Belanja Cerdas dan Hemat dengan Promo Akhir Tahun yang Melimpah




Assalamualaikum!
Tidak terasa kita sudah berada di penghujung akhir tahun 2017. Saat ini sudah bisa kita lihat sendiri, baik toko offline maupun toko online telah memberikan berbagai penawaran dan promo yang luar biasa. Promo akhir tahun memang seolah membuat konsumen tidak dapat membedakan mana yang kebutuhan dan mana yang sekedar keinginan. Diskon hingga puluhan persen dan penawaran menarik serta berharga lainnya memang membuat siapa saja tak ingin menyia-nyiakannya.

pixabay.com/modifier


Mari kita simak apa saja yang harus kita persiapkan sebelum kita memulai ritual belanja akhir tahun:


  1. Cek media sosial.
Hampir semua orang, tua muda tak terkecuali, hampir semua sudah mengenal media sosial dewasa ini. Terlebih lagi saat ini, hampir semua orang sudah akrab dengan keberadaan smartphone yang identik dengan aplikasi jejaring sosial. Dari jejaring sosial tersebut, manfaatkan untuk memperoleh informasi mengenai penawaran dan promo menarik yang diadakan berbagai merchant offline maupun online. Anda bisa mem-follow akun-akun jejaring sosial dari merchant pilihan Anda.


  1. Manfaatkan event akhir tahun.
Beberapa tahun belakangan ini, perkembangan dunia e-commerce dan marketplace semakin pesat dan menawarkan beragam kemudahan bagi masyarakat khususnya penggila belanja. Seiring berjalannya waktu, diadakanlah event menarik yang digelar di akhir tahun. Salah satunya adalah Harbolnas dimana dengan event ini, Anda akan mendapatkan beragam promo dan diskon menarik yang ditawarkan oleh berbagai situs belanja online nasional. Bahkan partisipan Harbolnas ini sudah mencapai ratusan situs e-commerce, marketplace dan travel agent online.

Namun bila Anda masih merasa ragu dengan belanja online, Anda masih bisa mendatangi retail konvensional yang juga menawarkan promo akhir tahun seperti Christmas Sale atau New Year’s Sale yang mana sama-sama sayang untuk dilewatkan begitu saja. Belanja offline atau belanja online terpercaya sama-sama menguntungkan jika Anda bijak dan cerdas memanfaatkan penawarannya.


  1. Manfaatkan kartu member atau reward point.
Jika di pusat perbelanjaan konvensional, tentu kita akan mengenal yang namanya kartu member. Kartu member memang merupakan salah satu sarana belanja hemat di retail atau merchant penerbit kartu tersebut. Manfaatkan untuk mendapat diskon lebih pada promo menjelang akhir tahun ini. Sedangkan jika di situs belanja online, maka kita akan mengenal reward point yang didapat dari setiap transaksi belanja, login akun, hingga menulis review produk yang dibelanjakan. Manfaatkan untuk mendapatkan promo atau diskon menarik.


  1. Free ongkir.
Jika Anda senang berbelanja online, namun seringkali bimbang karena harga ongkos kirim (ongkir) yang nyaris sebanding dengan harga barang, maka Anda dapat memanfaatkan program free ongkir untuk memaksimalkan ‘jatah’ belanja Anda. Gratis ongkir masing-masing situs belanja atau toko online menerapkan syarat yang berbeda-beda, ada yang free ongkir setelah mencapai nominal minimum belanja, free ongkir maksimal 10-30 ribu, dan masih banyak lagi. Apapun syaratnya, free ongkir adalah promo yang sayang dilewatkan.


  1. Promo dari kartu kredit.

Bagi Anda pengguna kartu kredit, jangan sia-siakan begitu saja. Selain dapat mempermudah transaksi pembayaran (Anda hanya tinggal memasukkan nomor kartu dan data diri saja saat pembayaran), dengan kartu kredit Anda bisa mendapatkan promo akhir tahun dobel-dobel. Jadi jika barang yang Anda beli sudah kena diskon, dengan menggunakan kartu kredit yang kebetulan ada promo dari produk tersebut, maka Anda bisa mendapatkan potongan harga juga dari kartu kredit tersebut. Menyenangkan sekali bukan? Sudah siapkah Anda untuk belanja? (cp)

3 comments:

  1. Paling seneng tuh ya uni, kalo belanja pas Black Friday atau sale akhir tahun.. seeet dah bisa 70% sendiri diskonnya.. ada gak ya diskon sampe 85%.. wkwkwkwkwk *ngarep yaaak*

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  2. Uwaaah aku masih nunggu promo 1212 nih hehe
    siapa tau barang inceran aku didiskon gede-gedean :D

    ReplyDelete
  3. Paling sering manfaatin yg free ongkir. Kadang kalau suka sama barang tp ongkirnya mahal aku jdi batal beli hehe

    ReplyDelete

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)