Skip to main content

Review Oxygen Scaling di Happy Dental Clinic Plus Protection Treatment




Assalamualaikum,

pembaca setia unidzalika, juga kamu yang baru pertama berkunjung ke blog ini! :)




Kali ini saya ingin membahas soal perawatan gigi. Ini penting! Sebab bukan soal makeup saja yang harus diperhatikan, tapi perawatan gigi juga wajib dipedulikan. Misalnya, check up soal kesehatan gigi atau scaling untuk membersihkan karang gigi. Saya pribadi biasanya rutin per tiga bulan sekali melakukan scaling. Kalau kamu, bagaimana?


Dulunya, saya tidak tahu kalau mengosok gigi saja tidak cukup untuk membuat gigi kita jadi bersih dan bebas kuman. Dan sempat berpikir gigi akan baik-baik saja kalau diabaikan. Ternyata, sama seperti perasaan jika kita tidak rajin dirawat dia akan rusak. Misalnya tidak suka gosok gigi setelah makan, ini sama saja seperti kita menimbun sampah (sisa makanan) di sela gigi dan sampah itu akan membusuk kemudian berubah jadi keras yang disebut dengan karang gigi. Dan jika sudah banyak plus mengeras, itu susah sekali dihilangkan kecuali kamu melakukan scaling.







Omong-omong soal perawatan gigi, saya senang sekali karena bulan ini mendapat tawaran dari Clozette Id untuk melakukan Oxygen Scaling and Protection Treatment di Happy Dental Clinic. Sempat kepikiran, “Yaudahlah ya, sama saja kok seperti klinik atau RS lain. Palingan saya bakal bahas di blog mengenai lokasi dan tempatnya saja. Scaling ‘kan gitu-gitu aja,” ucap saya dalam hati. Ternyata setelah mencoba, hasil dan kepuasaan yang saya dapat melebihi ekspetasi, hehe.


Pertama, kita dapat melakukan treatment di dalam mall karena semua cabang klinik ini ada di mall saja. ini menguntungkan sekali untuk orang yang malas antre duduk lama di lorong rumah sakit. Kalau misalnya jam sibuk dan antrean kita belum tiba, bisa keliling mall dulu memanjakan mata. Dan yang biasanya takut urus gigi, tidak akan parno karena kliniknya yang berada di dalam mall ini tidak memberikan aroma obat.


Waktu itu saya memilih ke Citraland Mall untuk melakukan treatment. Sebelumnya, kita harus melakukan janji dulu melalui telepon dan saya memilih pukul satu siang. Setibanya di sana, setelah melakukan konsultasi terlebih dahulu, gigi saya pun akan ditindak. Selain itu saya juga melakukan pencabutan akar gigi di Happy Dental dan mungkin akan saya ulas terpisah karena bukan bagian dari proses treatment ini.




Step yang dilakukan saat Scaling di Happy Dental



Di Ciputra Mall ini ruangannya tidak terlalu luas, hanya ada dua ruangan dengan sedikit dekorasi dan lebih banyak poster mengenai kliniknya. Tapi alatnya sudah menggunakan standar International dan bertemulah saya dengan Dokter Maurin. Katanya, gigi saya cukup baik dan tidak banyak karang. Sebelum proses ini dimulai, saya diharuskan berkumur terlebih dahulu dan tiap gigi dicek keadaannya. Diketuk pelan untuk tahu seberapa rapuh atau kuat tiap gigi, dan barulah dibersihkan. Proses polish (poles) ini dilakukan dengan tujuan menghapus noda atau tanda yang dihasilkan oleh karang gigi kita.











Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya cukup rutin melakukan scaling dan ini membuat saya berpengalaman atau paham bagaimana alat itu membersihkan gigi saya. Pernah mengalami yang ngilu, pernah sampai sejam kemudian setelah scaling masih berdarah-darah, pernah giginya jadi rontok… tapi baru kali ini, tanpa bermaksud menjelekkan tempat lain, baru kali ini saya merasa puas dan nyaman scaling di Happy dental Clinic karena sama sekali tidak membuat ngilu atau sakit, tidak sampai membuat gigi dan gusi jadi berdarah-darah. Saya menyukai cara dokternya yang bekerja sangat teliti, rapi, dan cerewet sekali dalam memberikan informasi. Itu poin plus karena jadi ilmu baru bagi tiap pasien.



Tahap polishing ini berguna untuk membersihkan gigi secara keseluruhan. Dan yang lebih mengejutkan, setelahnya gigi saya sama sekali tidak terasa kesat dan rapuh. Malah kerasa licin dan segar. Saya juga takjub karena tidak mendengar adanya suara alat yang bersinggungan dengan gigi. Tapi bagian yang saya tidak suka adalah asistennya ini kerjanya kan banyak ya, ambil tisulah, benerin lampulah, ngambil alat, saking kebnyakan kerjanya pas masukin selang ke pasien jadi tidak begitu kekontrol dan terlalu dalam ke belakang. Beberapa kali saya harus memberi isyarat kalau itu terlalu ke dalam.








Setelah itu, saya diberikan kaca dan dikasih lihat kalau giginya sudah bersih dan dokter Maurin memberitahu akan mengoleskan protection dengan floride setelah gigi selesai polish. Itu merupakan step di mana gigi dioles dengan gel dengan tujuan untuk melindungi gigi dari rasa sensitif dan kerusakan akibat gigi berlubang. Ini tuh apa ya, berasa seperti pasta gigi mint yang warna hijau dan keset, peris seperti itu, dingin dan menyegarkan.



Untuk kamu yang berminat dapat menghubungi customer service-nya terlebih dahulu dan pastikan menelpon di cabang yang tepat di bawah ini :



Mall Ciputra Lt 4 : 021-5605409


Baywalk Mall Lt 4 : 021-29629505


One BelPark Lt G : 021-22764959


Green Pramuka Square Lt G : 021-29624834

Comments

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?



Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…