Skip to main content

Cara Aman Membawa Laptop di Bagasi Pesawat



pixabay



Bagaimana cara aman membawa laptop di bagasi pesawat? Jika Anda seorang pebisnis atau gadget mania yang tidak bisa meninggalkan laptop barang sejenak, Anda ingin membawa laptop dalam perjalanan, maka Anda perlu berhati-hati dalam membawanya. Karena risiko kehilangan sangat besar persentasenya atau keselamatan laptop tersebut dalam bagasi pesawat. 

Anda wajib memperhatikan cara aman membawa laptop di bagasi pesawat, jika ingin membawanya dalam rencana perjalanan Anda. Apa saja yang perlu diperhatikan? Yuk kita intip apa saja:

Lindungi dengan tas laptop
Pilih tas laptop yang aman dari guncangan, maka pilih yang berbahan tebal karena di bagasi akan ada kondisi barang dinaikkan dan diturunkan. Sebisa mungkin bungkus laptop dengan sarung laptop (sleeve), sebelum memasukkannya di dalam bagasi pesawat. Cek kembali apakah sudah aman atau belum.

Kondisikan laptop dalam keadaan mati
Pastikan dahulu laptop dalam keadaan mati, tidak dalam kondisi menyala. Anda perlu memeriksa ulang apakah laptop sudah mati atau dalam keadaan stand by. Saat laptop dalam keadaan menyala, akan membuat laptop menjadi panas dan jika dibiarkan terlalu lama bisa jadi laptop Anda tidak akan tahan lama dan bisa mengalami kerusakan.

Letakkan laptop di tengah
Untuk menghindari guncangan yang berlebihan, sebaiknya sisipkan laptop Anda di tengah-tengah baju dan celana. Kondisi menyisipkan laptop di tengah ini, akan melindungi laptop dari guncangan keras.

Melepas baterai laptop
cara aman membawa laptop di bagasi pesawat ialah melepaskan baterainya dari badan laptop. Taruh di tempat terpisah dengan pelindung yang baik. Kondisi baterai yang dilepas ini justru akan aman untuk keduannya. Tetapi ada laptop yang tidak perlu dilepas baterainya, biasanya laptop modern mempunyai sistem baterai yang tidak bisa dilepas.

Gunakan laptop yang andal
Biasanya pebisnis menggunakan model laptop yang tangguh dan memiliki desain yang tahan banting. Spesifikasinya biasanya memiliki tingkat ketahanan yang bisa berada di kondisi yang lembap, atau suhu minus dan panas. Biasanya suhu kelembapan jatuh di suhu 20 - 60 derajat Celcius, suhu rendah yang bisa sampai minus jatuh di suhu 20 derajat Celcius, dan suhu tinggi bisa mencapai 30 - 60 derajat Celcius. Laptop yang andal akan tahan dari bantingan, getaran, ketinggian dan ketahanan pada pasir. Laptop yang andal tidak akan membuat Anda khawatir saat disimpan di bagasi pesawat.

Duduk manis dengan tenang
Laptop Anda sudah tersimpan dengan baik, tidak akan ada kekhawatiran lagi takut kenapa-kenapa. Maka kini giliran Anda yang duduk manis dengan tenang, pasang sabuk pengaman, dan matikan ponsel Anda.

pixabay


Perhatikan petunjuk keselamatan penerbangan Anda, yang biasanya akan diperagakan oleh pramugari atau pramugara sebelum berangkat ke udara. Lakukan hal lain yang tidak akan menganggu penumpang lain, seperti menurunkan sandaran bangku, jangan berjalan di lorong pesawat sebelum tanda sabuk pengaman dimatikan.


Apabila Anda termasuk yang tidak kuat menahan buang air kecil, sebaiknya memilih tempat duduk di dekat lorong daripada menganggu teman di sebelah Anda. Jangan tergesa-gesa ketika turun, ambil dahulu barang bawaan yang ada di kabin dan semoga perjalanan Anda menyenangkan, aman, dan nyaman dengan mematuhi segala perintah saat melakukan penerbangan.

Comments

Popular posts from this blog

[BEAUTY CORNER - 02] Dewa Kelembapan, si Vaseline Petroleum Jelly

Hal yang paling enak tapi sangat menyebalkan adalah mengeluh. Tapi enak. Tapi nyebelin. Kamu suka ngeluh, nggak? Uhm, saya mau ngeluh nih di postingan ini, hehe. Jadi, waktu itu pernah cek kulit dan tipe kulit wajah saya ternyata kombinasi - minyak di T-zone. Namun, kulit tubuh kering kayak sisik ular. *Berubah jadi Medusa*


Selain itu, bibir saya tuh ekstrim banget, suka pecah-pecah sendiri dan tiba-tiba berdarah gitu aja. Banyak yang bilang karena saya kurang minum, padahal udah minum air mineral 2-4 liter sehari. Memang ini sih, kayaknya perawatan luar juga diperlukan. Nah, pas coba ini-itu, apa aja, tetap nggak mempan ; bibirnya selalu mengelupas dan berdarah, kulit saya keringnya saingan sama ular kobra yang belum ganti kulit. Plus misalnya kena sinar matahari, dia langsung bintik merah, terbakar, agak kehitaman, kadang malah berdarah di bintik tersebut. *insert emote sedih* .
Suatu waktu pas lagi reunian, seorang teman SMA asal Pakistan ngaku kalau dia punya kondisi kulit sama, dan…

[Beauty Corner - 14] Nih, Lima Macam BB Cream yang Perlu Kamu Coba!

Assalamualaikum!
Beberapa pembaca saya di Line dan e-mail mengirimkan pesan, meminta saya menuliskan tentang BB Cream yang ramah di kantong untuk mereka pakai. sebetulnya tidak bisa sembarang kasih rekomendasi karena aktivitas kita berbeda, jenis kulit juga berbeda, dan yang seperti ini tuh biasanya harus trial and errror untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak.




BB Cream ini memang jadi booming sekali sejak ada K-Pop Wave di negara kita. Banyak juga kolega saya yang dulunya pakai Foundie, beralih ke BBC. Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer + Sunblock + Moisturiser + Oil Control .


Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :) Malah untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihk…

Lima Tempat yang Perlu Kamu Datangi Kalau ke Cibinong

Sejak saya tinggal di Cibinong, nyokap kadang khawatir lihat saya nggak seperti orang kebanyakan yang suka bergaul sambil jajan ke sana kemari. Saya lebih suka nongkrong berjam2 di suatu tempat dan kalau ada teman yang sanggup saya cuekin sekian jam, kadang dia  ikut nongkrong juga. Sebetulnya, dibilang kecanduan makan di kafe, enggak juga. Tapi kalau dibilang asik dengan dunia maya, iya, saya begitu, kok. Mengakui bahwa ada kehidupan di dunia maya yang sama serunya dengan dunia nyata. Namun, untuk bisa survive di dunia maya tuh, butuh koneksi internet yang sangat baik which is called, use wifi. Iya, kan? Ehehehehe.
Makanya saya suka keliling tempat buat numpang colokan sama Wifi sekalian kulineran. Peribahasanya mah, "sekali mendayung seribu pulau dikunjungi"
Ada yang kayak saya juga? Nyusahin, ya. Nyebelin juga. Ya tapi itu tujuan diciptakannya kafe-kafe di beberapa kota, kan? Buat dimanfaatkan fasilitasnya. Jadi berkah, deh.
Nah, walaupun saya tinggalnya di pedalaman Bog…