Cara Aman Membawa Laptop di Bagasi Pesawat



pixabay



Bagaimana cara aman membawa laptop di bagasi pesawat? Jika Anda seorang pebisnis atau gadget mania yang tidak bisa meninggalkan laptop barang sejenak, Anda ingin membawa laptop dalam perjalanan, maka Anda perlu berhati-hati dalam membawanya. Karena risiko kehilangan sangat besar persentasenya atau keselamatan laptop tersebut dalam bagasi pesawat. 

Anda wajib memperhatikan cara aman membawa laptop di bagasi pesawat, jika ingin membawanya dalam rencana perjalanan Anda. Apa saja yang perlu diperhatikan? Yuk kita intip apa saja:

Lindungi dengan tas laptop
Pilih tas laptop yang aman dari guncangan, maka pilih yang berbahan tebal karena di bagasi akan ada kondisi barang dinaikkan dan diturunkan. Sebisa mungkin bungkus laptop dengan sarung laptop (sleeve), sebelum memasukkannya di dalam bagasi pesawat. Cek kembali apakah sudah aman atau belum.

Kondisikan laptop dalam keadaan mati
Pastikan dahulu laptop dalam keadaan mati, tidak dalam kondisi menyala. Anda perlu memeriksa ulang apakah laptop sudah mati atau dalam keadaan stand by. Saat laptop dalam keadaan menyala, akan membuat laptop menjadi panas dan jika dibiarkan terlalu lama bisa jadi laptop Anda tidak akan tahan lama dan bisa mengalami kerusakan.

Letakkan laptop di tengah
Untuk menghindari guncangan yang berlebihan, sebaiknya sisipkan laptop Anda di tengah-tengah baju dan celana. Kondisi menyisipkan laptop di tengah ini, akan melindungi laptop dari guncangan keras.

Melepas baterai laptop
cara aman membawa laptop di bagasi pesawat ialah melepaskan baterainya dari badan laptop. Taruh di tempat terpisah dengan pelindung yang baik. Kondisi baterai yang dilepas ini justru akan aman untuk keduannya. Tetapi ada laptop yang tidak perlu dilepas baterainya, biasanya laptop modern mempunyai sistem baterai yang tidak bisa dilepas.

Gunakan laptop yang andal
Biasanya pebisnis menggunakan model laptop yang tangguh dan memiliki desain yang tahan banting. Spesifikasinya biasanya memiliki tingkat ketahanan yang bisa berada di kondisi yang lembap, atau suhu minus dan panas. Biasanya suhu kelembapan jatuh di suhu 20 - 60 derajat Celcius, suhu rendah yang bisa sampai minus jatuh di suhu 20 derajat Celcius, dan suhu tinggi bisa mencapai 30 - 60 derajat Celcius. Laptop yang andal akan tahan dari bantingan, getaran, ketinggian dan ketahanan pada pasir. Laptop yang andal tidak akan membuat Anda khawatir saat disimpan di bagasi pesawat.

Duduk manis dengan tenang
Laptop Anda sudah tersimpan dengan baik, tidak akan ada kekhawatiran lagi takut kenapa-kenapa. Maka kini giliran Anda yang duduk manis dengan tenang, pasang sabuk pengaman, dan matikan ponsel Anda.

pixabay


Perhatikan petunjuk keselamatan penerbangan Anda, yang biasanya akan diperagakan oleh pramugari atau pramugara sebelum berangkat ke udara. Lakukan hal lain yang tidak akan menganggu penumpang lain, seperti menurunkan sandaran bangku, jangan berjalan di lorong pesawat sebelum tanda sabuk pengaman dimatikan.


Apabila Anda termasuk yang tidak kuat menahan buang air kecil, sebaiknya memilih tempat duduk di dekat lorong daripada menganggu teman di sebelah Anda. Jangan tergesa-gesa ketika turun, ambil dahulu barang bawaan yang ada di kabin dan semoga perjalanan Anda menyenangkan, aman, dan nyaman dengan mematuhi segala perintah saat melakukan penerbangan.

0 comments:

Post a Comment

Hi! Thank you for visiting my website. I hope you can enjoy read all about blog posts here and lemme know your opinion! Please leave on the comments bellow :)