Skip to main content

SOME OF PRODUCTS MUST-HAVE : Beauty Empties January 2018







Assalamualaikum, Februari!

Akhirnya, hari pertama di bulan kedua tahun 2018 nih. Saya menyukai bagaimana cuaca di buan kemarin sangat membantu saya membuat alasan untuk tidak keluar rumah. Benar-benar leluasa di rumah saja seharian, berhari-hari, menikmati wedang jahe sambil memerhatikan hujan membasahi halaman depan rumah.


Omong-omong, saya meyukai konsep “Beauty Empties” yang ada di dunia  beauty bloger, dan kali ini ingin ikut berkontribusi menulis produk yang telah habis dipakai walaupun tidak semua akan kembali saya beli. Produk dalam daftar ini telah habis dan atau dibuang pada bulan Januari 2018 walaupun pemakaiannya tidak dimulai dari awal tahun 2018.




Beberapa memang habis karena rutin dipakai, selebihnya terpaksa dibuang karena sudah melewati batas kedaluwarsa dan akhirnya berakhir di tempat sampah. Ini memalukan, sih. Saya gencar menyuruh diri sendiri untuk menabung lebih giat, tapi nyatanya saya tidak memerhatikan apa yang telah saya miliki, sehingga tidak sadar kalau barang-barang yang sudah dibeli malah harus dibuang saking apatisnya mengecek tanggal kedaluwarsa. Semoga kamu tidak mengalami hal serupa dengan saya, ya. Berikut tips singkat membeli skincare dan makeup:


1. Cek media sosialnya, kadang-kadang mereka suka memberikan promo di momen tertentu. Jika tidak dalam keadaan terdesak, beli saja saat ada promo diskon.

2. Jangan malas komparasi harga di toko online dengan harga di konter. Bandingkan juga harga suatu produk di Watson dan Guardian, kadang-kaddang selisihnya beda jauh :D

3. Cek tanggal produksi dan tanggal kedaluwarsa produknya! Saya selalu mencari yang paling baru dan yang tahun expired-nya paling lama. Baru-baru ini, sih. Biasanya hanya mencgecek kalau mau beli makanan dan minuman, tidak pernah cek ke kosmetik dan skincare.

4. Pastikan produk yang kamu beli tidak salah dan sesuai dengan jenis kulitmu biar tidak mubazir.
  


However back to my beauty empties, berikut ini beberapa produk yang akhirnya harus dikebumikan dan harus saya biarkan beristirahat dengan tenang di tempat pembuangan sampah. :')





1. Sample Size Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 PA ++++


Expectation:
Saya mendapat sample size ini dari suatu acara yang lokasinya jauh sekali di AEON Cakung. Saat itu mall-nya masih tahap percobaan sehingga belum dibuka untuk umum, tapi sudah banyak gerai yang beroperasi. Nah, saya datang untuk belajar membuat Lip Cream Mizzu Cosmetics dan satu dari sekian banyak isi gudibeg yang diberikan, produk ini termasuk yang mencuri perhatian saya.

Waktu yang tepat sekali mendapatkannya, karena saya sangat penasaran dengan produk Biore UV Aqua Rich tapi masih ragu untuk beli karena harganya yang lumayan paling mahal di antara sunscreen lain milik saya. ‘Kan rugi kalau beli tapi misalnya, tidak cocok. Saya sebetulnya tidak berekspetasi banyak dan sejujurnya berharap tidak cocok dengan produk ini, karena kalau cocok, bahaya bagi isi ATM saya :D

Reality:
Setelah coba sample size ini beberapa kali, ternyata produknya sangat memuaskan baik dari tesktur, kemasan, sampai hasil yang saya dapatkan. Biore UV Aqua Rich cepat sekali menyerap di wajah, sama sekali tidak bikin greasy, wanginya cukup menyenangkan, dan tidak berat di wajah

Jauh sebelum ini habis, saya juga sudah memutuskan untuk membeli yang full size dan Alhamdulillah sekali saat itu sedang diskon jadi Rp 80.000 saja di Watson CCM, padahal harga aslinya kisran Rp 125.000.

Benefits:
Memakai produk ini rasanya kulit saya terlindungi dengan baik kaena SPF dan PA yang disediakan cukup tinggi, selain itu formulanya yang water-based sangat ‘ramah’ di wajah saya jadinya bukan hanya melindungi, dia juga memberi kelembaban yang enak dan menyegarkan.

Berbeda dengan semua sunscreen yang pernah saya coba, duh yang ini totally driving me insane! Of course in positive ways.

Re-purchase? : Iyanih. Mahal, tapi sudah kadung cocok dan saya juga sudah beli full size-nya.





2. Garnier Skin Natural Light Complete Whit Speed Night Youghurt Sleepig Mask

Expectation:
Sempat skeptis pada mulanya saat mencoba produk ini karena saya pernah mencoba maskernya dan kurang cocok, merasa kandungannya agak hars di kulit saya. Nyatanya, saya baik-baik saja dan malah suka dengan hasil yang didapat.

Reality:
Krim malam yang sempat menemani saya beberapa minggu ini akhirnya harus dibuang bukan karena habis tapi karena sudah expired padahal isinya masih ada seprempat lagi.

Saya suka dan cocok pakai produk ini, tidak terasa perih atau gimana-gimana, dan wajah terbantu jadi lebih cerah selama rutin memakai produk ini. Namun, walaupun cocok dan suka, sepertinya tahun ini saya belum membelinya lagi karena mau coba produk lain.

Benefits:

Re-purchase? : Nope.




3. Melanox The Art of Antioxidant Treatment SPF 30 PA ++

Ini habis karena dipakai berdua dengan Bundo, sih, jadi tidak bisa diukur juga dengan kemasan sebesar ini dia mampu bertahan berapa bulan. Kenapa pakainya bareng-bareng? Karena sebetulnya ini milik Bundo yang sering kali saya pakai.

Suka dengan daya tahan produknya ketika diaplikasikan ke wajah, dan akhirnya saya sering minta untuk dipakai dalam acara tertentu seperti saat datang ke undangan nikahan atau acara sunatan. Dia mirip seperti foundation, ada SPF dan teksturnya sangat padat, tapi di wajah tidak terasa berat.

Ketika produk ini habis, kami memutuskan untuk tidak lagi membelinya. Alasannya sederhana, Bundo menemukan produk baru yang lebih pas; saya tidak mau beli karena harganya lebih mahal dari tagihan pascabayar tsel saya 😁




4. Emina Beauty Bliss BB Cream

Ini adalah tube kedua yang habis dan saya masih repurchase kembali awal Desember lalu. Masih menjadi BBC lokal favorit saya sejauh ini walaupun banyak BBC lain yang menggiurkan. Ekspetasi, keuntungan, dan segala hal tentang BBC ini dapat kamu baca ulasan lengkapnya di sini : Emina BB Cream yang Murah dan Bagus.

Re-purchase? : YES!





5. Dove Powder Soft Deodorant Spray

Deodoran mahal versi saya karena beberapa deodorant kompetitor lain di drugstore harganya lebih murah, tapi favorit saya dan dibeli lagi, dibeli terus. Eh, atau hanya saya yang merasa dia paling mahal ya?

Sebetulnya memakai bentuk spray begini berasa lebih boros sih karena saya tidak tahu saat disemprotkan cairannya apa dia langsung ke ketek semua atau ada partikelnya yang melebur ke udara dan jadi pengharum ruangan kamar. Soalnya kan dipakainya juga tidak dari jarak dekat kan, 30 cm kira-kira. Nah, karena dipakai setiap hari tahu-tahu habis aja udah gitu belum sampai dua bulan. Walau mahal, yang jelas dia sangat mampu menjaga badan tetap segar dan wangi seharian. Yes, seharian!

Re-purchase? : Yep, as always.




6. Emina Sun Protection SPF 30 PA +++

Expectation:
Ini produk saya, tapi dipakai Bundo. Saya masukan ke dalam ulasan ini karena ini produk saya yang sudah habis, tapi yang pakai Bundo. Saya dulu termasuk yang ngejar-ngejar ini produk sampai nyari ke sana-sini di online store, di konter mall, di mana-mana susah sekali ketemu. Saya punya harapan yang cukup tinggi dengan produk ini karena membaca banyak review bagus mengenai produk ini, dan harganya murah dan kemasannya cantik.

Saat menemukannya, saya langsung beli tiga buah.

Reality:
Ternyata biasa saja, kurang nendang, kurang puas, tetapi Bundo malah suka lalu beliau pakai dan habis sama Bundo. Kadang produk ini saya pakai sesekali, jika pergi ke area yang tidak terlalu terik cuacanya.

Benefits:
Bagi saya tidak memuaskan, tapi menurut Bundo produk ini sangat ringan dan cukup baik menjaga kulitnya. Walaupun produk ini untuk remaja, tetapi orang tua dapat memakainya bahkan wajah Bundo sekarang jadi lebih cerah dan berasa lebih muda katanya sih, hehe. Entah kenapa Bundo senang sekali, mungkin perpindahan dari pakai Melanox ke Emina ini ada perbedaan cukup besar makanya Bundo suka.

Re-purchase? :
I’m not going to use this product anymore, tapi saya baru saja membelinya lagi, untuk Bundo.




7. Hada Labo Lotion & Milk

Saya sedih mendapati produk ini ternyata sudah expired Juni 2017 dan saya tahu di akhir bulan Januari 2018! Ternyata saya memakai produk skincare expired selama ini. Hada labo Becomes the things that I can't live without since 2012 until now and these are the most holly grail yang harus selalu ada. Saya ingat belinya asih awal tahun 2017 tapi kaget juga ternyata barang yang saya beli kurang dari setahun batas kedaluwarsanya.

Tahun ini, saya memutuskan untuk beralih dulu ke produk lain, semacam bosan setia terus walau tahu ini produk yang sangat sempurna bagi saya. Eh tapinya masih pakai yang biru sih, sesekali, mumpung masih ada di meja rias.

Omong-omong, bagaimana menurut kamu, apa dampak buruk menggunakan produk skincare expired? Soalnya sejauh ini saya merasa tidak ada masalah apa pun dan baik-baik saja, bahkan teksturnya dia tidak berubah sama sekali 'kan jadi sedih ya pas tahu sudah kedaluwarsa :(




8. Garnier Micellar Cleansing Water

Saya cukup senang karena berhasil menghabiskan bebebrapa botol produk ini tetapi memutuskan untuk belum memebelinya lagi. Masih ada sisa satu yang belum dipakai, dan setelahnya, mungkin akan saya beli lain waktu, tapi tidak sekarang. Bukan apa-apa, produk ini bagus hanya saja boros kapas. Silakan baca ulasan lebih lengkapnya mengenai Garnier Micellar Cleansing Water dan lihat seperti apa kehebatannya dalam bekerja menghapus makeup.


🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽



Sejujurnya masih ada beberapa lagi yang sudah habis tapi karena saya benar-benar tidak akan membelinya lagi jadi tidak dimasukan ke dalam daftar di atas. Bagaimana dengan kamu, apakah pernah mencoba semua produk yang saya sebutkan ini? Kalau sudah habis, biasanya langsung dibuang ke tempat sampah atau kamu simpan dulu karena sayang membuangnya?

Comments

  1. Dari semua yang dishare, cuma dove deodorant yg cocok sama aku. Hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dia bagus banget haha entah gimana deskripsikan produk ini :D

      Delete
  2. Belum pernah nyoba Garnier, tapi Pure Active Matcha Seriesnya menggoda euy, yg Emina Sun Protection emang gak nendang bgt sih ,tp sensasi dingin dan ringan kalo dibawa ke kampus, seenggaknya nggak ngitem bgt lah kalo kena paparan cahaya matahari kuliah lapangan atau sinar lampu di lab wwkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau untuk di lab atau ruang kelas AC di kampus masih okelah, tapi buat kegiatan outoor atau kaya pas acara organisasi gitu berasa kurang aja mendadak insecure ketemu matahari :D


      Oh ya, Garnier Matcha itu juga menarik perhatian Uni, tapi belum sempat coba sampai sekarang

      Delete
  3. Dove juga suka, enak tpi gelo mahalnya. Jadi pakainya sekali tekan perketek aja ahhaa.
    Bioreee my holy Grail, ini udah tube ketiga dari Agustus 2017

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya haha, sebetulnya Dove wajar harga mahal karena bagus juga sih hasilnya tapi kalau lagi beli terus lihat deodorant lain yang lebih murah berasa labil mau beli apa jangan tapi mau tapi mahal tapi suka hehe.


      Dan parah sekali sih Uni baru ngeh kalau Biore ini bagus!

      Delete
  4. aku pake sunscreen emina juga, aku malah belum pernah nyoba BBC emina. Kayanya emina ini emang kualitasnya bagus2. banyak produknya yang cocok banget di kulitku. Anyway, thanks for sharing!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, bagus deh kemarin ini beli banyak juga produk dari Emina karena suka dengan kualitsnya :D

      Delete
  5. OMG mbak, sedih banget sih beli barang expired gitu, lain kali harus teliti bgt kalo mau beli kosmetik ya. Aku dari dulu penasaran bgt sama produk hada labo, tapi cuma maju mundur cantik doang dan sampe skrg blm beli ahahhahaha

    ReplyDelete
  6. Aku, sesuka itu sama biore UV Aqua Rich hihi.. udah repurchase lagi :) sunscreen yang paling nyaman sepanjang sejarah perdendongan aku ekeke

    ReplyDelete
  7. Saya mendukung banget kamu repurchase sunscreen Biore. Pas buat kita yang tinggal di negara tropis.

    ReplyDelete
  8. Hai kak uni (sok kenal) aku dari KUBBU datang kemari setelah QT selesai.. haha..
    Btw aku jadi penasaran pengen beli dove.. dikolom box juga banyak yang bilang bagus.. hahaha..

    ReplyDelete
  9. Halo Kak Uni, setelah QT semalam jadi langsung kepoin. Siap-siap aku kepoin ya kak hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?




Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…