Skip to main content

Manfaat Menggunakan Organic Face Mask AFINA : Synergized with Qur'anic Healing


Assalamualaikum!



Halo, semuanya :) Masker apa yang biasanya kamu pakai?
Saya, setelah sejauh ini memakai sheet mask atau clay mask, bulan ini menerima tantangan baru untuk menggunakan masker bubuk yang barangkali namanya masih asing bagi kamu; Organic Face Mask Afina dari @afina.id yang dapat kamu lihat produknya di Instagram mereka.





Sebagai tipe yang pemalas dan tidak telaten, rasanya too much effort sekali menggunakan masker bubuk tuh, ya. Harus diracik, dibuat, dioles, dicuci, dan membayangkannya selalu membuat saya selalu memutuskan untuk tidak mencobanya. Namun, saat membaca manfaat dan kandungan yang ada di Face Mask Afina, saya tanpa "tapi" langsung mencobanya kemudian jadi dipakai berkali-kali, dipakai lagi dan lagi.

Saya menyukai bagaimana masker ini dibuat dengan bahan-bahan alami yang sangat aman bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. Dan uniknya, owner Face Mask Afina ini memilki masalah kulit yang cukup serius loh. Beliau pun membuat masker yang dapat menjawab permasalahan banyak perempuan seperti "bagaimana caranya menghilangkan jerawat" dan "cara meghaluskan kulit wajah". Berangkat dari isu tersebut, beliau melakukan uji coba masker ini pada dirinya.




AFINA ini diklaim aman dengan adanya kandungan ekstrak lebih dari 20 tanaman 100% organik pilihan yang memiliki manfaat terbaik bagi kesehatan kulit, juga tidak mengandung bahan kimia berbahaya maupun pengawet. Nah, kekurangannya, masker ini tentu jadi tidak akan tahan lama sejak dibuka. Tetapi dengan pemakaian teratur, satu bungkus ini dapat dipakai untuk 5-6 kali pemakaian dan itu artinya kamu pun tidak perlu menyimpannya lama-lama.

Oh ya, masker ini tidak dapat membuat kulit mendadak jadi sempurna ya. Semua hasilnya tergantung dengan kondisi kulit dan riyawat pemakaian skincare. Bagi kulit saya yang sangat kering tapi tidak memiliki kerusakan parah, masker AFINA memberi manfaat yang langsung terasa dalam sekali pemakaian, loh.


🔻 Kemasan

Tidak ada yang istimewa dari kemasannya karena dikemas dengan sangat sederhana kmenggunakan eco-pack berupa kertas cokelat ditambah sedikit label tambahan. Karena itu, bagi kamu yang freak dengan kemasan, jangan berekspetasi telalu tinggi.

Poin plus-nya adalah, dengan menggunakan eco-pack brand ini turut membantu dalam mengurangi penggunaan plastik. Selain itu, ada perekat di bagian atas yang membut masker bubuknya tetap kedap udara dan dapat disimpan tanpa perlu kamu lipat-lipat lalu dikaretin, tidak perlu.

Dengan kemasannya yang juga tidak terlalu besar, masker ini jadi tidak mubazir dan sangat pas untuk dihabiskan dalam sebulan, sebelum kedaluwarsa. Hebat ya, bukan hanya kandungan maskernya saja yang bermanfaat, bahkan kegunaan kemasannya pun diperhatikan dengan sangat.







🔻 Tekstur

Saya tidak begitu tahu dengan kondisi masker bubuk kebanyakan, tapi masker AFINA memiki tekstur bubuk yang sangat halus dan ada butiran hitam yang tidak larut walau sudah kena air. Butiran tersebut bukan scrub atau seads, hanya partikel kecil yang sepertinya berasal dari ekstrak buah naga yang telah dihancurkan, dan sama sekali tidak kasar sehingga kulit tidak akan tergores so you don’t have to worry about that.

Kita juga bisa lihat ada bintik-bintik hijau seperti cacahan halus dari sayurn ketika sudah dilarutkan dengan air. Lalu, di satu kandungannya terdapat lemon, tapi lagi-lagi kamu tidak perlu khawatir karena masker ini tidak asam. Begitu dicampurkan dengan air, bubuknya mudah larut dan menyatu, juga cepat sekali keringnya. Jadi jangan berlama-lama ya, segera aplikasikan ke wajah dengan kuas dan oles merata. Kurang dari lima menit sepertinya sudah mengering dengan sempurna.





🔻 Warna

Masker ini saat masih bubuk berwarna misty dan memiliki wangi yang mirip sekali dengan bubur sun kesukaan saya. sangat menggoda untuk dimakan :D Diklaim tanpa parfum, aroma AFINA murni dari wewangian buah dan sayur yang menyatu dan memunculkan wangi khas yang sangat enak untuk dicium terus-menerus. Yang lebih menyenangkan lagi, AFINA aman jika tetelan, loh. Asal jangan sengaja untuk dimakan sih, karena masih merupakan bahan mentah.

Warna misty tersebut berubah menjadi nude seperti warna oats dengan tekstur yang lebih halus dan berbintik hitam. Dan beberapa menit setelah diaplikasikan ke wajah, teksturnya menjadi keras, mulai berubah warna menjadi putih yang menandakan sudah kering. Namun, walau maskernya berubah menjadi putih, tidak ada indikasi untuk membuat kulit menjadi lebih putih atau cerah seketika karena kandungan organik di dalamnya tidak memiliki kemampuan untuk itu. Baguslah, saya juga sedang fokus merawat elastisitas kulit, bukan mencari produk yang mencerahkan :’)


🔻 Cara Menggunakan Masker Bubuk AFINA

Beberapa alat perlu kamu sediakan sebelum maskeran. Siapkan mangkuk sebagai wadah, sendok takaran untuk menuangkan masker, satu buah kuas masker, dan juga alat pengaduk. Dan oh, bando atau jepitan atau ciput untuk menahan anak rambut yang ada di sekitar wajah.

Untuk campurannya, kamu bisa lakukan dengan berbagai cara, misalnya dicampur dengan Aloe Vera Gel, dengan air zam-zam (ya kalau rela :D hehe), air mawar, susu, toner, essence, atau air kamar mandi dengan suhu seadanya. Di foto ini, saya mencampurkannya dengan aloe vera dan lekas mengoleskannya pada wajah.




🔻 Reaksi yang Didapat Setelah Memakai Face Mask AFINA

Kesan pertama setelah bilas wajah, saya merasa kulit menjadi elastis dan bersih. Jerawat yang baru muncul langsung reda dan tidak meradang, komedo terangkat dengan baik, dan sekali lagi, elastisssssss! Berasa lembut seperti pantat bayik! Wangi yang tadi ada di maskernya juga tidak tertinggal di wajah, dan sangat mudah dibersihkan.

Setelah beberapa menit juga tidak terjadi reaksi kemerahan atau ruam atau gatal. Saat dipakai pun dia tidak menimbulkan rasa panas. Karena jenis kulit saya kering, penggunaaannya hanya 10 menit saja kemudian dibilas dan langsung cuci wajah dengan facial wash, lanjut ke pemakaian skincare. Oh ya, flek hitam dan warna kulit yang tidak merata tetap terlihat, malah semakin terlihat karena permukaan kulitnya lebi bersih kan. Sayangnya belum mampu menghilangkan flek dan meratakan warna kulit. Barangkali, karena saya belum rutin dan baru beberapa kali pakai. Let's see then.

Kalau kamu yang memiliki jenis kulit berminyak dan berjerawat, direkomendasikan untuk menggunakan AFINA setiap hari dan diamkan selama 20 menit, dan untuk yang mukanya normal-normal saja, dapat melakukannya setiap hari atau dua hari sekali dan diamkan selama 10 menit.



🔻 Apakah saya akan re-purchase?

Melihat tidak adanya reaksi buruk dan meraskan manfaatnya, saya akan kembali memakainya jika sudah habis.

Jika kamu tertarik, silakan langsung pesan melalui kontak di bawah ini. Cocok sekali untuk kamu yang mau merawat wajah tanpa perlu takut breakout.




Order:
Instagram : @afina.id

Whatsapp : 085726150802
Line @stg9532k
shopee.co.id/officialmima/81907035

Comments

  1. wah, telaten sekali maskeran, aku sudah lama gak maskeran, lihat ini mau ditelatenin lagi

    ReplyDelete
  2. Unii rajin banget maskeran kayanya. Aku udah lama banget nggak pake masker bubuk karena emang jarang maskeran. Akhir-akhir ini seringnya pake sheet mask, lumayan buat referensi baru nih maskernya. :)

    ReplyDelete
  3. wahh, produk natural begini emang lagi digandrungi banget yah saat ini. Jadi penasaran sama maskernya. :D

    ReplyDelete
  4. Aku pakai produk lain untuk masker, tapi kayaknya pengen coba yang ini juga.

    ReplyDelete
  5. Halo kak untuk yang berdomisili Surabaya atau JATIM bisa order di kami partner resmi dari afina.id ya cek langsung ig nya @afinamask_surabaya
    Atau bisa juga lewat
    Wa : 085704190466
    Line : mlndgrt02

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?




Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…