Skip to main content

REVIEW ZAP BEAUTY LOOSE POWDER HEALTHY GLOWING







Assalamualaikum, teman-teman :) Mendekati bulan Ramadan, persiapan apa yang sudah kamu lakukan? Jangan lupa selain urusan ke Allah, urusan pada diri sendiri juga tidak boleh terlewat. Misalnya, bagaimana mengatasi kulit kering di bulan Ramadan, dan bagaimana caranya agar bisa tampil segar selama bulan puasa?

Pada awal minggu di bulan April lalu saya mendapatkan dua buah produk loose powder dari Clozette Indonesia dan ZAP Beauty untuk dicoba. Perlu diketahui, saya orang yang hampir mengabaikan bedak, bisa dikatakan tidak akan memakai bedak entah dalam acara apa pun.

Karena setiap memakai bedak baik yang padat atau tabur sekalipun, wajah saya yang super kering ini akan mulai bereaksi berlebihan yang dapat merusak mood. Namun, saya sangat penasaran dengan dua produk ini dan berani menantang diri sendiri untuk mencobanya saking ingin tahu apakah dia memang sebagus yang dibicarakan oleh banyak artikel.

Apa itu ZAP Beauty?


Brand ini mungkin masih asing buat teman-teman, tapi juga familier untuk beberapa kalangan. Saya sendiri lebih sereing mendnegar soal treatment ZAP yang tempatnya bergabung di dalam mall besar. Nah, ZAP Beauty adalah sub brand dari ZAP Indonesia yang meluncurkan produk kosmetik untuk wanita Indonesia.

Produk perdana yang diluncurkan adalah ZAP Beauty Lip Matte pada Agustus 2017 yang belum sempat saya coba sama sekali tanpa alasan spesifik. Kemudian, di awal tahun 2018 ZAP Beauty melakukan terobosan baru dengan meluncurkan produk COMPLEXION yang terdiri dari beberapa jenis warna. Bagian yang paling membahagiakan adalah adanya sertifikat HALAL dan tercantum nomor BPOM yang artinya produk ini sudah legal dan aman digunakan :D





FORMULASI BARU ZAP BEAUTY AGAR KULIT CANTIK DAN SEHAT


Produk complexion ini terbagi menjadi empat varian ZAP Beauty Loose Powder yang warnanya menyesuaikan dengan kulit wanita Indonesia. Ada ZAP Beauty Loose Powder Translucent (001), ZAP Beauty Loose Powder Classic Ivory Healthy Glow (002) untuk skin tone fair (putih pink), ZAP Beauty Loose Powder Healthy Glow Natural Beige (003) untuk skin tone medium (kuning langsat) dan skin tone tan (sawo matang), dan ZAP Beauty Loose Powder Healthy Glow Natural Buff (004) bagi yang memiliki skin tone dark (kulit gelap).

Saya pun mendapatkan ZAP Beauty Loose Powder Translucent (001) dan ZAP Beauty Loose Powder Healthy Glow Natural Beige (003) meskipun kata orang-orang harusnya saya memiilih yang Ivory. Wah, apakah saya salah memilih shade? Saya mulai khawatir…

Review ZAP Beauty Loose Powder Healthy Glow Natural Beige (003)


Setelah hampir sebulan saya rutin menggunakannya, kata pertama yang terlintas dalam pikiran saya adalah ketergantungan. Sebetulnya saya tidak ingin mendeskripsikan sebagai “ketergantungan” karena kata tersebut sering merujuk pada konotasi negatif, but I literally ketergantungan in positive ways di mana tidak mau keluar rumah sebelum memakai bedak ini. Kenapa? Karena saya merasakan efek yang sangat baik setelah memakainya. Baik yang bagaimana?


Ingredients : talc, silica, nylon-12, synthetic beeswax, titanium dioxide, dimethicone/vinyl dimethicone crosspolymer, ethylhexylglycerin, caprylyl glycol, triethoxycaprylylsilane, fragrance (parfum), vinyl dimethicone, methicone silsesquioxane crosspolymer, hydrogenated lecithin.




Tadi saya sempat bilang khawatir kalau warnanya akan membuat wajah saya lebih gelap, dan ragu untuk pakai. Setelah beberapa hari saya diamkan, akhirnya memberanikan diri untuk mencoba. Itu hari pertama saya mencoba ZAP Beauty Loose Powder Healthy Glow (Natural Beige) dan cuaca sedang tidak akrab; sebentar hujan, mendadak panas, tahu-tahu hujan lagi disertai angin. Namun, begitu sampai di tujuan, orang-orang memuji riasan saya yang katanya minimalis tapi terlihat sehat dan segar. Wah.

Hari itu juga saya sadar kalau warnanya cocok untuk skin tone saya.
                                          
ZAP Beauty Loose Powder Healthy Glow diklaim mampu menutup ketidaksempurnaan pada wajah dan dapat mengurangi kontras yang ada di permukaan kulit. Karena wajah saya begini-begini saja ya polos dan tidak ada sesuatu yang harus ditutupi, saya jadi tidak tahu apakah bedak ini memang seperti klaim-nya. Tapi, dia ini di bedaknya ada semacam shimmer yang disebut pearl natural mineral agent.

Nah kerling-kerling ini yang ajaib. Saat dipulas ke wajah dia tidak membuat wajah jadi bling-bling seperti Edward Cullen, melainkan butiran pearl tersebut membaur dan memberikan efek yang semi-dewy, lebih sehat dan berseri.

Karena tidak membuat wajah jadi gemerlap kelap-kelip semacam itu, produk ini dapat digunakan dalam berbagai suasana.

Mendapatkan hasil akhir yang glowing dan membuat makeup tahan lama seharian, ini menjadi pengalaman baru bagi saya. untuk tampilan natural, saya tidak lagi memakai bronzer atau highlight sejak menggunakan produk ini.




ZAP Beauty Loose Powder Healthy Glow memiliki berat 12 gram yang dapat dibeli di ZAP Clinic dengan harga IDR 200.000. Iya, mahal. Saya juga kaget saat tahu harganya, terbilang cukup mahal dibandingkan dengan loose powder yang selama ini saya punya. Namun, melihat hasilnya sangat memuaskan, saya ras bolehlah kita nabung pelan-pelan agar bisa memiliki produk ini. Don’t get me wrong it’s really worth to try. Trust me :)


Review ZAP Beauty Translucent Loose Powder


Berbeda dengan varian Healthy Glow, yang satu ini berwarna putih tembok tapi tidak akan membuat putih dan tidak menghasilkan warna apa pun ketika dipakai ke wajah. Transparan gitu pokoknya. Lalu, kalau hasilnya transparan, kenapa harus dipakai ya? Kalau dilihat-lihat dia pun ada pearl seperti yang tadi.

Nah jangan salah, walau dia colorless dan terlihat tidak dibutuhkan, tapi yang satu ini diformulasikan sebagai bedak yang dapat menyerap minyak juga air yang ada di wajah. Artinya, kalau kamu pakai ini, dia akan melindungi makeup kita selama beraktivitas.






Jadi kalau keirngat atau cipratan air hujan atau basuhan air wudu, dia dapat membantu makeup tidak bergeser and it’s amazing! Sayangnya, hasil akhir yang didapat setelah pakai ini adalah matte dan saya kurang menyukai hasil yang begitu, walau hasil matte banyak sekali digemari kalangan perempuan ya…

Ingredients : talc, silica, nylon-12, synthetic beeswax, titanium dioxide, dimethicone/vinyl dimethicone crosspolymer, ethylhexylglycerin, caprylyl glycol, triethoxycaprylylsilane, fragrance (parfum), vinyl dimethicone,/methicone silsesquioxane crosspolymer, hydrogenated lecithin.

Bedak ini semacam memiliki Blurring Power Complex yang membantu wajah terhindar dari efek mengkilap seperti habis dipeperin gorengan. Cocok sekali untuk kamu yang memiliki jenis kulit berinyak nih, bisa jadi sahabat baru. ZAP Beauty Translucent Loose Powder bisa didapatkan di ZAP Clinic seharga IDR 200.000

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Atau sudah pernah mencoba? Mana yang menarik perhatianmu nih, yang Natural Beige atau Translucent? Ditunggu jawabannya di kolom komen :)




CLOZETTE ID
Instagram: @clozetteid


ZAP CLINIC
Instagram: @zapcoid

Comments

  1. Ini jadi current face powder karena sheer finish dan lightweight.

    ReplyDelete
  2. Naksir sama yang translucet tapi harganya lumayan mehong ya mbak untuk ukuran sebuah loose powder hehehe....

    www.coolatmoshpeer.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?



Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…