Skip to main content

Blogger Gathering with Marcks Venus Cosmetics and Dreamcoid





Assalamualaikum..
Pada Hari Kartini 2018 lalu, saya menghadiri acara Blogger Gathering di Penang Bistro Kebon Sirih atas undangan Dreamco.id dan Venus Cosmetics. Acara ini sekaligus mengenalkan produk body care baru Venus yaitu Anti Aging Body Serum Collagen & Red Algae.




Tentang Venus


Kamu mungkin tidak asing dengan bedak Marcks’ yang warna kunin dan hampir dipakai oleh semua orang di lingkunganmu. PT Kimia Farma pun melakukan terobosan baru dengan meluncurkan produk Venus dengan target pasar menengah atas yang ditandai dengan warna biru.

Nah, kemasan biru ini dihadirkan pula beberapa varian yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen pada umumnya seperti bedak tabur, bedak tabur active pack, compact powder, dan two way cake. Dan sekalipun saya not a fan of any powder, saya memakai semua produk di atas dan menyukai hasilnya.

Selain hasilnya yang memuaskan, saya menyukai fakta bahwa kandungan dalam Marcks' Venus tidak ada bahan berbahaya seperti merkuri, hidrokinon, Asam Retinoat/Tretinoin/Retionic Acid, Timbal (Pb), dan lainnya. Mereka masih mnggunakan paraben dan turunannya, tetapi kadarnya sangat rendah dan masih diperbolehkan. Menurut mereka, paraben ini tidak bisa dilepas dari kosmetika karena berfungsi sebagai pengawet produk. Oh ya, PT Kimia Farma membagi rangkaian produk Venus menjadi tiga bagian, yaitu;

Basic makeup :
Compact Powder, Loose Powder dan Two Way Cake

Personal care :
Body Milk varian Bengkoang dan Green Tea, dan produk terbarunya; Anti Aging Body Serum Collagen & Red Algae

Skin care :
Cleanser, Facial Wash dan Toner yang dapat digunakan untuk semua jenis kulit.




Short Review About Marcks Venus


Sepulang acara dari Penang Bistro, saya mendapatkan produk Marcks Venus White Beauty Aqua Facial Wash, Marcks Venus Body Milk Bengkoang, Anti Aging Body Serum Collagen & Red Algae Marcks Venus, dan Marcks Venus Powder berupa loose powder natural dan Two way cake. Anyway, ada yang kesulitan saat mengeja nama brad-nya? Kok saya pabalieut yah, menyebutnya :D


Marck's Venus White Beauty Aqua Facial Wash IDR 28.000


Saya konsumen sabun ini sejak tahun lalu dan Aqua Facial Wash Venus memberikan kelembaban yang cukup setelah mencuci muka. Dia memiliki tekstur gel dan berwarna kuning transparan jadi bukan butih susu atau gel bening seperti kebanyakan sabun muka. Ini kan nmanya facial wash ya, nah setahun lalu saat saya kali pertama mencobanya, saya sebetulnya sedikit norak dan bingung ini apa dan bagaimana caranya. Saya baca-baca review katanya sabun dia busanya sedikit. Dan beberapa hari setelahnya saya baru sadar kalau cara pakai saya salah.

Harusnya dia dituangkan ke telapak tangan secukupnya saja, tidak perlu banyak-banyak. Setelah itu tambahkan sedikit air ke telapak tangan atau basuh sekilas saja dan gosok gel tersebut sampai berubah menjadi busa. Setelahnya, busa terbut baru diusap ke wajah secara menyeluruh. Busa yang didapat cukup banyak dan lembut kok, wanginya juga tidak menyengat dan terlebih lagi, saya suka dengan hasil yang didapat setelah memakainya. Memang tidak mencerahkan, bahkan seperti tidak ada perubahan signifikan. Namun, jika dipegang kulit wajah saya jadi lebih kenyal dan lembab selepas menggunakan sabun muka ini.






Selanjutnya, untuk basic makeup, saya mendapatkan Marcks Venus Two Way Cake SPF 18 dan Vit E #01 Translucent seharga IDR 77.300 dan Marcks Venus Loose Powder #02 Natural Beige yang dapat kamu beli seharga kisaran IDR 49.000. dua produk ini juga sudah saya pakai sejak tahun lalu, dan saya menyukai teksturnya yang sangat ringan dan tidak berat di wajah.

Dia juga tidak membuat cakey, tidak membuat makeup crack dan menjaga makeup agar tahan lama. Two way cake ini dapat kita bawa karena kemasannya tidak terlalu besar dan dapat dipakai utnuk touch up saat berpergian ke suatu tempat. Oh ya, saya suka dengan puff yang dimiliki, terasa tebal dan lembut sehingga bedak lebih cepat menempel di wajah tanpa perlu ditepuk dengan keras.





Marcks Venus Personal Care


Series Venus Personal Care ini sudah saya ulas di postingan terpisah dan saya pun sudah menggunakannya hampir setahun. Ketika mendapatkannya lagi, saya tidak melihat adanya perubahan dalam kemasan atau kandungan, masih sama kok, masih tetap body lotion yang saya kenal dulu. Masih dikemas menggunakan tube flip top putih dengan tutup berwarna biru untuk varian bengkoang dan hijau untuk green tea.









Nah, mari kita beralih pada produk terbarunya; Anti Aging Body Serum Collagen & Red Algae. Kemasannya masih khas Venus, sederhana dan tidak ‘berisik’ tapi body serum ini berwarna merah sebagai lambang warna dari anti aging. Hal pertama yang paling saya suka adalah wanginya yang sangat segar dan lembut, seperti wangi pome dan campuran buah. Teksturnya creamy dan semi gel yang menjadikannya tidak seencer body lotion tapi mudah dikeluarkan dari kemasan, juga mudah dibaurkan ke tubuh dan cepat meresap ke dalam kulit.

Body Serum anti aging ini cocok sekali untuk kamu yang senang berkendara menggunakan sepeda motor, atau untuk orang-rang seperti saya yang tangannya keriput lebih dulu dibanding muka karena sering terpapar sinar matahari. Tentu kita tidak boleh zolim dong, harus adil dalam perawatan. Jangan hanya mengurus muka tapi tangan kakinya tidak dirawat hehe. Nah, produk ini bisa kamu dapatkan di apotek Kimia Farma atau Century.



Marcks' Venus :
Website : www.marcksvenus.com
Facebook : venuscosmeticind
Instagram : venuscosmeticind
Twitter : @venus_ind

Comments

  1. penasaran sama facial wash nya nih, terjangkau pula harganya

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?




Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…