Skip to main content

Prive Uri-Cran Sebagai Obat Anyang-anyangan




Assalamualaikum, siapa yang di bulan puasa ini bawaannya pingin pipis terus padahal minum aja baru pas sahur? Apakah itu normal atau ayang-anyangan? Bagaimana kita tahu kalau itu bukan penyakit? Apa sih penyebab anyang-anyangan? Kadang, saya sering berpikir hal-hal random seperti itu tapi bingung mau bertanya pada siapa. Bukan malu, tapi merasa pertanyaan saya terlalu receh untuk ditanggapi oleh dokter. Padahal penting untuk tahu kondisi tubuh sendiri, kan?



Menjawab ketertarikan saya akan hal tersebut, saya pun datang ke acara Prive uri-cran  atas undangan Blogger Perempuan Network pekan lalu (25/05) di Hotel Harris Kelapa Gading lantai 5. Mendadak saya merasa usia saya bertambha satu tahun saking jauhnya ke loaksi :D Saya tidak mengerti apaka karena lokasinya jauh atau memang transportasi yang saya gunakan bejalan lambat, pokoknya saya dari rumah berangkat pukul 12 setelah zuhur, tiba di sana setelah ashar dan sudah hilang selera untuk foto-foto :’) mabok euy. Jadi, apa itu Uri-Cran?


 
Ekstrak Cranberry Terkandung dalam Prive Uri-Cran


Bagi orang-orang yang kesulitan buang air kecil, mengonsumsi Prive Uri-cran merupakan solusi efektif untuk mengatasinya sekaligus dapat mencegah terjadinya infeksi saluran kemih berulang. Ini bukan oba jadi tidak akan menimbulkan resistensi antibiotic, support kesehatan jantung, menjaga kadar gula, kesehatan pencernaan dan sebagai antioksidan.




Kandungan yang terdapat dalam prive Uri-Cran ada Cranberry yang ternyat baru saya tahu kalau Cran dari nama Uri-Cran ini diambil dari Cranberry. Namanya unik tapi susah dieja. Nah, dalam produk ini di klaim memiliki antioksidan polyphenol dan alkaloids seperti cyanidin, anthocyanidin, peonidin dan quercetin yang bermanfaat untuk mencegah kanker. Nah, karena basic saya bukan orang yang ahli dalam obat-obatan jadi kurang paham juga ya, tapi seperti inilah informasi mengenai Uri-Cran yang perlu kamu tahu;

Prive Uri-Cran tersedia dalam berbentuk kapsul dan serbuk, yang mana tiap kapsul memiliki komposisi 250 mg ekstrak cranberry. Sementara Prive Uri-Cran Plus yang berbentuk serbuk lebih banyak kandungannya yaitu 375 mg ekstrak cranberry, 60 mg Vit C, 0.1 mg Lactobacillus achidopilus dan 0.1 mg Bifidobacterium bifidum.

Cara mencegah anyang-anyangan


Di acara ini hadir pula Dokter OZ yaitu dr. Boy Abidin, Sp.OG yang memberikan ‘kuliah’ singkat mengenai “Infeksi Saluran Kemih Pada Wanita dan Cara Alami Mengatasinya”. Saya suka sekali karena informasi yang disampaikan sangat mudah untuk dipahami dan tidak menggunakan istilah-istilah, selain itu dokternya juga sangat lugas dalam memaparkan. Beliau pun menjelaskan terlebih dahulu seperti apa proses keluarnya urin yang mana merupakan hasil penyaringan darah oleh ginjal; dikeluarkan tubuh melalui saluran kemih.

Urin atau pipis (pipis aja lah ya sebutnya saya lebih nyaman sebut itu :D) wajib dikeluarkan dan tidak boleh ditahan-tahan karena mengeluarkan racun dan berbagai hal yang tidak dibutuhkan oleh tubuh kita, kalau ditahan dia jadi mengendap dan ya bayangkan saya apa akibatnya menyimpan racun dalam tubuh. Kalau ditahan jadinya menimbulkan penyakit ISK deh. Kemungkinan orang yang terkena ISK (Infeksi Saluran Kemih) bisa ke semua gender dan usia, bahkan tidak menutup kemungkinan ibu hamil dan lansia berpotensi terkena ISK.

 
Bahaya Infeksi Saluran Kemih (ISK)

Satu dari sekian faktor penyebab timbulnya ISK antara lain karena sering menahan pipis, terlebih seperti orang seperti saya yang malas dan jijik kalau harus pipis di area umum. Kadang lebih memilih ditahan daripada pipis padahal itu berbahaya. Cukup rindu saja yang ditahan, pipis jangan.

Seperti apa gejala ISK?


Ada rasa perih di ujung ketika mau pipis
Sering terbangun tengah malam dan bawaannya pingin pipis terus tapi yang keluar sedikit
Rasa panas di bagian urethra
Nyeri pada perut bagian bawah
Gejala infeksi dari bagian atas
Demam tinggi
Menggigil
Nafsu makan hilang
Mual
Muntah-muntah
Nyeri pada bagian pinggang
Dll


Semoga gejala di atas tidak kamu rasakan ya, jika iya, segera konsultasikan ke dokter terdekat dan solusi terbaiknya kalau menurut dokter OZ sih, harus rajin dan banyak minum air mineral, menjaga kebersihan apalagi menjaga kebersihan sebagian dari iman kan, dan pastikan kamu mengonumsi Prive Uri-Cran sebagai pencegahan terjadinya ISK.


http://uricran.co.id

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?





Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang le…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…