Skip to main content

Ajang Mandiri Jogja Marathon 2018 Hadrikan Peserta Mancanegara





Assalamualaikum, pembaca sekalian :)

Mandiri Marathon is back to the topics! Kali ini, di tahun 2018 kegiatan olahraga marathon dilakukan di kota Jogja dan dapat kamu cek kilas baliknya melalui tagar #MandiriJogjaMarathon2018. Masih bekerja sama dengan Bank Mandiri, acara ini diurus langsug oleh Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.


sumber foto : dari grup WAG Mandiri Jogja Marathon ft. Medialody



Baca dulu : Mandiri Jakarta Marathon di Monas yang membuat saya harus bangun dini hari.


Masih seperti tahun sebelunya, ada beberapa kategori berupa kategori full marathon (42,195 km), half marathon (21 km), dan lari 10 km dan 5 km yang dilaksanakan pada 15 April 2018 di kawasan Candi Prambanan yang sayangnya saya tidak mendapat kesempatan untuk hadir menyaksikannya secara langsung.

Acara ini juga dihadiri oleh Pemkab Sleman, Kepolisian Daerah Yogyakarta, serta PT Taman wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko sebagai dukungan dan kelancaran acara termasuk pengaturan lalu lintas. Bank Mandiri bahkan dibantu oleh race organizer untuk sosialisasi acara dan memberitahu pada masyarakat sekitar mengenai rute marathon melalui berbagai kanal komunikasi. Karena adanya berbagai kerja sama ini, aktivitas masyarakat jadi tidak terhambat ketika acara Mandiri Jogja Marathon 2018 diselenggarakan.

Nah, runners yang mengikuti kegiatan ini bukan hanya dari wilayah Jabodetabek. Selain datang dari beberapa kota lain, peserta juga da yang datang dari Malaysia, Jepang, Kenya, Brunei Darussalam, Irlandia, India, China, Brazil, Singapura, Filipina, dan Australia. Bagian menakjubkannya, total peserta yang diperkirakan sebanyak 7500 peserta malah naik sebanyak 8000 peserta!

Menurut kabar teman-teman yang hadir di lokasi acara, keseruan bukan hanya melihat para perlari berlomba-lomba menjadi pemenang, tapi juga adanya acara hiburan di titik-titik kilometer tertentu seperti Kesenian Badui, Kesenian Keroncong, Kesenian Gejog Lesung, Kesenian Barongan, Kesenian Karawitan, dan Kesenian Jathilan. Bukan hanya itu, disediakan pula jajanan tradisional pun modern di pusat venue.

Ibu Maristella Tri Haryanti selaku Vice President Corporate Communications Bank Mandiri, mengatakan agar memperkuat nilai tambah perekonomian lokal, Bank Mandiri telah bekerjasama dengan berbagai hotel dan pelaku ekonomi lokal termasuk mengajak penjual jajanan pasar dan kuliner keraton khas Yogyakarta.

Saya yakin event Mandiri Jogja Marathon (MJM) di Jogja 2018 ini memiliki kesan mendalam bagi para peserta dan masyarakat sekitar, dan pasti pengalamannya berbeda dengan yang di Jakarta tahun lalu. Sedih sekali saya tidak bisa melihat langsung, tapi menyaksikan euforianya melalui media sosial membuat saya turut senang dan bangga dengan adanya kegiatan yang menyehatkan seperti ini. Semoga ajang ini semakin mengangkat dan mengenalkan budaya dan produk lokal Indonesia. Next, akan diadakan di mana ya, kria-kira?

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?




Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…