Skip to main content

9 Jenis Tas yang Wajib Dimiliki Wanita


Assalamualaikum! Siapa di sini yang aktivitas sehari-harinya sangat padat?

Menurut saya, sebagai perempuan aktif kita tidak bisa hanya fokus bekerja tanpa memikirkan penampilan. Selain pakaian dan sepatu, pemilihan tas yang dipakai sehari-hari juga perlu diperhatikan. Untuk itu, penting menyisihkan sebagian uangmu untuk membeli berbagai macam tas yang dapat dikenakan pada momen yang tepat.

source : pexels.com


Tas yang wajib dimiliki setiap wanita ada banyak jenisnya, tetapi pastikan kamu memilih yang kualitasnya bagus dan tahan lama, bukan sekadar membeli tas yang bagus tampilan atau warnanya saja. Sebab, tidak penting seberapa mahal tas milikmu, yang penting adalah seberapa baik kualitas dan tentulah harus yang fungsional. Nah,  jenis tas di bawah ini wajib kamu punya, sudahkah memilikinya?


1. SLING BAG

Cross body bag atau sling bag dapat dipakai dengan cara disampirkan pada satu bahu dan bagian tasnya berasa di sisi tubuh yang berbeda. Model sling bag atau tas selempang wanita ada banyak ragam dan ukurannya. Pastikan selalu memilih yang ukurannya tidak melebihi besar ukuran badanmu agar penampilan terlihat proporsional saat memakainya.

Kelebihan model tas ini dapat dipakai dengan nuansa kasual dan formal, tetapi kekurangannya terletak pada pembawaan beban yang tidak seimbang karena hanya satu bahu yang menopang. Karena itu, pastikan untuk menukar penggunaannya ke bahu berbeda setiap satu jam sekali agar bahu tidak pegal dan cedera karena terlalu lama membawa beban.


2. MINI BACKPACK

Mini backpack adalah jenis ransel berukuran kecil yang sering kali kita lihat digunakan oleh para selebgram. Model seperti ini fungsinya tidak dapat membawa banyak barang, tetapi sangat unik dan lucu untuk dikenakan segala usia.

Jika ingin memiliki jenis tas satu ini, pilihlah model yang tidak monoton dengan cara melihat berapa jumlah lantong yang tersedia. Kamu juga perlu memilih desain yang tidak terlalu ramai agar tidak cepat bosan.



source : pexels.com


3. ENVELOPE BAG 

Tas yang satu ini sangat tipis dan hanya berupa lipatan kecil saja. Dinamakan envelope karena bentuknya yang mirip dengan model amplop tips dan rata.

Menggunakan tas ini, kamu perlu mengakalinya karena tidak semua benda dapat kamu bawa. Gunakan tas ini untuk momen tertentu seperti saat pergi ke perpustakaan atau sekadar window shopping.


4. SHOULDER BAG

Berbeda dengan tas selempang wanita, tas satu ini memiliki tali yang lebih pendek dan peletakan talinya sejajae dengan tas-nya, sehingga tidak dapat disampirkan dengan cara menyilang.

Kelebihan memiliki tas ini, kamu dapat membawa banyak barang yang cukup banyak dengan tampilan yang trendi.

Ada banyak pilihan jenis tas seperti ini dan pastikan membeli yang warnanya dapat disesuaikan dengan segala jenis pakaian.


5. CLUTCH BAG


Clutch bag adalah jenis tas tangan yang berbentuk kotak dan biasa digunakan untuk pergi ke sebuah undangan pernikahan atau pesta tertentu.

Clutch bag memiliki ciri khas yang mudah dikenali, yaitu dilihat dari penutup tas yang berupa stainless steel . Khas tersebut memberikan kesan pada tas sehingga terlihat kuat dan elegan.

Jangan lewatkan tas ini karena sangat berguna untuk kamu. Ada banyak variasi model dan bahan yang dapat kamu sesuaikan dengan karakter pribadimu.

source : pexels.com


6. STRUCTURED BAG


Apakah kamu memiliki tas jenis ini? Structured bag adalah istilah untuk semua jenis tas tangan yang kadang-ladang menyediakan tali panjang. Ciri khas-nya adalah, tas ini tidak akan mudah berubah bentuk sekalipun diisi barang banyak. Biasanya berbentuk pipih atau kotak tergantung pada modelnya masing-masing.

 7. BOWLING BAG

Bowling bag adalah jenis yang cocok jika kamu traveler yang sering membawa banyak barang. Bentuknya yang seperti bowling mudah memasukkan banyak benda karena memiliki kapasitas muatan yang cukup banyak.

Jika ingin memiliki bowling bag, mulailah dengan mengecek berapa liter kapasitas yang disediakan, dan cek juga, apakah bahannya anti air atau tidak.


8. SATCHEL BAG

Model ini sempat hits pada masanya, ditandai dengan adanya dua strap menyerupai desain tas backpack  pada bagian depannya. Namun, tas ini tidak memiliki dua tali sehingga tidak bisa menjadi tas punggung. Ini lebih mirip dengan tas selempang wanita dan bisa disampirkan secara diagonal.


9. TRAPEZOID BAG

Trapezoid adalah model tas yang pada bentuknya yang mirip dengan trapesium, seperti yang kerap dipakai beberapa artis kalangan atas.

Beberapa tas Trapezoid memiliki sisi trapezium bagian atas yang lebih pendek ataupun yang lebih panjang. Cocok untuk kamu yang ingin tampil modis. Nah, setelah membacanya, manakah yang sudah kamu punya dan ingin kamu beli?



Comments

  1. Istri saya paling suka pakai yang sling dan clutch untuk pergi keluar....

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya model begitu tidak muat bawa banyak barang ya kak

      Delete
  2. aku penggemar ransel meskipun udah berumur hehehe.. nyama aja meskipun punya anak kalo bawa ransel bawaannya jadi banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lebih leluasa ya kak jadinya segala macam bisa dibawa di satu tempat

      Delete
  3. sling bag tetep jadi favorit, soalnya kalau pergi aku cuma bawa dompet dan hape doang :v jadi cukup hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, sama, tapi belakangan ini lagi mau sekali model mini backpack cuma belum kesampaian beli yang bagus ahaha

      Delete
  4. Wah kalau saya punya tas bahu yang bisa masuk segala macem, hahah... Makanya kalau beli tas yang penting kualitasnya, walau modelnya sederhana. Kalau ransel biasanya untuk traveling aja.

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?




Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…