apa yang saya rasakan sama sekali jauh dari janjinya :( Produk ini kan saya pakai juga untuk menghapus lip cream dan kalau terjilat pahit sekali, jadinya setiap pakai ini saya harus basuh dan bersihkan lagi dengan Cetaphil dan dicuci benar-benar dengan air sampai bersih agar tidak terasa pahit. Dan itu pun sama sekali tidak gampang menghapusnya mungkin karena tidak adanya kandungan ‘oil’ dalam produk ini, mungkin.


Dia juga dibilang tidak perih, tapi bagi mata saya yang sangat sensitif, ini tuh perih sekali kaak, sedih pokoknya. Tapi dipikir-pikir, matanya Uni aja mungkin yang kelewat sensitif karena mengingat kena eye shadow dan eyeliner saja dia serig berair. Oh ya, terus ini diklaim easily remove waterproof make up? Sorry but I don’t think so. Sudah merasakan perihnya, saya masih harus berusaha keras menghapus maskara berkali-kali dan itu sangat tidak praktis.

Ingredients:
Aqua, Hamamelis Virginiana Water, Butylene Glycol, Polyglyceryl-4 Laurate/Sebacate, Polyglyceryl-6 Caprylate/caprate, Alcohol, Disodium EDTA, DMDM Hydantoin, Iodopropynyl Butylcarbamate.


tes ketahanan menggunakan lip cream

cairannya yang tidak tertalu berwarna

setelah usap tiga kali, still appears.

Dikatakan juga dia oil free, tapinya ini cukup berminyak dalam artian semisal saya menghapus warna yang salah, tapi saat ditimpa lagi jadi susah sekali. Saya pun baru-baru ini akhirnya mencari review MIZZU Remover dan menemukan banyak orang yang suka dengan produk ini bahkan katanya juah lebih bagus dibandingkan makeup remover lokal lainnya.

Apakah memang saya yang salah pakainya atau salah muka saya, intinya apa yang saya rasakan berbeda dengan yang orang rasakan. Dan barangkali, di kamu juga hasilnya oke untuk menghapus riasan. But unfortunately I’m not going to repurchase this product anymore. MIZZU Remover ini harganya kisaran Rp 53.500 dan bisa ditemukan di Sociolla, Tokopedia, atau e-commerce lainnya.


last but not least, untuk penggunaan sehari-hari boleh dicoba, apalag isekalian mendukung produk lokal, nih. Namun, untuk makeup berat produk ini belum mampu menghapus dalam sekali usap. Apakah kamu tertarik mencobanya, atau sudah pernah coba?  

Comments

  1. Kadang hasil produk aslinya nggak sebagus yang diiklankan yaa :'D

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Oooohh ini kayak micellar water aja kalo gitu yah, soalnya nggak oil-based hehee Jadi keinget makeup remover Viva yang dulu, berasa pake toner ._.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?




Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…