Skip to main content

Event Mandiri Jakarta Marathon 2017 : Ajang Partisipasi Kolaboratif antar Perusahaan.



Assalamualaikum :)
Setelah menghadiri serangkaian acara Mandiri Marathon Jakarta bulan Oktober 2017 ini, akhirnya berakhir juga kegiatan tersebut. Sebagai bloger yang mengikuti kegiatannya sejak press conference, daily updates aktivities, dan live reports di lokasi acara kemarin (29/10), kali ini saya akan menuliskan liputan (atau jika boleh, saya lebih ingin mengatakan curhatan) lengkap mengenai kegiatan yang titik pusatnya berada di Monas itu.


Di depan garis start tapi tidak ikut lari hhh ~


Ema mukanya lucu sekali di sini :D Dibantu foto oleh Ka Doroi


The team :D


Ini adalah pertama kalinya saya mengikuti serangkaian acara secara keseluruhan, dan sejujurnya melelahkan tapi sangat menyenangkan. Jika tidak terlibat dalam kegiatan ini, saya tentu tidak akan merasakan nginap di Fave Hotel, tidak bisa makan hepimil bersama teman-teman sambil tetap meeting walaupun sudah sangat larut… Acara ini juga membuat laman twitter saya jadi tidak berdebu karena harus nge-tweet setiap hari and even though not easy, that’s really fun. Maka, sebelum saya menulis curhatan liputannya, I want to say thanks to @JadiMandiri atas kepercayaannya memilih saya dalam project ini.


02.30 am – Di kamar hotel

Saya masih mengerjakan beberapa tugas sementara teman sekamar saya, Nurri, masih terlelap. Seharusnya saya sudah tidur atau sekadar memejamkan mata sebentar karena pukul empat sdah harus ke lokasi acara di Monas, yang Alhamdulillah tidak jauh dari lokasi hotel. Oh, saya senang sekali karena pihak pengundang saya, @JadiMandiri ini, memahami bahwa tidak mudah harus ke Monas pagi buta dari tempat kami tinggal sekalipun di Jakarta, dan bukankah lebih baik untuk berangkat bersama sehingga kita tidak akan terlambat?



04.00 am – Di lorong hotel, lantai tujuh
Setelah mandi, bebenah kamar, dan salat, saya dan Nurri keluar kamar dan berpapasan dengan rudi yang kamarnya tepat di depan kami. Sialnya, ini serius, pitu kamar hotel dia tidak dapat terkunci, bukan karena kami katro atau salah pakai akses, memang pintunya russak dan berapa kalipun kami mencoa, memang tidak bisa. Setelah sedikit drama kami menungggu etugas hotel, akhirnya kami berangkat dan tiba di Monas. Dalam perjalanan tersebut kami melihat jalanan mulai disterilkan oleh polisi di beberapa titik, dan semoga para polisi serta petugas keamanan yang sudah berjaga sejak pukul 00.00 tersebut tetap sehat dan bugar, amiin.


Ajang Bergengsi yang Membawa nama Negara


Walaupun topiknya tentang marathon dan dilakukan di Jakarta, kegiatan ini ‘kan diikuti oleh orang dari luar negeri juga, nih. Dan mereka berlomba dengan sangat kompetitif tapi sportif. Ini saya saksikan langsung di lokasi.  Saat tiba, sudah banyak sekali peserta yang entah datang jam berapa dan mereka memakai nomor di dada sebagai tanda bahwa mereka merupakan partisipan dari acara tersebut. Tentunya ini menjadi ajang bergengsi juga dong, siapa yang menang, dari Negara mana, orang nantinya akan bertanya-tanya, dan pasti sangat membanggakan sekali bisa mengharumkan nama bangsa melalui ajang ini.





Dikutip dari sindonews, Pelari Anouar El Ghouz asal Maroko keluar sebagai pemenang di Mandiri Jakarta Marathon 2017 dalam kategori 42 km Master putra finis dengan catatan waktu 02:21:26. Hebat sekali kan dan nah, ini jadi bikin orang Maroko bangga, betul? Sebagai pemenang, El Ghouz berhak mendapat hadiah Rp70 juta! Untuk Runner Up datang dari pelari asal Kenya, Jeoffrey Kiprotich. Di kategori 42 km Master wanita, posisi runner up ditempati oleh Peninah Jepkoech yang juga dari Kenya.


Mandiri Jakarta Marathon Membuat Angka di Sektor Pariwisata Meningkat Drastis.


Rute berlari akan menonjolkan landmark di Jakarta seperti kawasan Kota Tua, Fatahillah Square, Gereja Katedral, Masjid Istiqlal, Monas, dan Bundaran Hotel Indonesia. sambil lari, sekalian mengenalkan lokasi-lokasi Instagram-able di Jakarta dan tidak menutup kemungkinan akan membuat para runners balik lagi ke lokasi tersebut, sehingga meningkatkan pertumbuhan sektor pariwisata. Sambil jalan akan melirik untuk icip-icip kulineran dan ini juga dapat menaikkan pertumbuhan ekonomi Negara. Wah daebak sekali acara ini ya sekali berlari dua tiga target terpenuhi :D


Oh ya, dalam acara ini hadir juga Wakil Gubernur Jakarta yang baru, Om Sandiaga yang cakep seperti model majalah. Saya tidak ketemu, dicari ke mana-mana juga tidak lihat dan karena daya penglihatan saya tidak begitu baik saya juga tidak berusaha banget untuk cari beliau. Nah, dilansir dari news.detik.com, Om Sandi katanya tiba pukul 04.30 WIB menggenakan pakaian olahraga biru hitam dan menggenakan topi hitam. Beliau juga mengikuti lari kategori Half Marathon dengan jarak 21KM. dan tidak lama kemudian yaitu di pukul 05.10 WIB, berikutnya Wali Kota saya, Om Bima Arya, ikut juga amsuk ke dalam arena dengan kategori 10 KM.

Om Sandi ini ikut marathon bukan untuk haha-hihi saja atau show off sebagai wakil gubernur baru tetapi beliau dan komunitasnya melakukan Charity Run, seperti yang saya sempat ungkit di twitter saya. Beliau berlari bersama 100 pelari dalam waktu 2 jam 30 menit dalam kategori Half Marathon. Kegiatan Charity Runners dari Mandiri Jakarta Marathon 2017 akan disumbangkan pada Yayasan Rumah Anyo untuk anak-anak pengidap kanker, The Learning Farm untuk anak jalanan, dan Bank Sampah Pulo Kambing.

Ajang Partisipasi Kolaboratif antar Perusahaan.


Disponsori oleh Bank Mandiri, program ini sudah berlajan selama lima tahun dan menurut Direktur Utama Bank Mandiri; Kartika Wirjoatmodjo, Bank Mandiri merasa bangga dapat terus bekerjasama dengan Kementeran Pariwisata. Selain itu ada juga sponsor dari Pocari Sweat, Sunpride, ATM Prima, Soy-Joy, provider biru, dll, di mana produk mereka disajikan dan dibagikan secara cuma-cuma selama acara berlangsung. Semoga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan para promotor tetap konsisten dan kompak untuk menjadikan kegiatan ini sebagai ajang tahunan yang bergensi di kancah Internasional. Mana aminnya?!

Amiiiiiiiiiiin. (*)

Comments

  1. pengen banget aku kak ikut lari lari beginian
    udah lama gak joging

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hallo, Assalamualaikum teman-teman :)

Bagi saya, mengeluh adalah cara paling cepat untuk menghilangkan jenuh tapi sebetulnya bukan hal yang baik. Tapi enak. Tapi nyebelin. Dan di postingan kali ini saya akan berkeluh-kesah mengenai permasalahan kulit saya. Jadi, waktu itu saya mengecek kondisi kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular, sampai rasanya kulit saya saingan sama kulit ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bereaksi bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. (update : sejak 2016 kondisi kulit saya berubah jadi kering - sensitif). Lalu saya bingung, bagaimana cara mengatasi kulit kering berjerawat?





Permasalahan saya belum berhenti di sana. Kondisi bibir saya tuh ekstrim banget sih, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah ketika tersenyum, yang artinya sangat kekeringan. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, pa…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Arab dan Vaseline Repairing Jelly

Assalamualaikum, pembaca saya yang kritis dan setia :)


Setelah masuknya Vaseline Repairing Jelly secara resmi ke Indonesia, jadi banyak sekali pertanyaan yang masuk di line saya seperti, apa sih Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Pertanyaannya hampir serupa, tentang apa bedanya, tentang kenapa harga mereka berdua terpaut sangat jauh, tentang kenapa yang satu tidak ada iklan serta susah dicari tapi yang satunya ada iklan di tv dan mudah ditemukan barangnya, dan kenapa sih, kok beda sekali hasilnya walau dua produk itu bertekstur jelly yang kurang lebih memiliki manfaat sama?


Vaseline sendiri sudah klaim bahwa prduknya aman, dibuat melalui tiga tahap proses pemurnian yang dimulai dari menyingkirkan benda-benda kotor, sampai akhirnya terbentuk jelly yang tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi.





Which one you like the most, guys?



Barangkali kamu sedang mencari tahu, mana di antara dua produk tersebut yang lebih ampuh untuk mengatasi keluhanmu? Mana yang l…